Poncho

Saat musim dingin melanda, keberadaan outwear tidak dapat dipungkiri memegang peranan yang sangat penting dalam menghangatkan tubuh pemakainya. Dengan demikian sahabat Fitinline bisa tetap tampil gaya dan trendy meski berada ditengah cuaca dingin yang kurang bersahabat. Salah satu model outwear yang cukup populer dan dapat anda gunakan untuk menghangatkan tubuh yaitu berupa poncho yang diciptakan dari bahan berbentuk bundar atau segi empat dengan sedikit belahan pada bagian tengahnya untuk memasukkan kepala.

Poncho

Sumber : http://www.tickalook.com

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat poncho diantaranya berupa wol, bahan rajutan, renda, atau bahan lain yang bersifat anti air (waterproof). Berdasarkan desain baju dan bentuknya, secara garis besar busana hangat ini dapat dibedakan menjadi dua macam. Yaitu berupa poncho bahu dan poncho panggul.

Poncho

Sumber : http://landofwinds.blogspot.com

Poncho bahu merupakan busana penutup bahu dan tubuh bagian atas yang memiliki panjang sebatas lutut bahkan hingga menyentuh bagian betis. Oleh suku Indian penduduk asli Amerika, Peru, Mexico dan Tiongkok, poncho bahu biasa digunakan untuk melindungi tubuh pemakainya dari cuaca dingin. Disamping itu, model busana ini juga dipakai sebagai mantel hangat oleh suku Teutonic, Trank dan Sexon.

Poncho

Sumber : http://www.glamoursister.com

Berbeda dengan poncho bahu yang biasa dikenakan oleh masyarakat Indian, penggunaan poncho panggul dapat ditemukan pada gambar seorang laki-laki di istana raja zaman Yunani Kuno. Poncho panggul merupakan model busana penghangat tubuh yang rancang untuk menutupi bagian panggul sampai batas tertentu yang diinginkan dengan badan bagian atas terbuka. 

Poncho

Sumber : http://elsolitariomc.com

Desain baju dan tampilannya yang eksklusif menjadikan poncho sebagai busana andalan bernuansa etnik yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan casual saat musim dingin. Meski sempat menghilang untuk kurun waktu yang cukup lama, namun pada tahun 2005 poncho kembali dipopulerkan oleh para desainer dalam berbagai bentuk dan siluet yang lebih modis dan stylish. 

Poncho

Sumber : http://searchpp.com/

Sebagai referensi gaya berbusana casual saat musim hujan, sahabat Fitinline bisa mengkombinasikan penggunaan poncho dengan kaos polos dan celana jeans. Untuk memberikan sentuhan preppy look, kenakan kemeja lengan panjang yang ditutupi dengan poncho berbelahan rendah pada bagian luarnya. 

Poncho

Sumber : http://www.aliexpress.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.