Article

Homepage Article Cara Menjahit Menjahit Blus Sederhana…

Menjahit Blus Sederhana (Bagian 6)

Sekarang kita akan satukan bagian badan, bagian kerah dan lapisan luar yang sudah kita buat sebelumnya. Buat kamu-kamu yang baru join, baca dari bagian 1 ya .. biar runut dan mudah dipahami.

18. Pertemukan bagian baik under collar dengan bagian baik lingkar leher, sesuaikan garis jahit lingkar dalam krah dengan garis jahit lingkar leher dengan menyematkan jarum-jarum pentul.

 

 

Pertemukan bagian krah dengan badan

Pertemukan bagian krah dengan badan

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

19. Pertemukan bagian baik lapisan depan dan belakang yang telah tersambung sebelumnya dengan bagian baik upper collar, sesuaikan garis jahitannya. Begitu juga dengan bagian baik lapisan dan bagian baik badan, sehingga posisi krah akan terjepit di antara badan dan lapisan seperti gambar.

Pertemukan lapisan luar dengan badan

 

Sambung lapisan dengan badan secara keliling, dimulai dari bagian kelim, sisi badan, leher, dan seterusnya.

Jahit lapisan luar dengan badan

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

20. Rapikan sisa kampuh yang mengelilingi bagian badan dan lapisan yang telah tersambung. Pada sudut bagian bawah, gunting dan rapikan seperti pada gambar di bawah ini.

Rapikan kampuh

Rapikan kampuh

Nah kalo kita balik, jadilah sudah tersambung bagian depan, krah dan lapisan luar.

Untuk selanjutnya kita akan menjahit bagian lengan. Ada rahasianya lho, supaya sambungan lengan ke badan jatuhnya jahitan bisa bagus. Simak yang selanjutnya ya ..

Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.