Article

Homepage Article Kain Tekstil Perbedaan Kain Polar dan…

Perbedaan Kain Polar dan Fleece Yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa tahun belakangan trend penggunaan kain polar dan kain fleece sebagai bahan jaket memang cukup populer dikalangan masyarakat. Selain dapat memberikan rasa hangat terhadap tubuh pemakainya, kain polar dan kain fleece ini juga dipilih oleh banyak orang karena sangat lembut dan nyaman saat dikenakan. Kain polar maupun kain fleece sendiri sebenarnya merupakan sejenis bahan kain yang mempunyai tampilan seperti lapisan serat kapas.

Kain Polar

Sumber : http://luyun2009.en.ec21.com/

Bedanya kain fleece hanya memiliki satu lapisan bulu pada permukaan kainnya. Kain fleece dapat dijumpai dalam berbagai macam varian mulai dari fleece katun, CVC dan PE. Untuk fleece katun komposisi katunnya hanya 70%.

Kain Fleece

Kain Fleece

Sumber : http://www.trimfabric.com/

Sedangkan untuk kain polar ada yang memiliki satu sisi bulu (polar tipis) dan ada juga yang memiliki dua sisi bulu (polar tebal) pada permukaannya bagian dalam dan luarnya.

Kain Polar

Kain Fleece

Sumber : http://www.fabknit.com/

Karena memiliki permukaan yang sedikit tebal dan berbulu, kain polar ini dipercaya mampu memberikan perlindungan yang cukup baik dari hawa dingin. Sedikit lebih hangat jika dibandingkan dengan bahan fleece yang sering disebut-sebut sebagai imitasi wool.

Kain Polar

Kain Polar

Sumber : http://www.textureimages.net/

Kain Fleece

Kain Fleece

Sumber : http://www.hnsctextile.com/

Serat yang terdapat pada kain polar mampu menghasilkan sirkulasi udara yang baik meski daya serap keringatnya sangat rendah. Sebanding dengan kualitas bahannya, kain polar ini biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan bahan fleece.

Kain Polar

Kain Polar

Sumber : http://cheaptextile.blogspot.co.id/

Kain Fleece

Kain Fleece

Sumber : http://www.mjtrends.com/

Dalam industri garment dan konveksi kain fleece maupun kain polar ini lebih sering dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan jaket, sweater, dan jumper. Bahan kain yang bersifat hangat, tidak panas, serta nyaman dipakai ini juga bisa digunakan sebagai pelapis bagian dalam dari jaket agar pakaian yang digunakan lebih terasa hangat saat dipakai.

Kain Polar

Kain Polar

Sumber : http://www.amazon.co.uk/

Kain Fleece

Kain Fleece

Sumber : http://www.123rf.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Polar berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Polar

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.