Article

Homepage Article Kain Duffle Bag

Duffle Bag

Bagi anda para pecinta travelling pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar istilah duffel bag. Jenis tas berukuran besar yang bisa digunakan saat berpergian ini secara keseluruhan memiliki desain yang cukup unik dengan bentuknya yang khas menyerupai silinder yang melebar dan memiliki ruang yang cukup luas untuk ukuran dalamnya. 

Duffle Bag

Sumber : http://groupon.co.id/

Seperti halnya tas ransel, jenis tas yang satu ini terbilang sangat praktis ketika digunakan untuk membawa segala macam perlengkapan liburan dari satu tempat ke tempat yang lain tidak seperti koper yang berat dan kaku.

Duffle Bag

Sumber : http://maestrotas.blogspot.co.id/

Duffel sendiri sebenarnya diambil dari nama sebuah kota  di Belgia, tempat di mana tas ini pertama kali diperkenalkan. Bahkan duffel bag ini konon juga akrab dipakai oleh para tentara US Army dan para pelaut saat Perang Dunia Dua.

Duffle Bag

Sumber : https://cardawandi.wordpress.com/

Ciri khas paling menonjol yang membedakannya duffle bag dengan model tas lainnya adalah duffle bag memiliki satu tali panjang dan tali pendek untuk ditaruh di pundak atau dijinjing. Karena ukurannya relatif lebih kecil daripada koper, duffle bag biasanya jauh lebih efisien ketika dibawa bepergian.

Duffle Bag

Sumber : http://crazyhorsebyfifi.com/

Duffle Bag

Sumber : http://crazyhorsebyfifi.com/

Adapun jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat duffel bag sendiri terbilang sangat bervariasi mulai dari kain kanvas, kain dinir, hingga kain parasut. Meski tidak menutup kemungkinan ada juga duffle bag handmade yang dibuat dari bahan lain seperti bahan denim maupun bahan kulit. 

Duffle Bag

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Jauh sebelum digunakan sebagai tas travelling, duffel bag sebenarnya juga sering digunakan oleh para atlet untuk membawa perlengkapan olahraga atau kegiatan fitness. Tidak heran jika kemudian duffle bag tersebut sering disebut juga sebagai tas fitnes.

Duffle Bag

Sumber : http://www.roguefitness.com/

Karakteristik bahan dasar tas yang kuat ditambah ruang bagian dalamnya yang cukup luas memungkinkan anda membawa banyak barang sekaligus saat beraktifitas.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.