Blazer

Blazer merupakan sejenis jaket yang dikenakan sebagai busana santai namun tetap cukup rapi. Sebuah blazer bentuknya menyerupai jas dengan potongan yang lebih santai. Blazer identik dengan busana wanita yang dipakai pada saat acara-acara formal seperti kerja, rapat, seminar, dan lain-lain. Pemakai blazer akan kelihatan semakin cantik, elegan dan berkarisma. Kebanyakan yang memakai blazer adalah kaum wanita eksekutif. Namun ada juga blazer yang dikenakan khusus untuk pria.

Blazer sering digunakan oleh mereka yang bekerja, namun busana yang satu ini memiliki ragam yang menarik sehingga bisa juga digunakan untuk bersantai bersama teman-teman dan keluarga. Bahan untuk membuat blazer biasanya tahan lama, karena biasanya dijadikan jaket olahraga luar ruangan. Blazer juga sering dijadikan sebagai busana seragam, misalnya untuk penerbangan, sekolah, klub olahraga, dan lain sebagainya.

Blazer

Blazer

Sumber: http://bourbonandgloss.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Blazer lahir di era Edwardian di Eropa dan merebak di era swinging tahun 1960-an. Pada tahun 1980-an hingga sekarang jas atau blazer banyak dikenakan oleh pria-pria Italia, dan berkembang dengan beragam gaya dan gaya yang inspiratif.

Blazer

Blazer

Sumber: http://ganlob.com

Blazer merupakan salah satu pakaian multifungsi yang bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, untuk bekerja, bergaul hingga pesta. Sebenarnya blazer tidak harus selalu dipadukan dengan kemeja atau celana bahan. Anda juga bisa memadukannya dengan jeans hingga celana pendek. Balzer muncul karena rasa jenuh dalam penampilan yang terlalu resmi dan terkesan kaku. Blazer merupakan pilihan bagi mereka yang ingin terlihat santai namun tetap terkesan santun dan rapi. Blazer cocok untuk acara-acara yang semi-formal seperti saat menghadiri wisuda teman, menghadiri pesta pernikahan atau ulang tahun teman. Sifatnya yang fleksibel itu digemari banyak orang.

Blazer

Blazer

Sumber: http://wanelo.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Terkadang memilih blazer merupakan tantangan tersendiri karena bentuk dan modelnya yang sangat bervariasi. Walaupun begitu, anda harus jeli dalam memilih pakaian yang satu ini. Kami punya tips untuk Sahabat Fitinline khususnya wanita yaitu cara memilih blazer. Pertama perhatikan jahitan, apakah kualitas jahitan blazer ini baik atau tidak. Blazer yang berkualitas memiliki jahitan yang rapi dan rapat sehingga pakaian akan bertahan lebih lama. Kedua adalah warna, warna blazer saat ini bukan hanya hitam. Bila anda ingin blazer yang bercorak atau berwarna terang seperti merah, anda bisa menemukannya dengan mudah. Sebaiknya pilih warna yang cocok dengan beragam baju yang ada dalam lemari anda. Dengan begitu akan lebih mudah saat dipadu padankan. Warna gelap sangat disarankan bagi anda yang memiliki ukuran tubuh besar atau berisi. Warna terang sangat dianjurkan bagi mereka yang bertubuh kecil. Ketiga perhatikan ukuran, pastikan anda mencoba terlebih dahulu blazer yang akan dibeli. Hindari membeli blazer yang kekecilan karena hanya akan menghambat pergerakan. Blazer yang kekecilan terasa sesak di bagian lengan dan dada terutama saat dikancingkan. Membeli blazer yang terlalu besar juga bukan ide yang bagus karena saat dipakai, blazer akan terlihat menggembung. Saat mencoba blazer, cobalah menggerakkan bagian tangan. Apabila terasa tidak nyaman dan bebas, berarti blazer kekecilan. Keempat perhatikan jumlah kancing, wanita yang memiliki badan berisi sebaiknya membeli blazer tiga kancing. Potongan blazer seperti ini akan membuat tubuh tampak lebih langsing terutama di bagian perut. Untuk wanita yang bertubuh kecil, gunakan blazer yang memiliki potongan seperti blazer pria agar tubuh tampak lebih berisi. Memilih blazer memang gampang-gampang susah. Membeli pakaian sebaiknya harus dicoba terlebih dahulu apakah terlihat baik saat dipakai karena model yang terlihat baik belum tentu cocok saat dipakai.

Blazer

Blazer

Sumber: http://delhi.all.biz

Simak terus ya Sahabat Fitinline, pada artikel selanjutnya masih kita bahas mengenai blazer. Semoga bermanfaat.

Mencari Kain untuk pakaian formal? Klik Di sini.

Kain Seragam

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.