Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Memilih Outfit Kantor…

8 Tips Memilih Outfit Kantor Yang Tepat Untuk Musim Hujan

Siap menghadapi musim hujan yang mau tidak mau akan mempengaruhi perubahan lifestyle dan gaya berpakaian kamu saat ke kantor?. Untuk mengantisipasi kemungkinan salah kostum berikut kami bagikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk memilih outfit yang tepat untuk ke kantor saat musim hujan. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outfit Kantor

Outfit kantor merupakan sejenis outfit formal yang biasa digunakan oleh para karyawan saat bekerja di kantor dengan tujuan mencerminkan profesionalisme di tempat kerja. Karena setiap kantor mungkin memiliki dress code yang sedikit berbeda, jadi pemahaman akan aturan dan ekspektasi yang berlaku di tempat bekerja sangat diperlukan. 

Outfit Kantor

Sumber : https://seven.edu.vn/

Bahkan saat musim hujan tiba dan kamu harus berangkat ke kantor, tetap sesuaikan busana yang kamu kenakan dengan dress code kantor sambil mengekspresikan sedikit gaya pribadi jika diizinkan.

Tips Memilih Outfit Kantor

Untuk menghalau dinginnya angin saat musim hujan dan memastikan agar tubuh tetap nyaman ketika beraktifitas, berikut kami bagikan beberapa tips memilih outfit untuk ke kantor yang bisa kamu coba.

1. Pilih Pakaian Yang Mudah Kering

Pertama pilih busana penutup tubuh bagian atas dan bawah yang cepat kering, terutama jika kamu termasuk orang yang kerap bepergian ke kantor dengan berjalan kaki. Tapi ingat pastikan pakaian yang kamu pakai benar-benar sesuai dengan dress code kantor dan nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk pilihan bahannya hindari pakaian yang dibuat dari bahan satin ataupun sifon yang tipis. Sebagai gantinya kamu bisa memakai busana yang dibuat dari kain katun, kain drill, kain chambray dan kain oxford yang dapat mengurangi hawa dingin ketika musim hujan.

2. Pilih Outfit Dengan Warna Gelap

Utamakan untuk memilih outfit yang berwarna gelap seperti hitam, navy, abu tua, coklat tua dan warna lain yang sejenis, untuk menyamarkan noda atau kotoran yang mungkin menempel pada pakaian yang kamu pakai.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Pilih Jaket Yang Anti Air

Pastikan untuk memilih jaket anti air yang dapat melindungi tubuh dari hujan atau setidaknya memiliki lapisan yang dapat membuat air mengalir.

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis jaket anti air yang bisa kamu kenakan sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya ada jaket parka, jaket varsity, jaket bomber, jaket trucker, jaket puffer dan masih banyak lagi.

Download Pola Jaket Parka, Pola Jaket Varsity, Pola Jaket Bomber, Pola Jaket Trucker dan Pola Jaket Puffer siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Kenakan Pakaian Berlapis

Untuk menghalau dinginnya angin saat berada di dalam ruangan kamu juga bisa menggunakan pakaian berlapis seperti kemeja dengan sweater, turtleneck dengan coat, blus dengan blazer atau blus dengan cardigan sebagai pelengkap gaya layering.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Hindari Pakaian Yang Terlalu Panjang

Untuk kamu yang suka memakai pakaian panjang, pastikan dress, celana atau rok yang kamu pakai panjangnya tidak melebihi batas mata kaki.

  • Pakaian yang menggantung di atas mata kaki lebih aman dipakai karena tidak akan menyapu tanah yang basah dan becek.
  • Dengan menggunakan pakaian yang menggantung di atas mata kaki kamu pun tak perlu khawatir jika terpaksa harus melompati genangan air.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Pilih Pakaian Yang Longgar

Dibanding pakaian yang terlalu ketat, lebih baik pilihlah pakaian kantor yang desainnya cenderung longgar untuk membantu sirkulasi udara dan mengurangi risiko kelembapan di bawah pakaian.

7. Gunakan Sepatu Yang Tahan Air

Gunakan sepatu yang tahan air atau setidaknya tidak mudah basah jika terkena air. Lebih bagus lagi jika sepatu  yang kamu pakai bagian sol atau tapak sepatunya tidak licin dan anti slip.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 4 Tips Memilih Sepatu Yang Tepat Untuk Musim Hujan.

8. Gunakan Aksesoris Yang Tepat

Gunakan aksesori yang tepat seperti halnya topi untuk melindungi bagian kepala dari tetesan air hujan. Selain itu kamu juga bisa memakai syal di bagian leher dan juga sarung tangan yang dapat melindungi tubuh dari udara dingin.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain menerapkan sejumlah tips yang sudah disebutkan di atas pastikan kamu juga memperhatikan beberapa hal berikut.

  • Bawa Pakaian Cadangan

Bawa pakaian cadangan yang kering, terutama jika kamu harus bepergian jauh atau menghabiskan banyak waktu di luar ruangan.

  • Bawa Payung Yang Mudah Dilipat

Bawa payung yang mudah dilipat dan dibawa kemana saja untuk melindungi tubuh kamu dari hujan saat berada di luar ruangan.

Outfit Kantor

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi model pakaian yang cocok dikenakan untuk ke kantor saat musim hujan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan memadupadankan model pakaian yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.