Article

Homepage Article Kain Kain Majun

Kain Majun

Kain majun atau lebih dikenal dengan kain lap, kain ini mempunyai fungsi yang sama seperti kain lap pada umumnya. Penyebutan kain majun lebih sering digunakan dalam dunia di perindustrian. Kain majun bisa dikatakan termasuk limbah pabrik atau sampah pabrik hasil buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi garment. Sisa potongan limbah yang dihasilkan buangan pabrik garment bermacam-macam ada yang bagus untuk dibikin lap ada juga yang kurang bagus dan cara membuatnya pun tidak terlalu sulit.

Kain Majun

Kain Majun

Sumber: https://sites.google.com

Kain majun biasanya terbuat dari bahan katun kaos, tersedia berbagai macam warna, bertekstur polos dan berbulu, mampu menyerap air, oli, dan minyak. Terdapat beberapa jenis kain majun, yaitu kain majun tumpuk, kain majun sambung, dan kain majun lembaran.

Kain Majun Lembaran

Kain Majun Lembaran

Sumber: http://kainmajunmurah.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain majun lebih sering digunakan di industri karena harganya yang relatif murah dibandingkan dengan kain lap pada umumnya. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan berasal dari bahan kain yang sudah tidak terpakai di perusahaan konveksi dan cara penjahitannya pun sembarang atau tanpa pola. Kain majun sering digunakan di industri-industri baik kecil, menengah, maupun besar. Selain itu hampir semua perusahaan-perusahaan besar terutama yang bergerak di bidang otomotif, elektronika, mebel, dan perusahaan-perusahaan lain yang membutuhkan kain untuk mengelap memilih kain majun sebagai alat pembersih. Pemilihan kain majun untuk lap karena setelah pakai bisa langsung dibuang.

Kain Majun Sambung

Kain Majun Sambung

Sumber: http://juragankeset.blogspot.com

Kain Majun Sambung

Sumber: http://kainmajun77.blogspot.com

Kain majun mempunyai beberapa keunggulan dan kelebihan tersendiri, selain harganya yang terjangkau, kain majun memiliki daya serap yang baik, mampu membersihkan kotoran oli, membersihkan debu kering maupun debu basah, membersihkan cat dan sejenis noda lainnya. Kain majun juga digunakan menyerap oli atau minyak yang bercampur serbuk besi (gram) sangat cocok menggunakan jenis kain lap majun yang warna dan berbulu.

Kain Majun Tumpuk

Kain Majun Tumpuk

Sumber: http://jualkainmajun.com

Kain Majun Tumpuk

Sumber: http://indonetwork.co.id

Semoga artikel kali ini bisa menambah pengetahuan sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.