Article

Homepage Article Fashion Design Inspirasi Padupadan Kemeja…

Inspirasi Padupadan Kemeja Flannel Yang Keren Untuk Pria

Biasa diidentikkan sebagai pakaian kasual, kemeja flannel yang sangat khas dengan corak kotak-kotak sebenarnya juga dapat diandalkan untuk pelengkap gaya smart casual lho. Buat anda yang mau tahu lebih banyak tentang tips dan trik padupadan kemeja flannel dengan busana lain, anda bisa menyimak pembahasan berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Flannel

Kemeja flannel dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis pakaian yang dibuat dari kain flannel, sejenis kain tekstil bertekstur lembut dan halus yang dibuat melalui serangkaian proses pemanasan dan penguapan kemudian disikat untuk mendapatkan kelembutan ekstra.

Kemeja Flannel

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria, kemeja flannel sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam model dan potongan. Dua diantaranya yakni berupa kemeja pria model slim fit dan regular fit.

  • Kemeja slim fit dikenal sebagai salah satu model kemeja pria yang memiliki potongan pas di badan mengikuti body atau bentuk tubuh pemakainya.
  • Sedangkan untuk kemeja yang berpotongan regular atau kemeja pria standar umumnya memiliki potongan yang relatif lebih longgar.

Tips Padupadan Kemeja Flannel

Tertarik untuk mengenakan kemeja pria sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mencoba beberapa ide padupadan kemeja flannel untuk gaya penampilan casual dan smart casual seperti contoh berikut. 

1. Casual Look

Untuk pelengkap gaya penampilan casual anda bisa memasangkan kemeja flannel dengan berbagai macam model celana jeans dan sneakers.

  • Kenakan celana jeans model slim fit ataupun regular jika anda memiliki tubuh yang cenderung proposional dari bagian atas hingga bawah.
  • Kenakan celana jeans dengan cutting slim, regular dan relaxed jika anda memiliki tubuh atletis tapi tidak terlalu berotot.
  • Kenakan celana jeans dengan fitting regular jila anda sering melakukan squat dan memiliki tubuh bersiluet segitiga.
  • Kenakan celana jeans model relaxed-fit yang ukurannya naik satu tingkat dari ukuran asli jila anda memiliki pinggul yang lebar agar tidak terlihat ketat di bagian selangkangan.  
  • Kenakan high rise jeans dengan fitting loose jika anda memiliki perut cenderung besar, paha yang berisi serta betis yang juga besar agar tampilan yang dihasilkan jadi lebih mengecil.

Kemeja Flannel

Sumber : https://www.blibli.com/

Cara kedua anda bisa mengenakan kemeja flannel sebagai outer dari t-shirt. Dalam hal ini anda bisa memadupadankannya dengan celana bahan dan juga sneakers.

  • Gunakan kemeja flannel sebagai outer terutama untuk penampilan kasual.  
  • Pilih kemeja flannel dengan warna klasik, seperti merah, hitam, hijau, putih, abu-abu,dan coklat.
  • Padukan pola dan warna kemeja pria yang lebih berani dengan pakaian minimal dan warna netral.

Kemeja Flannel

Sumber : https://famousoutfits.com/

Untuk menegaskan kesan casual yang ingin ditampilkan, saat cuaca panas anda bisa menggulung sedikit bagian lengan kemeja pria. Meski tidak ada ketentuan pasti yang mengatur mengenai cara menggulung lengan kemeja, namun penting bagi anda untuk menerapkan dua aturan dasar berikut.

  • Aturan dasar pertama gulung lengan kemeja sedikit jauh di atas pergelangan tangan.
  • Aturan dasar kedua biarkan siku anda tetap tertutup lengan ketika anda menggulung lengan kemeja.

Kemeja Flannel

Sumber : https://www.indiamart.com/

Simak juga pembahasan mengenai Cara Menggulung Lengan Kemeja kalau anda mau tahu lebih detail lagi tentang cara paling tepat yang bisa dilakukan untuk styling kemeja pria.

Alternatif lain kemeja flannel juga bisa dikenakan dengan cara diikatkan di bagian pinggang. Untuk mencoba gaya ini anda bisa memakai kaos berwarna netral seperti hitam ataupun putih yang dipadukan dengan celana jeans. 

Kemeja Flannel 

Sumber : https://id.pinterest.com/

Biar terlihat lebih maskulin anda bisa mencoba untuk memadupadankan kemeja flannel dengan jaket kulit.

  • Jaket kulit merupakan opsi paling tepat yang bisa digunakan di segala musim.
  • Jaket kulit bisa digunakan di segala kesempatan, baik itu di siang hari maupun malam hari.
  • Sentuhan jaket kulit yang mewah dan berkelas akan memberikan kesan yang lebih fresh pada penampilan.

Kemeja Flannel 

Sumber : https://lookastic.com/

Tapi kalau anda hanya ingin memakai kemeja flannel untuk aktifitas yang lebih santai seperti jalan-jalan atau liburan anda cukup memasangkannya dengan celana jeans pendek atau celana bermuda.

Kemeja Flannel

Sumber : https://www.simplylovebirds.com/

2. Smart Casual Look

Untuk gaya smart casual, kenakan kemeja flannel dengan celana chino, ikat pinggang dan sepatu kulit.

  • Celana chino sendiri merupakan sejenis celana yang memiliki potongan seperti layaknya celana trouser, celana kerja atau celana formal.
  • Untuk alasan kenyamanan pilih celana chino yang berkualitas bagus baik dari segi bahan maupun jahitannya.

Kemeja Flannel

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Untuk memberikan kesan lebih rapi pada penampilan anda bisa memadupadankan kemeja flannel dan sweater. Kombinasi antara keduanya akan membuat penampilan anda terlihat santai namun tetap berkelas.

Kemeja Flannel

Sumber : http://www.hispotion.com/

Model sweater pria yang paling umum dan paling sering dipadupadankan dengan kemeja flannel diantaranya:

  • Sweater O neck atau sweater crew neck yang memiliki lubang leher bulat.
  • Sweater V neck yang memiliki lubang leher berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan kemeja flannel yang dapat diaplikasikan ke dalam gaya penampilan pria. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat bila ingin tampil lebih keren dengan kemeja flannel.

Ingin membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami.

Kalau anda butuh bahan kain katun flannel berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja pria anda juga bisa mendapatkan Kain Cotton Flannel (IDF) dari kami.

  • Kain katun flannel yang ada di Fitinline termasuk ke dalam jenis kain berbahan serat wol.
  • Kain katun flannel bersifat hangat, tidak kaku, sedikit berbulu dan lembut.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.