Article

Homepage Article Fashion Design 10 Tips Memakai Celana Putih…

10 Tips Memakai Celana Putih Yang Bikin Penampilanmu Lebih Keren

Ingin mendapatkan tampilan yang modis dan stylish dengan celana putih?. Saat memakai celana putih yang dikenal mudah terlihat kotor atau transparan dibanding dengan warna celana yang lainnya, pastikan kamu memperhatikan beberapa hal berikut. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Putih

Celana putih merupakan sejenis celana yang biasa dibaut dari bahan kain berwarna putih. Untuk pilihan modelnya celana putih sendiri pada prinsipnya dapat dijumpai dalam berbagai potongan yang berbeda. Beberapa diantaranya:

  • Celana putih formal model chino dan palazzo yang bisa kamu kenakan sebagai outfit andalan saat kuliah ataupun bekerja.
  • Celana putih kulot yang nyaman dipakai untuk hangout dan melakukan banyak aktifitas lain.
  • Celana putih pendek model hotpants, boxer dan juga skort yang cocok untuk dijadikan sebagai pakaian santai saat berada di rumah.

Meski dari segi desain, warna dan tampilan memang terlihat menarik, tapi memakai celana putih ternyata juga bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang karena celana putih sendiri diketahui mudah terlihat kotor atau transparan.

Celana Putih

Sumber : https://www.instyle.com/

Tips Memakai Celana Putih

Makanya kalau kamu ingin tampil lebih percaya diri saat memakai celana putih, ada baiknya terapkan beberapa tips sederhana sebagai berikut. 

1. Pilih Celana Yang Agak Tebal

Pilih celana putih yang terbuat dari bahan berkualitas dan agak tebal. Bahan yang berkualitas akan membantu mencegah celana putih tidak terlihat tembus pandang atau mudah kusut.

2. Pilih Ukuran Celana Yang Tepat

Untuk alasan kenyamanan sebaiknya kenakan celana putih yang ukurannya sesuai dengan tubuh kamu, jangan terlalu longgar atau terlalu ketat apalagi di bagian pantat.

  • Celana putih yang terlalu ketat bisa membuat garis-garis underwear terlihat jelas.
  • Sedangkan celana putih yang terlalu besar bisa membuat penampilan kamu terlihat tidak rapi.

Celana Putih

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Hindari Celana Dalam Warna Gelap

Hindari memakai celana dalam warna gelap yang dapat terlihat dari luar celana putih. Sebagai gantinya kamu bisa memakai celana dalam berwarna nude atau warna putih yang cocok dengan warna kulit kamu.

4. Hindari Celana Dalam Yang Bermotif

Selain celana dalam warna gelap hindari pula celana dalam yang punya motif mencolok.

5. Gunakan Celana Tambahan Jika Perlu

Jika kamu merasa kurang nyaman dengan ketebalan atau transparansi celana putih, kamu dapat menggunakan lapisan tambahan seperti short yang berwarna serupa dengan celana putih kamu.

Celana Putih

Sumber : https://www.tokopedia.com/

6. Pakai Baju Yang Agak Panjang

Kenakan baju atau kaos yang agak panjang saat memakai celana putih, misalnya sampai menutupi lekukan di bagian pantat dan area kewanitaan. Alasan mengaoa memilih untuk memakai baju yang agak panjang atau longgar menjadi ide yang bagus saat mengenakan celana putih yaitu:

  • Memilih baju yang agak panjang bisa membantu menyeimbangkan penampilan secara keseluruhan.
  • Memilih baju yang agak panjang bisa membantu mengurangi kontras antara bagian atas dan bawah tubuh.
  • Memilih baju yang agak panjang bisa membantu menyamarkan area tertentu dari tubuh yang mungkin terlihat ketika memakai celana putih, seperti pinggul atau paha.

Celana Putih

Sumber : https://shopee.co.id/

Sementara dari segi warna, celana putih cocok dengan baju warna apa ya?. Untuk menciptakan tampilan yang berbeda berikut adalah beberapa kombinasi warna yang cocok dengan celana putih.

  • Pertama ada warna-warna pastel seperti mint, lavender, soft pink atau baby blue yang memberikan tampilan segar dan feminin.
  • Kedua ada warna-warna terang seperti kuning cerah, oranye, merah muda atau biru laut yang ceria dan menyenangkan.
  • Ketiga ada warna-warna netral seperti hitam, abu-abu atau navy yang memberikan tampilan elegan dan klasik.
  • Keempat ada warna-warna cerah seperti hijau neon, fuschia atau kuning neon yang menciptakan tampilan berani dan penuh energi.
  • Kelima ada baju-baju pola atau motif, seperti stripes, floral atau geometric yang bisa bikin tampilan kamu jadi lebih berwarna.

7. Pilih Tempat Duduk Yang Bersih

Karena celana putih gampang kotor, pastikan kamu tahu kondisi lingkungan setempat ketika kamu akan mengenakan celana putih.

  • Hindari tempat-tempat yang kotor atau berdebu jika memungkinkan.
  • Selain itu sebaiknya jangan duduk di tempat yang lembab agar celana yang kamu pakai tetap terjaga kebersihannya. 

Celana Putih

Sumber : https://www.sweetsauceblog.com/

8. Perhatikan Pemilihan Alas Kaki

Untuk memberikan tampilan yang lebih elegan pilihlah alas kaki yang tepat. Dalam hal ini celana putih akan terlihat paling bagus saat dipadukan dengan sepatu atau sandal dengan warna yang netral seperti hitam, nude atau putih.

9. Jaga Kebersihan Celana Putih

Jaga kebersihan celana putih dengan mencucinya secara terpisah dari pakaian berwarna lain.

  • Cuci dan setrika celana putih dengan hati-hati agar tetap terlihat segar dan bebas dari noda.
  • Kalau mau apan ikuti petunjuk pencucian dengan cermat untuk mencegah perubahan warna atau kerusakan celana.

Celana Putih

Sumber : https://urugaga.org/

10. Bawa Celana Cadangan

Jika memungkinkan selalu siapkan celana putih cadangan saat kamu bepergian. Untuk membersihkan noda yang mungkin muncul saat kamu sedang mengenakan celana putih, kamu bisa memanfaatkan tisu basah.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa hal terpenting yang harus kamu perhatikan ketika memakai celana putih. Dengan mengikuti beberapa tips sederhana yang sudah disebutkan di atas, semoga kamu bisa tampil lebih percaya diri tanpa perlu khawatir akan masalah yang mungkin timbul.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana putih maupun warna celana yang lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Download pula Pola Celana Pria dan Pola Celana Wanita siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana pria dan celana wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.