Article

Homepage Article Fashion Design 7 Jenis Manekin Baju Yang…

7 Jenis Manekin Baju Yang Paling Sering Digunakan di Indonesia

Manekin sangat erat hubungannya dengan dunia fashion dan tidak terpisahkan dari bisnis fashion. Manekin merupakan patung-patung yang dipakai untuk memeragakan busana-busana yang dijual di toko busana. Manekin adalah patung cantik dengan bentuk tubuh yang sempurna yang dipasangkan busana apapun akan tetap terlihat bagus, cantik dan pantas. Namun manekin tidak bisa memiliki ekspresi apapun selain 1 ekspresi, manekin tidak bisa sedih, senang maupun marah. Manekin memiliki bentuk dan ukuran yang beragam, ada beberapa jenis manekin yang paling sering digunakan, terutama di department store di Indonesia.

Manekin Tanpa Kepala, manekin paling standart dan paling banyak digunakan di toko-toko busana. Bentuknya sangat standart, hanya bentuk badan yang ideal tanpa ada kepala. Terkadang manekin ini juga tak ada kakinya atau penyangganya. Warnanya biasanya hitam, putih atau warna kulit. Manekin ini meyiratkan bahwa, siapapun anda pasti akan cocok mengenakan busana yang dikenakan manekin tersebut.

Manekin Tanpa Kepala

Manekin Tanpa Kepala

Sumber: http://www.dinomarket.com

Manekin Tanpa Kepala

Sumber: http://www.colourbox.com

Manekin Muka Pucat, merupakan manekin klasik yang banyak digunakan di tempat-tempat perbelanjaan tua. Manekin muka pucat adalah sebuah manekin dengan wajah wanita atau pria yang berusaha dibuat realistis, namun hasilnya gagal.

Manekin Muka Pucat

Manekin Muka Pucat

Sumber: http://malesbanget.com

Manekin Muka Pucat

Sumber: http://www.indiamart.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Manekin Wanita, merupakan manekin wanita yang dibuat paling realistis. Manekin ini biasanya digunakan di toko-toko yang menjual baju yang cenderung formal atau baju untuk wanita dewasa.

Manekin Wanita

Manekin Wanita

Sumber: http://www.ebay.com.au

Manekin Funky, merupakan sebuah manekin wanita dengan rambut warna-warni dan muka super ceria. Manekin ini biasa dipakai di butik-butik yang menjual busana anak muda yang gaul, funky, trendy, serta masa kini.

Manekin Funky

Manekin Funky

Sumber: http://malesbanget.com

Manekin Funky

Sumber: http://www.fuzing.com

Manekin Anak Muda, merupakan manekin yang paling populer di kalangan butik-butik di department store yang ada di Indonesia yang menjual busana untuk wanita muda. Manekin ini biasanya ada dua jenis, yang berkulit terang dan berkulit gelap. Secara umum, manekin ini cukup menggambarkan anak muda, dan uniknya manekin ini sengaja dibuat dengan mulut yang agak dimonyongkan.

Manekin Anak Muda

Manekin Anak Muda

Sumber: http://malesbanget.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Manekin Balon, selain berbentuk manusia, manekin juga ada yang terbuat dari plastik elastis yang bisa ditiup dengan udara. Umumnya manekin ini untuk display sebuah celana, karena baru tersedia manekin balon 1/2 badan kebawah.

Manekin Balon

Manekin Balon

Sumber: http://www.productsdb.com

Manekin Manusia, merupakan manusia yang berpose seperti manekin. Manekin ini terdapat di beberapa toko busana yang ada di Bali. Biasanya manekin manusia berpose tanpa gerak selama sekitar 15 menit. Tujuannya untuk menarik perhatian para pengunjung. Namun, tak setiap hari manekin hidup itu dipajang, hanya hari Sabtu dan minggu atau jika ada acara tertentu. Kriteria model tak diterapkan untuk menyeleksi manekin hidup yaitu remaja, punya karakter, jutek (cobaan terberat menjadi manekin hidup adalah menahan godaan, jadi harus jutek). Agar semirip mungkin dengan manekin, sebaiknya manekin manusia tak sering berkedip. Berminatkah anda menjadi manekin hidup.

Manekin Manusia

Manekin Manusia

Sumber: http://nasional.news.viva.co.id

Manekin Manusia

Sumber: http://nasional.news.viva.co.id

Demikian beberapa jenis manekin, semoga artikel kali ini bisa menambah pengetahuan anda Sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.