Article

Homepage Article Kain 9 Jenis Bahan Pakaian Pria

9 Jenis Bahan Pakaian Pria

Pakaian merupakan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan debu. Seiring perkembangan zaman pakaian juga dapat digunakan sebagai simbol status sosial atau kedudukan pemakainya. Pemilihan jenis kain untuk pembuatan pakaian sangat menetukan kenyamanan suatu busana tertentu. Berikut kami bagikan beberapa alternatif bahan yang dapat digunakan untuk membuat pakaian pria.

Kain Katun

Kain katun merupakan sejenis kain rajut berbahan kapas dengan ciri khas jika terbakar akan menjadi abu dan menimbulkan bau seperti kayu yang sedang dibakar. Kain ini memiliki sifat tidak berbulu, lebih mudah menyerap keringat, tidak luntur, dan tidak mudah kusut akibat pencucian. Di Indonesia sendiri jenis kain katun kombed dan katun kardet banyak dimanfaatkan untuk memproduksi kaos distro.

Pakaian Pria

Sumber : http://oldistro.wordpress.com/

Kain Wol

Kain wool merupakan jenis kain yang dibuat dari wool yang diproses melalui tahap penyisiran menjadi kain yang berkualitas tinggi. Jenis bahan dengan karakteristik halus dan sepintas tampak berat ini banyak dimanfaatkan untuk membuat baju hangat seperti jas pria, jaket pria dan juga blazer pria. Jenis pakaian yang dibuat dari bahan wol cukup nyaman dipakai dan dapat dipadukan dengan pakaian model apa saja.

Pakaian Pria

Sumber : http://fashionpria.com/

Kain Lacoste

Kain lacoste banyak dimanfaatkan untuk memproduksi pakaian seperti kaos polo atau kaos berkerah yang banyak dikenakan oleh kaum pria. Jenis kain ini memiliki ciri khas berupa permukaan berpori yang cukup besar jika dibandingkan dengan bahan katun.

Pakaian Pria

Sumber : http://kaosmurahbandung.com/

Kain Polyester

Kain polyester merupakan jenis kain yang terbuat dari bahan dasar benang polyester yang memiliki bentuk dan tekstur menyerupai kain kaos berbahan dasar katun. Kain ini memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap jamur, bakteri, serta bahan pelarut seperti detergent dan jika dibakar akan menghasilkan bau menyerupai plastik. Bahan polyester banyak dimanfaatkan untuk membuat polo shirt, kaos oblong, bahkan produk branded seperti nike dan adidas.

Pakaian Pria

Sumber : http://kirinbundle.blogspot.com/

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain Acrylic

Kain acrylic merupakan jenis kain yang biasa dimanfaatkan untuk membuat kemeja pria yang penggunaannya dapat dikombinasikan dengan rompi berbahan light weight wools.

Pakaian Pria

Sumber :  http://paydistro.sitekno.com/

Kain Cashmere

Kain cashmere merupakan kain yang terbuat dari serat binatang yaitu domba. Bahan ini tergolong  mewah dan kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi, tidak heran jika item fashion yang terbuat dari bahan ini dijual dengan harga cukup mahal. Produk fashion yang dibuat dari bahan cashmere sangat cocok dipadu padankan dengan jeans.

Pakaian Pria

Sumber : http://www.icemooseshop.com/

Kain Jersey

Kain jersey merupakan jenis bahan yang memiliki karakteristik agak berat. Bahan ini digunakan untuk memproduksi seragam klub bola dan klub basket.

Pakaian Pria

Sumber : http://selebritiindonesia.info/

Kain Denim

Kain denim merupakan jenis material yang terbuat dari sejenis katun twill yang memiliki tekstur menyerupai bahan karpet namun lebih halus dan tipis. Pada awal kemunculannya jenis kain ini hanya diciptakan dalam satu warna saja yaitu warna indio. Kemudian dikembangkan dalam warna lain seperti hitam, abu-abu, dan warna-warna lainnya. 

Pakaian Pria

Sumber : http://www.sepatuindonesia.com/

Kain Baby Tery

Kain baby tery merupakan jenis kain tebal yang bersifat halus dan tidak berbulu pada permukaannya dan sangat lembut pada bagian dalamnya. Jenis kain ini biasa digunakan untuk membuat sweater dan jumper pria.

Pakaian Pria

Sumber : http://freemanfashion.blogspot.com/

Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.