Article

Homepage Article Fashion Design 7 Jenis Outer Yang Bakal…

7 Jenis Outer Yang Bakal Bikin Penampilan Kamu Makin Stylish Saat ke Sekolah

Butuh rekomendasi outer kekinian yang cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan yang keren saat ke sekolah?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan beberapa referensi model outer yang bisa bikin penampilan kamu makin stylish saat ke sekolah.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outer Sekolah

Outer sekolah merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk kepada pakaian luar atau lapisan luar yang dipakai di atas seragam sekolah. Tak hanya bertujuan untuk memberikan perlindungan pada tubuh dari cuaca yang dingin dan berangin, penggunaan outer juga bisa memberikan dimensi pada penampilanmu.

Model Outer Untuk Sekolah

Tertarik untuk mengadaptasi gaya layering ke dalam outfit sekolah kamu?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan beberapa jenis jaket dan outer lainnya yang biasa kamu pakai untuk ke sekolah.

1. Jaket Varsity

Pertama ada jaket varsity yang memiliki tampilan sangat khas dan bisa membantu kamu untuk tampil lebih fashionable saat berada di sekolah. Untuk memberikan sentuhan personalisasi dan identitas yang unik pada jaket, dapat ditambahkan pula bordir yang mencakup nama sekolah, simbol atau logo khusus.

Model Outer Sekolah

Sumber : https://ebiko.us/

2. Jaket Denim

Selain jaket varsity kamu bisa juga menggunakan jaket denim sebagai pelengkap gaya penampilan saat sekolah. Untuk inspirasi padupadannya kamu bisa mencontek cara styling jaket denim dari film Dilan 1990 yang simple tapi tetap terkesan berkelas.

Jaket yang dipakai Dilan sendiri merupakan jaket denim lengan panjang dengan kerah cokelat dari bahan velvet yang dilengkapi detail patch bendera Amerika Serikat dibagian lengan kanan.

Model Outer Sekolah

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tak hanya unggul dari segi kualitas bahannya, jaket denim pada prinsipnya juga termasuk ke dalam jenis outer yang menawarkan banyak keunggulan. Beberapa diantaranya:

  • Jaket denimdikenal tidak mudah kusut meskipun sudah digunakan dalam waktu lama.
  • Jaket denim tidak membutuhkan perawatan yang terlalu rumit untuk mempertahankan kualitasnya.

3. Blazer

Kalau kamu bosan dengan model jaket yang itu-itu saja, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk memakai blazer yang memiliki kemiripan dengan jas saat ke sekolah. Kalau kamu sering menonton drama Korea, kamu pasti akan sering melihat siswa di Korea yang memakai blazer ketika berada di sekolah.

Model Outer Sekolah

Sumber : https://www.trophytextiles.co.uk/

4. Hoodie Jumper

Untuk kamu termasuk pelajar yang lebih suka tampil simple dan anti ribet, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk mengenakan hoodie jumper yang fashionable untuk dibawa pergi ke sekolah.

  • Hoodie jumper menawarkan rasa nyaman cukup tinggi cocok dijadikan pilihan yang tepat untuk kegiatan sehari-hari di sekolah.
  • Hoodie jumper cocok diandalkan untuk memberikan perlindungan tambahan pada tubuh dari hujan ringan dan juga udara yang dingin saat musim hujan.

Model Outer Sekolah

Sumber : https://halbro.com/

Tapi ingat ya sebaiknya hindari penggunaan hoodie jumper yang warnanya terlalu mencolok saat ke sekolah biar kmu terhindar dari anggapan bahwa kamu tidak cukup pintar dalam mix and match outer saat ke sekolah.

Simak juga :

5. Cardigan

Berikutnya ada cardigan klasik yang desain terbuka di bagian depan dan beberapa ada juga yang diberi variasi kancing atau resleting pada belahannya. Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa cardigan sangat cocok digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan saat sekolah yaitu:

  • Mudah dipasangkan dengan seragam dan dapat memberikan sedikit variasi pada pakaian sehari-hari.
  • Memberikan tampilan yang rapi dan siluet yang menarik pada seragam sekolah.

Model Outer Sekolah

Sumber : https://www.amazon.co.jp/

6. Vest Rajut

Khusus untuk kamu yang kurang suka memakai jaket ataupun cardigan kamu bisa mencoba untuk memakai vest rajut atau knit vest yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni benang rajut katun, benang rajut rayon dan juga benang rajut wool.

  • Vest rajut cocok dijadikan sebagai pilihan outer yang keren untuk pelajar karena memiliki desain yang unisex alias cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan.
  • Vest rajut tanpa lengan dapat memberikan tampilan yang keren tanpa terlalu banyak menambah berat atau panas.

Karakteristik vest rajut yang sedemikian unik juga memberikan pilihan yang seragam untuk semua siswa tanpa membeda-bedakan jenis kelamin.

Model Outer Sekolah

Sumber : https://www.carousell.sg/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan mengenai beberapa model outer kekinian yang bisa kamu andalkan sebagai pelengkap gaya penampilan yang keren saat sekolah. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih jaket untuk sekolah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain yang berkualitas dengan harga murah untuk membuat blazer, jaket dan hoodie jumper?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Blazer, Bahan Jaket dan Bahan Hoodie Jumper terbaik di katalog kain kami.

Download juga Pola Jaket Varsity, Pola Jaket Denim dan Pola Hoodie Jumper siap pakai dari kami kalau kamu ingin mencoba untuk membuat jaket dan hoodie jumper sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.