Article

Homepage Article Desain Fesyen Aplikasi Kain Taffeta Pada…

Aplikasi Kain Taffeta Pada Busana

Kain Taffeta merupakan salah satu jenis kain tenun yang tebal dan mewah yang paling sering digunakan untuk bahan busana malam dan pakaian formal. Dulunya kain taffeta terbuat dari serat sutra, namun seiring berkembangnya teknologi tekstil maka saat ini kain taffeta dapat dibuat menggunakan serat rayon, asetat, nilon, dan polyester. Taffeta adalah kain yang populer untuk gaun pengantin dan pakaian formal dan memiliki tekstur tenunan yang halus dan juga memiliki suara gemerisik yang khas sehingga menambah nuansa elegan pada kain ini. Kain taffeta tersedia dalam berbagai jenis ukuran mulai dari yang ringan hingga berat, dan dalam berbagai motif serta tekstur.

Busana Pesta Berbahan Taffeta

Busana Pesta Berbahan Taffeta

Sumber: http://www.cybernetplaza.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Pengaplikasian kain taffeta memang lebih cenderung dan lebih cocok untuk busana pesta, karena sifat-sifat yang dimilikinya. Kain taffeta cocok dikombinasikan dengan kain katun, selain itu cocok dikombinasikan dengan bordiran. Selain kelebihan yang dimiliki kain taffeta yang membuat kain ini istimewa. Tentunya ada kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum anda memilih kain ini untuk menjadikannya busana anda. Kain taffeta mudah rusak jika terkena jarum atau pin. Benang-benang penyusun kain ini mudah berlepasan. Kain ini memiliki daya serap air yang tinggi, sehingga mudah menyerap keringat namun meninggalkan bercak keringat di kain yang tak mudah kering. Kain ini rentan terhadap jahitan selip dan kerutan.

Gamis Berbahan Kain Taffeta

Gamis Berbahan Kain Taffeta

Sumber: http://www.dzafeera.com

Untuk sahabat Fitinline, kami akan berikan beberapa tips untuk menjahit kain taffeta. Sebelum menjahit kain taffeta sebaiknya kain dicuci terlebih dahulu kemudian disetrika uantuk menghindari kain berjumbai atau mengkerut saat proses penjahitan. Proses pencucian dapat mengurangi kekakuan kain dan membuat taffeta mudah untuk dijahit. Sebaiknya hindari penggunaan jarum pentul atau pin, gunakan beban atau pemberat saat pemotongan. Selalu gunakan gunting tajam atau rotary cutter. Tandai kain anda menggunakan benang atau selotip yang mudah dilepas, hindari menggunakan kapur dan penjahit karbon, karena keduanya secara permanen dapat merusak kain, terutama warna yang lebih ringan. Saat menjahit, gunakan pin hanya untuk menunjang jahitan yang memungkinkan. Gunakan jarum jahit yang baru ketika menjahit kain taffeta dan selalu memegang kain dengan kencang saat menjahit. Gunakan benang katun lembut atau benang sutra untuk menghindari jejak saat menjahit kain taffeta. Gunakan jarum berukuran paling kecil untuk meminimalkan lubang jarum. Untuk menyembunyikan lubang jarum yang mungkin muncul, anda bisa menggunakan jari tangan untuk merapikannya.

Menjahit Kain Taffeta

Menjahit Kain Taffeta

Sumber: http://www.ehow.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Kain taffeta dapat dengan mudah dirusak oleh apa pun yang bisa merobek kain, dan ini termasuk tangan anda. Hindari memakai cincin besar saat menjahit kain taffeta. Jika anda memiliki kapalan kasar atau kuku yang panjang, sebaiknya anda menggunakan scrub gula sederhana dan memotong kuku terlebih dahulu. Gunakan teknik jahitan kencang karena kain taffeta mudah mengkerut. Untuk keliman kain taffeta sebaiknya gunakan keliman tertutup (tepi baku kain yang tertutup) merupakan penyelesaian yang baik, terutama pada pakaian formal. Menerapkan interfacing ringan juga dapat membantu mengendalikan berjumbai saat menjahit.

Kain Taffeta

Kain Taffeta

Sumber: http://www.sewnews.com

Kain Taffeta

Sumber: http://www.sewnews.com

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.