Article

Homepage Article Fashion Muslim Diantara Kedua Model Jilbab…

Diantara Kedua Model Jilbab Rawis Berikut Mana Yang Lebih Anda Sukai?

Dalam beberapa tahun terakhir trend penggunaan hijab yang dipadukan dengan busana muslim memang sangat berkembang khususnya di Indonesia. Tidak hanya difungsikan sebagai penutup kepala, tetapi kini jilbab atau kerudung telah menjelma menjadi salah satu item fashion yang tidak kalah populer jika dibandingkan dengan trend fashion lainnya. 

Kerudung Rawis

Sumber : http://www.omjoni.com/

Bagi anda wanita muslim yang ingin tampil modis dengan hijab anda bisa mencoba untuk mengenakan jilbab rawis. Sesuai dengan namanya, jilbab rawis merupakan jilbab yang mempunyai serat benang tidak beraturan di bagian sisinya. Karena terlihat seperti kain yang tidak dijahit rapi maka banyak orang yang menyebutnya rawis.

Kerudung Rawis

Sumber : http://www.id.priceaz.com/

Rawis sendiri dapat didefinisikan sebagai pinggiran kain yang dibiarkan terurai seperti rambut (tidak dijahit atau neci). Sekalipun dibuat tanpa jahitan (rawis) tetapi kerudug model rawis ini terbilang cukup awet dan tidak mudah rusak jika digunakan dan dirawat dengan cara yang baik dan benar.

Kerudung Rawis

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tampilannya yang simple, elegan, namun tetap terkesan modern menjadikan jilbab rawis terasa sangat nyaman untuk dipakai dalam kegiatan sehari hari misalnya untuk pergi ke kampus (kuliah), ke kantor, menghadiri undangan pernikahan dan acara resmi lainya.

Kerudung Rawis

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Ditinjau dari segi desain dan bentuknya, setidaknya ada dua type jilbab rawis yang dapat digunakan sebagai pelengkap gaya busana anda. Pertama jilbab rawis yang diciptakan dalam bentuk segi empat dan yang kedua jilbab rawis pashmina berbentuk segi panjang, meskipun ada juga beberapa kerudung instan yang memakai model rawis.

Kerudung Rawis

Sumber : http://www.imgrum.net/

Dibandingkan dengan jilbab rawis pashmina, aksen rawis yang terdapat pada jilbab segi empat umumnya terlihat lebih menonjol karena ada empat sisi yang di rawis. Sedangkan rawis pada pashmina hanya terdapat pada dua sisi saja (sisi yang lebih pendek) sementara kedua sisi panjang pashmina di jahit atau di neci seperti kerudung pada umumnya. 

Kerudung Rawis

Sumber : http://nairaolshop.com/

Kalau sahabat Fitinline lebih suka yang mana, jilbab rawis segi empat atau pashmina rawis?. Beberapa model kerudung rawis baik pashmina maupun segi empat yang menjadi trend saat ini diantaranya berupa jilbab rawis supernova, jilbab rawis motif monochrome, pelangi,  motif bunga, dan masih banyak model rawis lainya.

Kerudung Rawis

Sumber : http://olx.co.id/

Kerudung Rawis

Sumber : https://m.bukalapak.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari kain supernova berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Supernova

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.