Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Bahan Taslan Skit…

Ciri Khas Bahan Taslan Skit dan Pemanfaatannya

Bahan taslan skit termasuk ke dalam jenis bahan kain yang dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan. Buat anda yang mau tahu lebih banyak tentang karakteristik bahan taslan skit dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Taslan Skit

Bahan taslan skit merupakan salah satu varian bahan kain taslan yang berkualitas dan memiliki daya tahan yang kuat. Kain ini juga termasuk ke dalam jenis bahan kain yang bersifat anti air karena memiliki coating anti air berwarna bening.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Taslan Skit

Tidak jauh beda dengan beberapa bahan lain yang dipakai untuk pelengkap kebutuhan sehari-hari, kain taslan skit sendiri pada prinspinya juga memiliki karakteristik yang sangat khas. Beberapa karakteristik paling khas dari bahan taslan skit diantaranya:

1. Bahannya Cukup Kuat

Bahan taslan skit memiliki ketebalan yang ideal dan daya tahan yang kuat untuk membuat berbagai produk menarik seperti jaket, celana, tas, sleeping bag dan juga apron.

2. Tahan Di Segala Cuaca

Bahan taslan skit tergolong awet dan mampu bertahan di segala cuaca karena bahan yang digunakan untuk membuatnya diproduksi dengan menggunakan teknologi canggih dan berkaitan dengan nanoteknologi.

3. Bahannya Lembut di Kulit

Bahan taslan skit cenderung lembut dan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menjaga kelembaban tubuh., jadi saat digunakan sebagai bahan pakaian akan terasa lebih nyaman.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

4. Bersifat Water Resistant

Bahan taslan skit mempunyai coating (lapisan anti air) berwarna bening/transparan jadi bagian luar dan dalamnya berwarna sama. Coating bening ini membuat bahan taslan skit jadi bersifat water resistant.

5. Tidak Mudah Kusut

Bahan taslan skit cenderung tidak mudah kusut dan memiliki tampilan yang senantiasa rapi karena memiliki kandungan serat poliester.

6. Pilihan Warnanya Banyak

Bahan taslan skit dapat dijumpai dalam berbagai macam pilihan warna, mulai dari warna yang gelap hingga warna-warna cerah. 

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

7. Bisa Diprint Sublim

Bahan taslan skit bisa disublim supaya tampilannya jadi makin menarik. Hasil print sublimasi pada bahan taslan pun juga sangat baik.

8. Lebih Cepat Kering

Bahan taslan skit cenderung lebih cepat kering jika basah atau terkena air.

Pemanfaatan Bahan Taslan Skit

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan taslan skit umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti halnya jaket, tas, bean bag, celana outdoor, sajadah, sleeping bag, topi dan juga apron.

1. Jaket

Jaket termasuk ke dalam salah satu jenis outer yang cocok dipakai untuk menahan angin dan cuaca dingin. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh jaket yang dapat dibuat dari bahan taslan skit antara lain berupa: 

  • Jaket windbreaker yang memiliki ciri khas berupa karet di pergelangan tangan jadi angin yang masuk ke bagian dalam jaket bisa diminimalisir.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://www.etsy.com/

  • Jaket bomber yang memiliki bentuk cenderung menggembung atau bulky. Terdapat pula saku kecil dengan resleting pada lengan bagian kiri.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

  • Jaket parka yang lumayan panjang hingga bagian lutut dan biasa dilengkapi dengan drawstrings pada pinggang serta hoodie untuk penutup kepala.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk anda yang ingin membuat jaket bomber dan jaket parka sendiri anda bisa mendownload Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Bomber  dari kami.

2. Tas

Selain jaket, bahan taslan skit juga sangat ideal untuk membuat tas serut, tas belanja, tas ransel dan tas pinggang.

3. Celana Outdoor

Untuk pelengkap aktifitas outdoor mengenakan celana yang dibuat dari bahan taslan skirt bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan karakteristik bahannya yang kuat, celana outdoor dari bahan taslan skit bisa melindungi kulit area kaki dari berbagai gangguan.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk anda yang ingin membuat celana cargo sendiri anda bisa mendownload Pola Celana Cargo Panjang Pria dan Pola Celana Cargo Pendek Pria dari kami.

4. Bean Bag

Berikutnya bahan taslan skit juga bisa dipakai untuk membuat bean bag outdoor. Bean bag sendiri merupakan sejenis sofa tanpa rangka atau bantal besar dari bahan kain yang diisi menggunakan butiran styrofoam.

Kain Taslan Skit

Sumber :  https://fitinline.com/

Untuk anda yang ingin membuat bean bag sendiri anda bisa mendownload Pola Beanbag Model Bulat dari kami.

5. Sajadah Travel

Sajadah travel dari bahan taslan skit menjadi produk berikutnya yang cocok diandalkan untuk pelengkap beribadah saat bepergian karena lebih mudah dibawa kemana-mana.

6. Sleeping Bag

Buat anda yang gemar melakukan aktifitas camping dan mendaki gunung, wajib bagi anda untuk memiliki sleeping bag dari bahan taslan skit sebagai sarana pelindung tubuh agar tidak kedinginan saat malam hari.

7. Rompi

Tak kalah menarik dari produk sebelumnya bahan taslan skit / kain taslsn skit bisa juga diandalkan sebagai bahan pembuatan rompi.

Kain Taslan Skit

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Topi Olahraga

Topi olahraga dari bahan taslan skit / kain taslan skit sangat cocok dipakai untuk melindungi kepala dari sengatan matahari serta menjaga rambut agar tidak berantakan.

9. Apron

Apron berbahan taslan yang memiliki bentuk seperti dress panjang dibagian depan sementara bagian belakangnya terbuka dengan tali di bagian pinggang maupun leher, sangat recommended untuk anda yang sering memasak atau memakai apron dalam waktu lama.

  • Apron berbahan taslan cenderung tidak mudah kusut ketika dipakai untuk memasak.
  • Apron berbahan taslan juga memiliki daya tahan yang tinggi dan aman dicuci berulang kali.
  • Apron berbahan taslan tidak mudah ditembus noda (noda minyak, noda kecap, noda saus dan noda lainnya).

Kain Taslan Skit

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk anda yang ingin membuat apron sendiri anda bisa mendownload Pola Apron (Celemek Masak) dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan taslan skit / kain taslan skit dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan bahan kain lainnya simak terus artikel dari kami ya.

Butuh bahan taslan skit berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket, tas, celana dan berbagai produk menarik lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Taslan Skit yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.