Article

Homepage Article Kain Perbedaan Kualitas Kain…

Perbedaan Kualitas Kain Grade A, B, dan C

Sering berbelanja bahan kain untuk pakaian maupun keperluan lainnya?. Kalau anda sudah sering berbelanja kain di toko, anda pasti paham jika bahan kain yang dijual di pasaran itu banyak sekali variasinya. Saking banyaknya bahkan seringkali membuat sejumlah orang kebingungan untuk memilih.

Grade Kain

Sumber : http://thevintageaviator.co.nz/

Supaya tidak salah dalam memilih bahan kain sebaiknya anda juga harus tahu jika berdasarkan kualitasnya bahan kain itu sebenarnya dapat dibedakan ke dalam tiga kategori utama, yakni meliputi :

  • Kain grade A (paling bagus).
  • Kain grade B (ada cacat, namun sedikit).
  • Kain grade C (cacatnya parah).

Grade Kain

Sumber : https://www.linkedin.com/

Setiap kelas menunjukkan kualitas bahan masing-masing. Kelas kain yang tertinggi yaitu berupa kain grade A sementara kualitas kain yang paling rendah yaitu berupa kain grade C.

Grade Kain

Sumber : http://www.skbuying.com/

Kain Grade A

Termasuk ke dalam jenis bahan yang memiliki kualitas terbaik, kain grade A biasanya dijual dalam bentuk roll atau gulungan. Kalaupun dijual eceran pasti asalnya dari roll-rollan yang utuh tanpa terkurangi sedikitpun. Kain ini biasanya langsung dari pabrik.

Grade Kain

Sumber : https://plus.google.com/

Kain Grade B

Berada satu tingkat di bawah grade A, kain ini masih terbilang bagus. Tapi karena ada cacatnya sedikit dan tidak memenuhi standard packing jadi masuknya kualitas B. Bahan ini merupakan hasil pembersihan kain grade A yang cacat.

Grade Kain

Sumber : http://www.shallowfashion.com/

Kain grade B kebanyakan dijual dalam bentuk roll-rollan kecil, potongan pendek atau kiloan. Sebagian dijual dalam bentuk roll atau gulungan utuh meskipun stocknya tidak begitu banyak. 

Grade Kain

Sumber : http://cosewn.com/

Grade C

Kain grade C kondisinya di bawah grade A dan grade B. Biasanya kain ini memiliki cacat fisik.

Grade Kain

Sumber : http://alif-kainkiloan.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.