Article

Homepage Article Kain Tekstil Jenis Kain Untuk Membuat…

Jenis Kain Untuk Membuat Parasut Terbang

Istilah parasut dari bahasa perancis "para" (melindungi) dan "chute" (jatuh) dapat didefinisikan sebagai alat yang berfungsi sebagai perlindungan waktu jatuh. Parasut sendiri umumnya banyak digunakan untuk memperlambat gerak turun seseorang atau suatu obyek ke bumi. Parasut yang digunakan untuk olahraga terjun payung bisa berjenis dome canopy atau parasut yang berbentuk segi empat. 

Parasut

Sumber : http://etalase-parasutterjunpayung.blogspot.com/

Bahan yang digunakan untuk membuat parasut terjun payung awalnya dibuat dari bahan kanvas, tapi untuk saat ini lebih banyak menggunkan nilon. Parasut yang dibuat dari bahan nilon memiliki sifat yang lebih elastis, tidak mudah rusak, memiliki ketahanan tinggi terhadap minyak dan lemak, namun sayangnya dapat terdegradasi oleh sinar ultraviolet.

Parasut

Sumber : http://peralatan-peralatan.blogspot.com/

Berbeda dengan parasut yang digunakan untuk terjun payung, parasut paralayang memang diciptakan untuk lepas landas dari sebuah lereng bukit. Bentuk dan ukurannya jauh berbeda dengan parasut yang dipergunakan untuk terjun payung. 

Parasut

Sumber : http://businesslounge.co.id

Parasut paralayang yang berbentuk elips terdiri atas dua lembar kain yang diciptakan dari bahan nylon ripstop berporositas nol dengan ketebalan sekitar 44 g/m2. Dua lembaran kain ini kemudian dihubungkan dengan lembaran tegak untuk mempertahankan bentuknya.

Parasut

Sumber : http://www.outboundindonesia.com

Lembaran tegak yang disebut ribs ini membentuk sel-sel yang jumlahnya puluhan. Sisi depan (leading edge) yang disebut mulut sel menganga untuk jalan masuknya angin, sementara di sisi belakangnya (trailing edge) tertutup rapat, sehingga angin terperangkap dan menciptakan tekanan di dalam parasut.

Parasut

Sumber : http://akifim.blogcu.com

Semoga bermanfaat.

Ingin membeli Kain Parasut? Klik Di sini.

Kain Parasut

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.