Article

Homepage Article Desain Fesyen Jogja Fashion Week 2017…

Jogja Fashion Week 2017 “Artistically Wastra”

Untuk anda para pecinta fashion, jangan lewatkan pameran dan peragaan busana Jogja Fashion Week 2017 yang digelar pada 23-27 Agustus 2017. Event ini merupakan ajang unjuk gigi bagi para desainer lokal khususnya Jogja, untuk memamerkan karya mereka dihadapan masyarakat luas.

Jika Jogja Fashion Week tahun pertama sampai kesepuluh senantiasa menggunakan tema etnik, lalu batik pada Jogja Fashion Week ke-11 tahun 2016, maka pada kesempatan tahun ini Jogja Fashion Week akan mengusung tema " Artistically Wastra" dengan mengangkat kain tenun sebagai bahan utamanya.

Jogja Fashion Week

Sumber : http://haho.co.id/

Bukan tanpa alasan mengapa kain tenun tersebut dipilih sebagai icon Jogja Fashion Week 2017. Dasarnya adalah karena kain tenun sendiri sebenarnya termasuk ke dalam jenis warisan budaya Indonesia yang sarat akan nilai sejarah.

Tidak hanya berasal dari Jawa saja, tetapi kain tenun itu ada juga yang berasal dari Bali, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya di nusantara. Melalui event ini diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang mengenal kekayaan kain Indonesia.

Jogja Fashion Week

Bertempat di Jogja Expo Center, event tahunan yang selenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY ini rencananya akan dimeriahkan lebih dari 70 desainer, di mana 60% di antaranya berasal dari kota Jogja.

Jogja Fashion Week 2017

Lokasi    : Jogja Expo Center, Banguntapan
Tanggal  : 23 – 27 Agustus 2017
HTM       : Gratis

Jadwal lengkap untuk JFW 2017 ini secara resmi memang belum dirilis, namun yang pasti akan ada sejumlah agenda wajib bisa anda saksikan. Diantaranya yaitu berupa fashion exhibition, fashion seminar, fashion competition, fashion show, fashion art, serta karnaval.

Khusus untuk Jogja Fashion Week 2017 kali ini panitia akan mengadakan lomba desain dengan tema “Playful Waving”. Diperkirakan fashion competition tersebut akan diikuti oleh lebih kurang 100 peserta baik dari DIY maupun luar Jawa.

Jogja Fashion Week

Sumber : http://jogjafashionweek.org/

Selain menampilkan busana yang cantik dan menawan setiap tahunnya event Jogja Fashion Week juga selalu menghadirkan kain-kain khas Jogja. Untuk Jogja Fashion Week 2017 kali ini kain tradisional yang akan diangkat sebagai primadona adalah kain Gebleg Renteng asal Kulonprogo.

Jangan lupa datang ke Jogja Fashion Week 2017 ya sahabat Fitinline!.

Mau tahu lebih banyak lagi tentang hal-hal yang berkaitan dengan event Fashion Week?. Simak juga pembahasan mengenai 7 Fakta Seputar Fashion Week.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.