Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Kain Seragam TR Ripstop Motif Loreng

Kain seragam TR ripstop motif loreng dengan tekstur kotak-kotak dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis kain yang memiliki keistimewaan tersendiri. Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang ciri khas dan pemanfaatannya simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Kain Seragam TR Ripstop Motif Loreng

Kain seragam TR ripstop motif loreng termasuk ke dalam jenis kain tetron rayon yang dilengkapi dengan coating (lapisan anti air) bening/transparan pada bagian dalamnya sementara bagian luarnya memiliki mempunyai tekstur kotak-kotak (ripstop) yang sangat khas.

Kain Seragam

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Seragam TR Ripstop Motif Loreng

Seperti halnya bahan kain seragam yang lain, kain seragam TR ripstop motif loreng  ini pada prinsipnya juga memiliki sejumlah ciri khas tersendiri. Beberapa karakteristik paling khas yang melekat pada kain seragam TR ripstop motif loreng yaitu:

  • Kain seragam TR ripstop motif loreng memiliki tampilan yang eksklusif yakni bertekstur kotak-kotak.
  • Kain seragam TR ripstop motif loreng nyaman ketika dipakai.
  • Kain seragam TR ripstop motif loreng bersifat water resistant dan memiliki lapisan anti air yang berwarna bening.
  • Kain seragam TR ripstop motif loreng tergolong kuat dan tahan lama.
  • Kain seragam TR ripstop motif loreng memiliki motif yang menarik warnanya tidak mudah pudar.
  • Kain seragam TR ripstop motif loreng bisa disablon tapi tidak bibsa disublim.
  • Kain seragam TR ripstop motif loreng cocok untuk kegiatan outdoor dan cepat kering.

Kain Seragam

Sumber : https://shopee.co.id/

Kegunaan Kain Seragam TR Ripstop Motif Loreng

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain seragam TR ripstop motif loreng umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti seragam PDH (pakaian dinas harian), seragam PDL (pakaian dinas lapangan), jaket tactical dan juga celana tactical.

1. Seragam PDL dan PDH

Seragam PDL dan seragam PDH termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian yang banyak memanfaatkan kain seragam TR ripstop motif loreng sebagai bahan utamanya.

  • Seragam PDL

PDL merupakan singkatan dari kata “Pakaian Dinas Lapangan”.  Seragam ini umumnya didesain untuk dikenakan oleh seseorang dalam melaksanakan tugas sehari-hari dilingkungan kerja, pada area tertutup.

Kain Seragam

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Seragam PDH

PDH merupakan singkatan dari kata “Pakaian Dinas Harian”. Seragam ini umumnya dibuat untuk digunakan saat melaksanakan tugas pada area yang banyak berhubungan dengan kegiatan dilapangan dan sejenisnya.

Kain Seragam

Sumber : https://id.pinterest.com/

Seragam PDL dan seragam PDH dapat digunakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, solidaritas dan kebanggaan bagi karyawan yang mengenakannya. Kepatuhan mengenakan seragam juga menjadi cermin untuk menunjukkan kedisiplinan.

Untuk aplikasinya di lingkungan kerja, seragam PDL dan seragam PDH biasanya juga dilengkapi pula dengan atribut lain seperti sepatu PDH/PDL, kaos kaki PDH/PDL, sabuk atau ikat pinggang, kopel rim, drah rim, topi pet, baret serta kelengkapan lainnya.

2. Jaket Tactical

Selain digunakan untuk seragam PDH dan seragam PDL, kain seragam TR ripstop motif loreng bisa juga dipakai untuk membuat jaket tactical, sejenis jaket yang cocok dipakai untuk kegiatan kasual dan aktivitas outdoor.

Kain Seragam

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Untuk memaksimalkan fungsinya dalam memberi proteksi atau perlindungan pada tubuh, jaket tactical dari bahan kain seragam TR ripstop motif loreng ini dapat pula dikombinasikan dengan berbagai jenis kain furing.

  • Kain furing dapat dipakai untuk memberikan efek lebih tebal pada jaket.
  • Menyerap keringat yang keluar dari kulit sehingga tidak langsung mengenai bahan utama jaket.
  • Melindungi kulit sekaligus mencegah terjadinya iritasi saat kulit berkeringat.
  • Mengurangi gesekan langsung antara bahan utama jaket dengan kulit sehingga umurnya jadi lebih panjang.
  • Menambah rasa hangat pada jaket saat dikenakan.

Simak kembali pembahasan mengenai 9 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Furing Jaket kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis-jenis bahan kain yang dapat dijadikan furing jaket. 

Kalau anda ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi, anda juga bisa mendownload Pola Jaket siap pakai dari kami.

3. Celana Blackhawk

Tak kalah menarik dari dua jenis pakaian di atas, kain seragam TR ripstop motif loreng dapat juga digunakan untuk membuat celana blackhawk. Dengan menggunakan kain seragam TR ripstop motif loreng, celana yang dihasilkan sudah pasti teruji kuat dan tahan lama.

  • Celana blackhawk identik dengan banyak kantong yang berada pada beberapa sisi celana.
  • Jumlah kantong pada celana blackhawk lebih banyak dibandingkan celana cargo.
  • Pada sebuah celana blackhawk biasanya terdapat 8 kantong hingga 10 kantong.
  • Semakin banyak kantong semakin banyak pula benda yang bisa anda simpan dan anda ambil dengan cepat.
  • Kantong celana blakhawk yang banyak biasa dipakai oleh tentara untuk menyimpan pistol dan alat-alat militer lain.
  • Selain memiliki model yang trendy, celana yang satu ini tentu dapat menemani berbagai aktivitas sehari-hari.

Kain Seragam

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Celana Cargo

Terakhir ada celana cargo yang biasa digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti berkemah, hiking, jelajah hutan dan beragam kegiatan outdoor lainnya termasuk olahraga airsoftgun.

  • Celana cargo yang dibuat dari kain seragam TR ripstop motif loreng bisa digunakan untuk melindungi kaki dari udara dingin.
  • Kantong celana cargo yang banyak juga cocok dipakai untuk menyimpan barang-barang penting yang mungkin dibutuhkan dalam keadaan darurat.

Kain Seragam

Sumber : https://shopee.co.id/

Download pola celana cargo siap pakai dari kami kalau anda ingin mencoba membuat celana cargo sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah karakteristik dari kain seragam TR ripstop motif loreng dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan bahan kain lainnya simak terus artikel dari kami ya.

Butuh kain seragam TR ripstop motif loreng berkualitas dengan harga murah untuk bahan dasar seragam PDH, seragam PDL dan jaket tactical?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Seragam TR Ripstop Motif Loreng yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.