Article

Homepage Article Fashion Muslim Perkembangan Model Baju…

Perkembangan Model Baju Gamis Wanita di Indonesia

Sahabat Fitinline pasti sudah sangat familiar dengan pakaian muslim wanita asal Timur Tengah (Arab) yang biasa disebut dengan nama gamis bukan?. Awal mula penggunaan baju gamis tersebut konon sebenarnya sudah ada sekitar 4000 tahun yang lalu. Hanya saja perkembangannya baru mulai nampak ketika islam berjaya sekitar abad ke-7.

Perkembangan Gamis

Sumber : http://bajumuslimodern.com/

Terinspirasi dari gamis dan jilbab yang dikenakan oleh wanita arab dari abad ke-7 sejumlah produsen dan pelaku industri fashion kemudian mulai mengembangkan model gamis ke dalam bentuk yang lebih modern hingga menjadi gamis masa kini seperti yang biasa kita kenakan.

Perkembangan Gamis

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Perkembangan baju gamis diberbagai negara biasanya selalu diikuti dengan budaya atau tradisi lokal. Bila di negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Kwait dan Qatar gamis itu banyak dijumpai dalam warna hitam atau putih, maka gamis di Indonesia rata-rata warnanya relatif lebih beragam. 

Perkembangan Gamis

Sumber : http://www.shein.com/

Meski didominasi oleh warna-warna hitam dan putih, namun gamis di Timur Tengah umumnya tetap terlihat sangat elegan karena baju gamis dari negara Timur Tengah tersebut sebagian besar dihiasi aplikasi bordir berwarna untuk mempercantik tampilannya.

Perkembangan Gamis

Sumber : http://olx.co.id/

Jauh berbeda dengan gamis yang berkembang di Timur Tengah, gamis yang lazim dijumpai di Indonesia mayoritas warnanya didominasi oleh campuran warna pink, orange, ungu bahkan ada pula yang bermotif batik atau bermotif lain.

Perkembangan Gamis

Sumber : http://www.gamismuslims.com/

Bukan hanya warna-warnanya saja yang cantik tetapi gamis yang biasa digunakan sebagai pelengkap gaya busana ini umumnya juga tersedia dalam berbagai macam varian sebut saja gamis elegan, gamis anggun, gamis cantik dan sebagainya. 

Perkembangan Gamis

Sumber : http://biutifa.com/

Salah satu alasan utama yang mendasari terciptanya model gamis modern tersebut bukan lain adalah untuk memenuhi kebutuhan para wanita muslimah akan pakaian yang modis namun tetap memegang teguh nilai spiritual. Dengan pemilihan bahan yang tepat, sabahat Fitinline juga bisa lho mengenakan gamis untuk aktivitas sehari-hari.

Perkembangan Gamis

Sumber : http://www.gamismuslims.com/

Simak juga pembahasan mengenai 7 Jenis Kain Untuk Membuat Gamis, jika anda masih belum menemukan bahan yang tepat untuk mewujudkan gamis impian anda.

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat gamis wanita model terbaru dengan pola baju yang sudah jadi?. Sahabat fitinline bisa mendapatkan polanya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.