Article

Homepage Article Fashion Muslim Cara Styling Hoodie Jumper…

Cara Styling Hoodie Jumper Tanpa Hijab Yang Sopan dan Tertutup

Menggunakan hijab dengan hoodie tidak dapat dipungkiri memang menjadi salah satu cara sederhana yang bisa membuat penampilan jadi terlihat makin keren. Namun kalau kamu ingin memanfaatkan hoodie jumper sebagai pelengkap gaya sehari-hari tanpa harus menggunakan hijab lagi maka kamu bisa mencontek trik berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Hoodie Jumper

Hoodie jumper termasuk ke dalam jenis outer yang diperoleh dari gabungan antara hoodie (tudung kepala) dan jumper (sweater) dalam satu item. Beberapa ciri paling khas yang melekat pada hoodie jumper diantaranya:

  • Hoodie jumper memiliki tudung (hood) dengan tali serut yang bisa disesuaikan.
  • Hoodie jumper biasanya tidak memiliki resleting, sehingga dikenakan dengan cara langsung disarungkan melalui kepala.
  • Hoodie jumper biasanya terbuat dari bahan yang tebal dan hangat seperti fleece dan baby terry, sehingga sangat cocok digunakan untuk cuaca dingin atau kegiatan santai.
  • Hoodie jumper umumnya memiliki kantong besar di bagian depan yang sering disebut kantong kanguru.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sebagai salah satu fashion item yang populer di berbagai belahan dunia, hoodie jumper juga bisa menjadi pilihan outfit yang nyaman, modis dan tetap sesuai dengan prinsip berpakaian muslimah asal dipadupadankan dengan cara yang tepat lho.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://modleta.com/

Cara Kenakan Hoodie Jumper

Tertarik untuk mengenakan hoodie jumper tanpa hijab namun tetap ingin mendapatkan tampilan yang sopan dan tertutup?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa tips memakai hoodie jumper tanpa hijab untuk wanita muslimah yang bisa kamu coba.

1. Pilih Hoodie Yang Panjang

Pilih hoodie yang memiliki ukuran cukup panjang hingga menutupi pinggul atau bahkan lebih panjang untuk memberikan kesan tertutup dan nyaman.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://www.etsy.com/

2. Padukan Dengan Celana Longgar

Untuk menjaga tampilan agar terkesan sopan hindari celana yang terlalu ketat. Sebagai gantinya, padukan hoodie jumper dengan celana kulot, palazzo atau jogger pants yang longgar.

  • Kombinasi antara hoodie jumper dengan celana kulot yang longgar dapat menciptakan kesan santai namun tetap modis.
  • Kombinasi antara hoodie jumper dengan celana palazzo yang memiliki potongan longgar dan flowy dapat memberikan tampilan yang feminin namun tetap santai.
  • Sementara kombinasi antara hoodie jumper dengan celana jogger dapat memberikan kesan sporty untuk gaya athleisure yang kasual.

3. Pilih Hoodie Yang Bertali

Pilih hoodie dengan tali serut yang bisa disesuaikan dengan ukuran wajah. Tarik tali serut hingga bagian hoodie menutup rapat area kepala dan leher kemudian ikat di bagian bawah dagu untuk memberikan tampilan seperti memakai kerudung sehingga aurat tetap terjaga.

4. Gunakan Inner atau Ciput

Untuk memastikan agar anak rambut tidak tampak keluar dan bagian leher maupun telinga tidak terlihat kamu bisa mengandalkan ciput ninja. Selain lebih praktis cara ini juga bisa memberikan kesan yang rapi sekaligus sopan pada penampilan kamu.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://modasty.com/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan yaitu:

  • Pilihlah ciput ninja yang berwarna netral agar lebih mudah dipadupadankan dengan banyak hoodie jumper.
  • Pilihlah ciput ninja berbahan kaos suntuk memberikan kenyamanan ekstra pada area kepala.
  • Sisipkan peniti agar hoodie tidak melotot dan lebih kencang saat digunakan.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://www.hijabfashioninspiration.com/

Simak juga 5 Tips Memilih Inner Hijab Yang Tepat Untuk Menunjang Kenyamanan Berbusana.

5. Kenakan Manset Leher

Kenakan manset leher untuk menutupi aurat dan menutupi area leher. Supaya lebih matching kamu bisa memilih manset leher dan hoodie jumper dengan warna senada.

6. Layering Dengan Turtleneck

Selain manset leher, kamu juga bisa mengenakan kaos model turtle neck yang memiliki potongan leher cukup tinggi untuk menutupi leher dan bagian dada, sehingga aurat kamu tetap terjaga dengan baik.

  • Turtleneck memiliki model yang menutupi area leher jadi sangat cocok sekali digunakan dengan hoodie jumper.
  • Kombinasi turtleneck dan hoodie jumper inipun pastinya akan terasa lebih praktis dan simpel untuk aktivitas yang banyak bergerak.

7. Kenakan Dalaman Turban

Buat kamu yang suka dengan tampilan hypebeast, kamu bisa mengenakan hoodie jumper yang tudungnya dibiarkan terbuka dengan turban.

  • Supaya kesannya tidak terlalu too much atau berlebihan pilih turban yang simple dan berwarna netral.
  • Untuk menutupi area leher jangan lupa kenakan pula manset leher atau kaos turtle neck.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://www.hijabfashioninspiration.com/

8. Kenakan Topi Dibalik Hoodie

Alternatif lain kenakan topi baseball dibalik hoodie jumper yang kamu pakai. Jika ingin tetap tampil simpel tapi tetap stylish, gunakan scarf ringan yang dililitkan secara longgar di sekitar leher sebagai pelengkap hoodie jumper.

Cara Styling Hoodie Jumper

Sumber : https://www.instagram.com/xolovelyayana/

Kesimpulan

Itu dia pembahasa singkat mengenai beberapa cara styling hoodie jumper tanpa hijab namun tetap sesuai dengan prinsip berpakaian muslimah. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk mendapatkan tampilan yang sopan dan nyaman saat memakai hoodie  ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat hoodie jumper yang keren dan kekinian?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Kain Baby Terry dan Kain Fleece terbaik di katalog kami.

Download juga Pola Hoodie Jumper Wanita Lengan Raglan dan Pola Hoodie Jumper Wanita Lengan Licin siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat hoodie jumper sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.