Article

Homepage Article Fashion Design Finishing Desain Fashion…

Finishing Desain Fashion Dengan Pensil Biasa, Pensil Warna dan Cat Air

Finishing pada desain fesyen merupakan penyempurnaan pada desain yang sudah dibuat. Mewarnai merupakan salah satu teknik penyempurnaan desain, sehingga desain terlihat lebih menarik. Dalam mewarnai sebuah desain diperlukan pengetahuan serta pemahaman mengenai cara-cara mengarsir. Bagi pemula, mewarnai desain atau gambar dapat dilakukan dengan pensil warna atau pensil biasa dengan kode 2B atau 3B. Selain itu, desain juga dapat diwarnai dengan cat air, cat minyak, spidol, rapido, dan lain sebagainya. Tentunya mewarnai dengan cat air atau cat minyak berbeda dengan mewarnai dengan pensil biasa. Adapula yang menggunakan beberapa aplikasi komputer untuk menghasilkan desain fesyen.

Penyelesaian dengan pensil biasa, mewarnai dengan pensil biasa disebut dengan teknik mengarsir. Dalam mengarsir perlu memperhatikan daerah gelap atau terang dari gambar atau area yang banyak terkena cahaya dengan yang kurang terkena cahaya. Daerah yang banyak terkena cahaya terlihat lebih terang dan arsirannya lebih lembut, sedangkan yang kurang terkena cahaya akan diarsir lebih tebal. Agar diperoleh gambar dengan arsiran yang bagus, perlu juga diperhatikan jenis pensil yang digunakan. Pensil untuk mengarsir berbeda dengan pensil yang digunakan untuk membuat sketsa. Untuk mengarsir gunakan pensil yang lebih lunak atau khusus untuk arsiran seperti 2B, 3B, dan lain-lain.

Penyelesaian Gambar dengan Pensil Biasa

Penyelesaian Gambar dengan Pensil Biasa

Sumber: http://chafie-aisya01.blogspot.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Penyelesaian dengan pensil warna, teknik mewarnai dengan pensil warna tidak jauh berbeda dengan mewarnai dengan pensil biasa. Dalam mewarnai dengan pensil warna, kita perlu memahami warna-warna dan kombinasi warna yang akan digunakan. Apabila desain pakaian dibuat dengan corak bahan tertentu, kita juga perlu menyesuaikan motif dan warnanya dengan letak jatuh pakaian di badan. Hal ini perlu dilatih secara berulang-ulang agar diperoleh sebuah desain dengan teknik mewarnai yang baik dan benar.

Penyelesaian Desain dengan Pensil Warna

Penyelesaian Desain dengan Pensil Warna

Sumber: http://houseoflita.files.wordpress.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Penyelesaian dengan cat air dan cat minyak, mewarnai dengan cat minyak atau cat air butuh keterampillan khusus. Warna-warna yang digunakan terlebih dahulu dicampur atau diaduk untuk mendapat warna yang diinginkan. Dalam mewarnai desain perlu memperhatikan gelap terang dari desain busana yang diwarnai. Kertas gambar yang sudah diwarnai dengan cat minyak atau cat air terlebih dahulu dikeringkan agar warna tidak rusak.
Semoga bermanfaat.

Penyelesaian Desain dengan Cat Air

Penyelesaian Desain dengan Cat Air

Sumber: http://kirara-art.blogspot.com

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.