Article

Homepage Article Kain Tekstil Mengenal Kain Maxmara, Jenis…

Mengenal Kain Maxmara, Jenis Kain Berkualitas Yang Sesuai Untuk Gamis & Hijab

Mencari bahan kain yang cocok untuk membuat gamis sekaligus hijab namun belum menemukan bahan kain yang sesuai dengan keinginan anda?.

Bila anda ingin mendapatkan bahan kain yang berkualitas dan tampilannya cenderung jatuh, maka anda bisa menggunakan kain maxmara yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang. Maxmara sendiri konon merupakan nama yang diambil dari satu rumah mode dunia terkenal karena bahannya terkenal glamour.

Kain Maxmara

Sumber : http://www.kaingamis.com/

Penasaran seperti apa kainnya?. Dilihat dari segi bahan dan tampilan fisiknya, kain maxmara sebenarnya terlihat sangat mirip dengan kain satin. Saking miripnya sampai-sampai banyak orang yang sering terkecoh ketika diminta untuk membedakan dua jenis kain tersebut, padahal bahan maxmara cenderung lebih halus seperti sutra. 

Kain Maxmara

Sumber : https://muthiahhadi.wordpress.com/

Selain halus kain maxmara ini juga memiliki karakteristik yang sangat lembut, terasa agak licin, dan yang pasti tidak menerawang walaupun kelihatannya tipis. Textur dan warna maxmara yang berkilau tapi tidak glossy semakin menambah kesan mewah dan berkelas ketika kain ini diaplikasikan pada pakaian. 

Kain Maxmara

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Serat maxmara pada umumnya cenderung lebih tertata rapi jika dibandingkan dengan kain satin. Untuk membedakan kain satin dan maxmara anda bisa memegang kain dan meraba teksturnya secara langsung. Kalau hanya melihat saja pasti akan sulit sekali mengidentifikasi keduanya.

Kain Maxmara

Sumber : http://www.kaingamis.com/

Dari segi kenyamanan kain maxmara pada dasarnya sudah cukup bagus untuk membuat gamis karena bahannya lumayan adem dan tidak panas. Sekalipun kalau ditinjau lebih jauh lagi, bahan maxmara ini masih kalah jauh dengan standar kain katun yang memang terbukti nyaman untuk pakaian. 

Kain Maxmara

Sumber : https://www.picmog.com/

Spesifikasi Kain Maxmara Secara Umum

  • Kain maxmara memiliki tekstur yang lembut dan nyaman di kulit.
  • Karakteristik bahannya cenderung jatuh, licin dan ringan.
  • Kain maxmara relatif tipis namun tidak menerawang.
  • Harga kain maxmara lebih mahal dari satin karena kualitasnya memang jauh lebih bagus.
  • Serat kain maxmara tersusun sangat rapi dan teratur.
  • Kain maxmara memiliki tampilan yang lumayan berkilau tapi tidak gloosy, malah terkesan doff.
  • Pilihan warna dan motif kain maxmara sangat banyak, jadi anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kain Maxmara

Sumber : https://hargano.com/

Untuk melengkapi kebutuhan para wanita muslim akan busana yang berkualitas, kain maxmara sebenarnya tersedia dalam beberapa varian lho diantaranya maxmara midi, maxmara galaxy, dan macmara lux. Dari ketiga jenis kain tersebut, maxmara lux merupakan kain  yang kualitasnya paling bagus, paling sejuk, dan paling lembut.

Kain Maxmara

Sumber : http://www.kaingamis.com/

Semoga bermanfaat.

 

Ingin menjahit gamis sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sahabat Fitinline anda bisa mendownload pola gamis siap pakai dari kami Di Sini

Pola Gamis

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.