Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Memilih Tas Laptop…

8 Tips Memilih Tas Laptop Yang Tepat dan Sesuai Kebutuhanmu

Bingung memilih tas laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu lantaran variasi model tas, ukuran tas, hingga bahan untuk membuatnya ada banyak. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat memilih tas laptop.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas Laptop

Tas laptop merupakan sejenis tas yang didesain khusus untuk menyimpan dan membawa laptop saat dibawa bepergian sehingga laptop tidak lecet atau rusak saat terkena benturan atau goncangan keras.

Tas Laptop

Sumber : https://shopee.co.id/

Tips Memilih Tas Laptop

Untuk kamu yang kebetulan sedang mencari tas laptop, berikut kami bagikan beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih tas laptop.

1. Pilih Ukuran Yang Tepat

Untuk memastikan bahwa tas yang kamu miliki bisa memuat laptop dengan aman, pilihlah tas yang sesuai dengan ukuran laptop baik dari segi ukuran panjang, lebar dan ketebalannya.

Tas Laptop

Sumber : https://stackersaustralia.com.au/

2. Pilih Bahan Tas Yang Tepat

Untuk memberikan perlindungan yang cukup pada tas laptop pastikan bahwa tas laptop yang kamu pilih terbuat dari material yang benar-benar berkualitas bagus dan tahan lama. Bahan yang baik akan membuat tas laptop tetap kokoh dan tahan lama dalam penggunaan sehari-hari.

Beberapa contoh bahan yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kain cordura merupakan sejenis bahan kain premium yang memiliki daya tahan tinggi terhadap abrasi, tidak mudah lecet, dan tahan air sehingga sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan tas.
  • Kain dinir yang memiliki karakteristik lembut dan fleksibel, namun sangat kuat. Lapisan anti air yang terdapat pada kain dinir juga mampu menahan air agar rembes ke dalam tas.
  • Kain canvas yang memiliki serat tebal dan sifatnya sangat kuat. Selain itu kain canvas ini juga tergolong kain yang tidak mudah kusut dan tahan dalam segala kondisi.
  • Kain suede yang memiliki bulu-bulu halus pada bagian permukaannya sehingga mampu membuat tampilan tas menjadi lebih mewah dan cantik.
  • Kain denim yang memiliki karakteristik cukup kokoh, kuat dan tidak mudah kusut. Semakin sering dipakai warna kain denim akan luntur dan menghasilkan efek vintage yang khas.
  • Kain neoprene untuk membuat soft case laptop. Bahan ini dipercaya mampu memberikan perlindungan yang baik terhadap goresan dan benturan kecil.
  • Bahan kulit yang memberikan kesan elegan, profesional dan mewah pada tampilan tas.

Lebih bagus lagi jika kamu memilih tas laptop yang memiliki lapisan tambahan atau bantalan yang dapat melindungi laptop dari benturan dan goresan. Tas dengan bahan tahan air juga akan memberikan perlindungan ekstra terhadap cuaca buruk.

Tas Laptop

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Pilih Model Tas Yang Tepat

Pilih model tas laptop yang nyaman untuk dibawa dan sesuai dengan kebutuhan kamuu. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh tas laptop yang dimaksud antara lain berupa:

  • Tas backpack yang dilengkapi dengan dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu sehingga membuatnya lebih nyaman untuk membawa laptop dalam jangka waktu lama.
  • Tas laptop model selempang yang bisa dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.
  • Tas tote bag yang didesain dalam bentuk persegi panjang dengan dua tali di bagian atasnya untuk membawa tas di tangan atau bahu.
  • Tas laptop model briefcase yang terinspirasi dari tas bisnis klasik. Tas ini biasanya juga memiliki kompartemen khusus untuk laptop, dokumen dan aksesori kantor lainnya.
  • Tas laptop model softcase yang memiliki desain simple dan minimalis.

Tas Laptop

Sumber : https://www.modernquests.com/

Tapi jika kamu merencanakan untuk membawa laptop dalam waktu lama, pertimbangkan tas backpack dengan bantalan punggung dan tali bahu yang dapat disesuaikan agar lebih nyaman. Fungsi utama dari bantalan tersebut diantaranya:

  • Memberikan kenyamanan pada pengguna.
  • Meredam tekanan yang timbul akibat beban bawaan.
  • Mengurangi rasa nyeri pada punggung pengguna serta mencegah cedera otot khususnya bagian pundak dan leher.

4. Pilih Yang Resletingnya Bagus

Berikutnya pilih tas laptop yang bagian resletingnya dapat berfungsi dengan baik, bahannya kuat dan tahan lama. Salah satu alasannya yaitu resleting yang tahan lama biasanya juga akan lebih sulit rusak atau rusak akibat penggunaan sehari-hari.

  • Resleting tas laptop yang bagus biasanya ditandai dengan ciri-ciri berikut.
  • Terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.
  • Dapat bergerak dengan lancar dan mudah dibuka maupun ditutup.
  • Bisa menutup erat tanpa adanya celah di antara gigi-gigi resletingnya.

Tas Laptop

Sumber : https://www.amazon.com.au/

5. Pilih Yang Jahitannya Kuat dan Rapi

Pilih tas laptop yang jahitannya kuat dan rapi terutama pada setiap bagian sudut tasnya. Tas laptop yang memiliki jahitan bagus biasanya juga ditandai dengan ciri-ciri berikut.

  • Jahitan pada tas tampak rapi, simetris dan tidak ada benang yang kusut.
  • Tidak memiliki jahitan yang terlepas atau longgar.
  • Tidak ada benang yang menggantung atau terlepas dari jahitan.
  • Menggunakan benang yang berkualitas tinggi dan tahan lama.
  • Tidak memiliki lapisan berlebihan di sekitar sambungan.
  • Pada bagian tempat strap terpasang harus diperkuat dengan jahitan tambahan untuk meningkatkan daya tahan tas.

6. Pilih Yang Memiliki Kompartemen Tambahan

Cari tas laptop yang memiliki kompartemen tambahan untuk menyimpan berbagai aksesori laptop seperti charger, mouse, mousepad, headset, atau buku catatan. Selain bisa menampung lebih banyak barang, tas laptop yang memiliki kompartemen tambahan juga akan membantu menjaga barang-barang kamu tetap terorganisir.

Tas Laptop

Sumber : https://www.modernquests.com/

7. Pilih Harga Tas Yang Sesuai Dengan Budget

Untuk menghemat pengeluaran pilih tas laptop yang harganya sesuai dengan anggaran belanja atau budget yang kamu miliki. Jika ragu alangkah baiknya jika kamu juga melakukan survey di toko lain untuk sekedar melihat-lihat harga tas yang dijual di toko tersebut.

8. Pilih Tas Yang Dilengkapi Garansi

Pastikan pula tas laptop yang kamu beli dilengkapi dengan garansi dari produsen untuk mengatasi masalah produksi atau cacat bahan.

  • Garansi memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa produk yang mereka beli memiliki kualitas yang baik dan akan berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Garansi memungkinkan konsumen untuk mendapatkan pengembalian uang atau penggantian produk dengan produk yang sama atau sejenis.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih tas laptop. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan mendapatkan tas laptop yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Khusus untuk kamu yang ingin membeli tas laptop secara online maka kamu bisa melihat detail deskripsi yang dicantumkan pada katalog produk serta memeriksa ulasan dari pelanggan sebelumnya untuk mengetahui pengalaman mereka ketika memakai tas yang ingin kamu beli.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Cordura, Kain Dinir, Kain Denim, Kain Kanvas, Bahan Kulit Sintetis dan berbagai bahan tas lainnya yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.