Article

Homepage Article Fashion Design Tampil Stylish dengan 6…

Tampil Stylish dengan 6 Kombinasi Warna Hijau Mint Ini

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / FashionByTeresa

Liners, siapa di antara kalian yang selalu memperhatikan kombinasi warna pakaian yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari?

Faktanya, bisa tampil modis setiap hari tentu menjadi harapan bagi sebagian besar masyarakat. Di mana hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk memberi kesan tertentu atau menunjukkan identitas seseorang pada masyarakat secara tidak langsung. Hanya saja, ternyata tidak mudah loh untuk bisa menemukan kombinasi warna pakaian yang tepat agar bisa tampil modis. Apalagi warna pakaian pada era sekarang ini cenderung lebih berwarna serta bervariatif. Dimulai dari warna lilac, warna khaki, warna hijau mint, dan masih banyak lagi.

Warna Hijau Mint, Apa Itu?

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / Fashion rules

Sebelum masuk dalam pemaparan mengenai hijau mint, alangkah baiknya jika Liners memahami tentang konsep warna terlebih dahulu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata “warna” dapat diartikan sebagai kesan yang didapatkan oleh mata, dari cahaya yang dipantulkan oleh benda-benda yang dikenainya. di mana hal ini bisa diterapkan pada hal apapun. Salah satunya dalam pakaian.

Faktanya dalam dunia fashion, warna memiliki kekuatan yang besar untuk mengekspresikan citra suatu pengguna ataupun brand, Perlu diketahui bahwa kekuatan warna bisa berdampak pada dua hal yaitu emosional dan praktis apabila berhubungan dengan branding. Dalam poin emosional, warna memiliki peran untuk mempengaruhi perasaan konsumen ketika melihat produk fashion tersebut, Tetapi dalam poin praktis, warna bisa digunakan untuk menonjolkan suatu pakaian dalam suatu kerumunan. Sama halnya dengan warna hijau mint.

Secara garis besar, hijau mint merupakan suatu warna yang menjadi penyeimbang antara warna biru dan hijau. Bagi Liners yang ingin memiliki visual yang terlihat lembut dan juga sejuk, kalian bisa menggunakan warna hijau mint ini. Sebab rona ini bisa dibilang mempunyai kesan yang tidak terlalu cerah ataupun tidak terlalu gelap sehingga bisa memberikan tampilan yang segar dan juga punya energi yang positif.

Mengingat di zaman sekarang ini, warna pakaian yang digunakan oleh masyarakat pun menjadi lebih unik dan bervariatif. Jadi tidak berhenti hanya di warna-warna primer saja seperti merah, kuning, serta biru, tapi warna hijau mint pun termasuk pada salah satunya. . Maka dari itu, tidak heran ada sebagian orang yang tertarik untuk menggunakan outfit warna hijau mint.

Walaupun terlihat menarik dan menyegarkan, menemukan kombinasi warna hijau mint ternyata bukanlah hal yang mudah. Jika tidak dipadu-padankan dengan baik, warna ini justru malah membuat penampilanmu tidak maksimal. Namun jika berhasil dikombinasikan, warna ini mampu memberikan tampilan yang modis dan menarik.

Lalu, Hijau Mint Cocoknya dengan Warna Apa dong?

Setelah mengetahui seluk-beluk mengenai warna hijau mint, Liners bisa memanfaatkannya untuk menampilkan kesan tertentu dan tampilan menarik di mata orang lain. Bagi Liners yang peduli terhadap gaya berpakaian dan penasaran kombinasi warna apa yang cocok dengan warna ini, ada beberapa contoh kombinasi yang dapat kalian perhatikan. Di antaranya:

1. Putih

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / druzyconcept

Warna putih sejatinya merupakan warna netral yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun, terutama warna mint. Kombinasi warna putih dan mint dapat membuat penampilan lebih elegan. Liners dapat memadukan perpaduan kedua warna tersebut jika ingin terlihat santai namun tetap rapi.

2. Cokelat

Outfit Hijau Mint

Pinterest.com / BrooklynBlonde1

Warna coklat dapat meredam efek cerah yang ditimbulkan oleh warna mint, sehingga warna coklat cocok untuk digunakan bagi Liners yang menyukai perpaduan warna yang kalem. Gunakan kerudung berwarna krem yang dapat membuat penampilan terlihat lebih manis ya, Liners!

3. Biru

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / Shkatulka-krasoty.ru

Kombinasi warna mint dan biru dapat membuat penampilan lebih anggun dan cantik. Kombinasi warna tersebut biasanya identik untuk tema pernikahan, terutama perpaduan warna biru dongker dan mint.

4. Lavender

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / Shkatulka-krasoty.ru

Warna lavender kerap kali menjadi warna pilihan untuk tema pernikahan. Bagi Liners yang akan mengunjungi acara pernikahan bisa mencoba untuk mengenakan perpaduan antara warna ungu dan mint. Tampilan dari kombinasi warna tersebut dapat membuat penampilan lebih elegan dan berwibawa.

5. Oranye

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / Polyvore

Perpaduan dua warna tersebut sebenarnya jarang ditemukan, namun keduanya dapat menjadi alternatif untuk penampilan dengan gaya kasual maupun formal. Gaya pakaian dengan perpaduan dua warna tersebut cocok bagi Liners yang suka menjadi pusat perhatian.

6. Kuning

Outfit Hijau Mint

Sumber: Pinterest.com / Kendi Everyday

Sama seperti warna sebelumnya, perpaduan kedua warna kuning dan mint cocok bagi orang-orang yang suka menjadi pusat perhatian. Penampilannya yang terlihat cerah dapat memberikan penampilan yang lebih segar dan ceria secara bersamaan. Keduanya memang terlihat kontras jika dipadukan, namun Liners bisa mendapatkan aura positif ketika menggunakan kedua perpaduan warna tersebut.

Tentunya penampilan dari  kombinasi warna-warna tersebut akan semakin terlihat menawan jika penggunanya percaya diri dengan penampilannya. Gimana Liners? sudah mendapatkan ide pilihan warna untuk outfit hari ini?

Pantau terus website Fitinline.com untuk mendapatkan fashion tips lainnya.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.