Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengecek Kesesuaian Ukuran…

Mengecek Kesesuaian Ukuran Celana Tanpa Harus Mencobanya

Berencana untuk membeli celana di pusat perbelanjaan tetapi kebetulan kamar pas yang tersedia sedang penuh dan anda tidak punya banyak waktu untuk mengantri atau lebih parahnya lagi toko yang anda kunjungi tidak menyediakan fitting room?.

Sahabat Fitinline tidak perlu khawatir, ada alternatif cara lain yang dapat digunakan untuk mengecek kesesuaian ukuran celana dengan ukuran tubuh tanpa harus mencobanya terlebih dulu. Salah satunya yaitu dengan cara membandingkan ukuran setengah lingkar pinggang celana dengan lingkar leher.

Cara Mengukur Celana

Sumber : http://wowfactss.blogspot.co.id/

Mula-mula pilih satu contoh celana yang ingin anda ketahui kesesuaian ukurannya dengan pinggang anda. Kancingkan bagian pinggang celana kemudian lingkarkan ke bagian leher anda. Rumusnya ½ dari ukuran lingkar pinggang dihitung sama dengan 1 lingkar leher.

Cara Mengukur Celana

Sumber : http://www.instructables.com/

Cara Mengukur Celana

Sumber : http://www.instructables.com/

Cara Mengukur Celana

Sumber : http://www.instructables.com/

Cara Mengukur Celana

Sumber : http://www.instructables.com/

Jika terlalu mencekik berarti celana yang anda pilih kekecilan, jika pas berarti 80% celana tersebut akan sesuai jika anda gunakan, namun jika terlalu lebar berarti ukuran celananya pasti terlalu besar.

Cara Mengukur Celana

Sumber : https://stoffa.co/

Secara logika proporsi pinggang dan leher bisa dikatakan memiliki keterkaitan. Pada orang yang berpinggang kurus lingkar lehernya pasti cenderung kurus. Begitu pula sebaliknya, pada orang yang gemuk lingkar lehernya pun pasti juga akan cenderung gemuk.

Cara Mengukur Celana

Sumber : https://uk.pinterest.com/

Selain menggunakan lingkar leher sebenarnya terdapat satu lagi fenomena pengukuran yang biasa dilakukan untuk mengetahui kesesuaian ukuran celana dengan ukuran tubuh anda, yaitu dengan membandingkan panjang hasta (dari kepalan tangan hingga siku) dengan setengah lingkar pinggang.

Caranya lengan tangan dimasukkan kedalam lingkar pinggang dari celana dengan posisi siku menyentuh ujung lingkar pinggang satu dan di ujung lain telapak tangan ditekuk keatas. Jika sudah pas itu tandanya celana tersebut juga sudah sesuai kalau dikenakan.

Cara Mengukur Celana

Sumber : http://www.executivestyle.com.au/

Sayangnya metode penalaran dengan panjang hasta ini mungkin kurang berfungsi untuk beberapa orang, terutama untuk orang yang bentuk tubuhnya tidak proporsional. Sebab relevansi antara panjang hasta dengan lebar pinggul kurang cocok. 

Cara Mengukur Celana

Sumber : https://www.blueowl.us/

Dengan bertambahnya lingkar pinggang karena penambahan lemak, bukan berarti ukuran lengan seseorang akan menjadi ikut panjang bukan?. Kalau anda pribadi lebih yakin dengan cara yang mana?. Perbandingan lingkar leher atau panjang hasta tangan?. Share ya...

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat celana dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Pola Celana

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.