Article

Homepage Article Fashion Design Mana Yang Cocok Untuk Anda?…

Mana Yang Cocok Untuk Anda? Jaket, Sweater, atau Hoodie?

Jaket, sweater, dan hoodie merupakan tiga macam outwear yang paling banyak digunakan oleh para pria dan wanita sebagai pakaian penghangat tubuh. Karena ketiganya memiliki fungsi dan kegunaan yang hampir sama beberapa orang bahkan sering kali dibuat kebingungan untuk menyebutkannya. Untuk mengetahui letak perbedaan dari jaket, sweater, dan hoodie, sahabat Fitinline bisa menyimak pembahasan berikut ini.

Jaket, Sweater, Hoodie

Sumber : http://www.military1st.co.uk/

Jaket

Jaket merupakan pakaian penutup tubuh bagian luar berbahan tebal yang dapat difungsikan untuk melindungi tubuh dari angin dan udara dingin. Untuk memudahkan penggunanya jaket biasa dilengkapi dengan bukaan dibagian depan berupa resleting atau kancing. Karena tidak langsung bersentuhan dengan kulit, jaket ini tidak perlu sering dicuci.

Jaket, Sweater, Hoodie

Sumber : http://www.ebay.com/

Sweater

Sweater merupakan sejenis serbaguna yang dapat dipakai diatas berbagai pakaian seperti kemeja, kaos, maupun blouse. Jenis pakaian terusan, tanpa kancing atau resleting yang dapat difungsikan sebagai penghangat tubuh ini biasanya dibuat dari material wool, katun, benang sintetis atau campurannya sehingga memiliki tekstur yang lebih halus jika dibandingkan bahan jaket.

Jaket, Sweater, Hoodie

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Hoodie

Ditinjau dari asal bahasanya hoodie memiliki arti "penutup kepala". Hoodie dapat diaplikasikan pada jaket maupun sweater yang didesain dengan saku depan dan dilengkapi sebuah tali untuk menyesuaikan topinya. Beberapa menggunakan resleting atau zipper, tetapi ada juga yang tidak memerlukan pembuka sehingga dapat dikenakan seperti model kaos langsung pakai. 

Jaket, Sweater, Hoodie

Sumber : http://coolmaterial.com/

Berdasarkan uraian diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari segi bahan, desain, dan modelnya ketiga item fashion tersebut memiliki bentuk yang jelas-jelas berbeda. Jadi jangan sampai salah sebut lagi yaa guys. 

Jaket, Sweater, Hoodie

Sumber : http://www.dhresource.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.