Article

Homepage Article Fashion Design 8 Cara Membuat Outfit Yang…

8 Cara Membuat Outfit Yang Biasa Jadi Terlihat Lebih Mahal

Membuat outfit terlihat mahal tidak berarti kamu harus selalu mengeluarkan banyak uang lho. Sebab dengan kombinasi dan padupadan yang tepat, kamu pun bisa menyulap outfit yang sebenarnya biasa saja dari segi harga jadi terlihat mahal dan berkelas.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Memilih Outfit Yang Tepat

Kesadaran akan pentingnya kesan pertama yang kuat dari penampilan fisik tidak dapat dipungkiri memang membuat banyak orang merasa perlu untuk memilih outfit dengan hati-hati bahkan tidak jarang sampai berlomba-lomba untuk mengenakan outfit yang mahal demi menarik perhatian banyak orang.

Membuat Outfit Tampak Mahal

Sumber : https://id.pinterest.com/

Padahal tanpa harus membeli dan menggunakan pakaian bermerek yang berharga fantastis, kamu sebenarnya juga bisa menyulap pakaian yang murah jadi tampak lebih elegan dan memancarkan aura mahal.

Cara Bikin Outfit Tampak Mahal

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat diterapkan untuk menyulap outfit biasa jadi terkesan lebih mahal dan berkelas?. Buat kamu yang ingin mencobanya berikut kami bagikan beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba. 

1. Pilih Bahan Berkualitas Tinggi

Pertama pilih pakaian yang bahannya berkualitas tinggi tapi dari segi harga tetap terjangkau. Alasan mengapa memilih pakaian dengan bahan berkualitas dapat memberikan kesan yang lebih elegan dan mahal pada penampilan yaitu:

  • Tekstur dan tampilannya kebanyakan tampak lebih menarik.
  • Dapat memberikan kesan yang lebih eksklusif pada keseluruhan penampilan.
  • Cenderung lebih tahan lama dan tahan terhadap keausan dari pada bahan yang kurang berkualitas.
  • Lebih nyaman untuk dipakai dalam berbagai aktifitas.
  • Bisa menjadi investasi jangka panjang dan membantu kamu untuk lebih menghemat uang.

Membuat Outfit Tampak Mahal

Sumber : https://happymakesme.com/

Selain itu dengan memilih pakaian yang bahannya berkualitas tinggi namun dari segi harga tetap terjangkau, kamu pun bisa lebih bebas untuk mengekspresikan gaya pribadi tanpa harus mengorbankan kualitas atau kenyamanan.

2. Gunakan Pakaian Yang Sesuai Ukuran

Pastikan pakaian yang kamu pilih memiliki potongan yang baik dan siluetnya juga sesuai dengan bentuk tubuh kamu biar tampilan yang dihasilkan terkesan lebih eksklusif.

  • Pastikan pakaian yang kamu pakai memiliki ukuran yang pas badan dan dapat menutupi kekurangan tubuh dengan lebih baik.
  • Jika kamu membeli pakaian jadi, pertimbangkan untuk melakukan penyesuaian agar pakaian terlihat lebih pas dengan badan kamu.

Membuat Outfit Tampak Mahal

Sumber : https://www.puttingmetogether.com/

3. Pilih Aksesoris Dengan Bijaksana

Tambahkan aksesori yang berkualitas seperti sepasang anting-anting, kalung atau gelang untuk memberikan sentuhan istimewa pada penampilan kamu.

  • Untuk memberi kesan mahal pada outfit yang kamu kenakan memiliki beberapa aksesoris berkualitas tinggi dari pada banyak aksesoris murah.
  • Pilih aksesoris yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan berbeda.
  • Hindari trend aksesoris yang bersifat musiman tapi sebaiknya pilihlah aksesoris yang tetap relevan untuk digunakan dari waktu ke waktu.

4. Pelajari Seni Mix and Match

Pelajari seni mix and match untuk memudahkan kamu dalam memadupadankan pakaian yang sederhana dengan bijaksana. Meskipun tidak selalu harus mahal tips padupadan berikut setidaknya bisa membantu penampilanmu jadi terlihat lebih mahal.

  • Kenakan pakaian yang berpotongan simpel dengan sepatu berkualitas tinggi yang memiliki desain cukup menonjol.
  • Jika kamu ingin mengenakan pakaian bermotif, sebaiknya pilih satu pola utama dan hindari kombinasi pola yang terlalu ramai.
  • Kombinasi antara dua jenis pakaian dengan tampilan dengan warna yang sama atau serupa, juga bisa memberikan kesan elegan dan mahal pada keseluruhan outfit yang kamu pakai.

Membuat Outfit Tampak Mahal

Sumber : https://www.eonline.com/

5. Perhatikan Detail Pada Pakaian

Perhatikan detail sekecil mungkin pada pakaian yang akan kamu kenakan.

  • Jahitan yang rapi dan desain yang menarik dapat membuat pakaian terlihat lebih eksklusif.
  • Penggunaan kancing, resleting dan detail kecil lainnya yang berkualitas dapat membuat pakaian terlihat lebih mahal.

6. Pilih Pakaian Yang Warnanya Netral

Pilih pakaian dengan palet warna yang bersahabat dan mudah dipadupadankan antara satu dengan yang lainnya. Misalnya saja warna netral dan tua seperti hitam, putih, abu-abu dan cokelat.

Membuat Outfit Tampak Mahal

Sumber : https://www.sarajgriot.com/

7. Hindari Pakaian Dengan Banyak Logo

Hhindari penggunaan pakaian yang memiliki logo besar atau logo yang terlalu mencolok. Pakaian dengan desain yang bersih dan minim logo justru bisa memberikan kesan lebih mewah dan mahal pada penampilan kamu.

8. Rawat Pakaian Dengan Baik

Rawat pakaian dengan cara yang baik dan benar biar lebih awet dan tahan lama. Untuk merawat pakaian dengan baik berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan.

  • Periksa label perawatan pada pakaian dan ikuti petunjuk pencucian yang disarankan.
  • Pisahkan pakaian berwarna cerah dan gelap saat mencuci untuk mencegah perpindahan warna yang tidak diinginkan.
  • Bersihkan noda pada pakaian dengan cara yang tepat agar tidak semakin melebar.
  • Untuk mengeringkan pakaian, gunakan pengatur suhu rendah pada mesin pengering atau jemur pakaian di tempat yang aman dan terhindar dari sinar matahari langsung.
  • Setrika pakaian untuk memastikan agar tampilannya tetap terlihat rapi dan terawat dengan baik.
  • Simpan pakaian di lemari yang bersih dan kering tapi jangan menyusunnya terlalu rapat.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba untuk mengubah outfit yang biasa jadi tampak mahal dan berkelas. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu untuk menciptakan outfit yang keren tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Yang pasti untuk menciptakan kesan mahal, kamu pun sebenarnya tidak harus mengenakan pakaian dari merek-merek mewah. Karena kunci dari tampilan yang mahal sebenarnya terletak pada pemilihan bahan yang berkualitas, pemilihan aksesoris yang tepat dan gaya yang sesuai.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.