Article

Homepage Article Fashion Design 8 Style Jaket Jeans Wanita…

8 Style Jaket Jeans Wanita Yang Keren dan Kekinian

Punya ketertarikan yang kuat untuk menjadikan style jaket jeans wanita sebagai statement penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Buat anda yang mau tampil lebih modis dan stylish dengan menggunakan jaket jeans wanita, mungkin anda bisa mencoba tips berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artike ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Jeans

Jaket jeans dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket super stylish yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain denim. Jauh sebelum digunakan sebagai item pelengkap fashion jaket jeans ini sebenarnya lebih dulu dijadikan sebagai  pakaian kerja karena bahannya sangat kokoh dan kuat.

Dari yang awalnya dibuat untuk pakaian kerja, jaket jeans lantas mulai dikembangkan lebih lanjut untuk keperluan fashion. Kalau dulu bentuknya hanya terbatas pada jaket jeans model trucker kini ada juga jaket jeans wanita yang dibuat dalam model oversized hingga model crop top.

Keistimewaan Jaket Jeans

Sama halnya dengan jenis jaket lain yang didesain untuk pelengkap gaya penampilan wanita, jaket jeans pada prinsipnya juga menawarkan banyak keistimewaan tersendiri yang mungkin tidak dimiliki jaket lain.

  • Jaket jeans menjadi salah satu item fashion yang bersifat timeless dan tidak pernah tergeser oleh trend.
  • Jaket jeans memiliki karakteristik cukup kokoh dan bisa dipakai untuk menunjukkan gaya klasik yang keren.
  • Jaket jeans cenderung tidak mudah kusut ataupun lecek sehingga tampilannya senantiasa terlihat rapi meski dipakai dalam waktu lama.
  • Jaket jeans tidak membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan kualitasnya.
  • Jaket jeans sangat cocok dipadukan dengan beragam jenis item fashion basic lainnya.

Style Jaket Jeans Wanita

Khusus untuk anda yang ingin memakai jaket jeans tapi masih suka bingung menentukan padupadannya berikut kami bagikan beberapa style jaket jeans wanita yang praktis dan cukup mudah untuk anda aplikasikan ke dalam gaya sehari-hari.

1. Jaket Jeans dan Rok Plisket

Untuk anda yang ingin tampil lebih elegan dengan jaket jeans anda bisa memadupadankan jaket jeans dengan rok plisket yang didesain dalam berbagai macam ukuran panjang.

  • Trend ootd jaket jeans dan rok plisket yang panjang menjadi kombinasi yang sempurna untuk pelengkap gaya berhijab.
  • Kalau untuk pelengkap gaya non hijab anda bisa mencoba trend ootd jaket jeans dan rok plisket yang lebih pendek.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.superdelivery.com/

2. Jaket Jeans dan Tennis Skirt

Trend ootd jaket jeans dan rok yang tidak kalah seru yakni anda bisa memadupadankan jaket jeans hitam dengan tennis skirt warna putih dan dalaman berupa kaos polos.

  • Tennis skirt merupakan salah satu fashion item berdetal lipit-lipit teratur yang identik dengan gaya sporty dan feminin.
  • Jenis lipit yang dipakai pada tennis skirt sendiri umumnya berupa lipitannya dibuat searah seperti rok sekolah murid SD.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.yaaku.com/

3. Jaket Jeans dan Rok Tutu

Untuk menciptakan kesan yang lebih fresh coba trend ootd jaket jeans dan rok tutu yang memiliki kesan mengembang sekaligus menggemaskan. Rok tutu sendiri awalnya banyak digunakan dalam tarian balet namun kini juga mulai digunakan secara luas untuk gaya sehari-hari.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.yaaku.com/

Simak juga pembahasan mengenai 7 Hal Penting Yang Harus Anda Perhatikan Saat Memilih Rok Tutu kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak tentang ha-hal yang harus diperhatikan dalam memilih rok tutu.

4. Jaket Jeans dan Rok Pensil

Berikutnya anda juga bisa mencoba trend ootd jaket jeans dan rok pensil. Dalam hal ini anda bebas untuk memilih rok pensil yang polos ataupun bermotif, semua tergantung selera dan kebutuhan anda.

  • Untuk anda yang lebih suka tampil simple anda bisa memilih rok pensil polos yang berwarna netral.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.yaaku.com/

  • Kalau mau tampil sedikit beda anda bisa memilih rok pensil motif stripe yang dikombinasikan dengan kaos putih.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.yaaku.com/

5. Jaket Jeans dan Dress Wanita

Untuk menciptakan kesan lebih anggun, anda bisa memadupadankan jaket jeans dengan berbagai macam model dress wanita. Beberapa contoh dress wanita yang cocok dikenakan dengan gaya ini diantaranya ada loose dress, slip dress dan berbagai macam model dress yang lain.

  • Loose dress merupakan model pakaian yang biasa dibuat dengan cutting lurus dan kebanyakan berukuran cukup longgar.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.lazada.sg/

  • Slip dress merupakan sejenis dress yang memiliki bentuk seperti tank top panjang. Sebagian dibuat dari bahan satin atau chiffon tetapi ada juga yang dibuat dari bahan kain lainnya.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.ohsoglam.com/

6. Jaket Jeans dan Gamis Wanita

Style jaket jeans wanita yang dipadukan dengan gamis menjadi kombinasi yang sempurna untuk meningkatkan kualitas penampilan anda supaya jadi lebih anggun tapi tetap kasual.

  • Untuk menghindari kesan yang menumpuk pilih gamis wanita yang berwarna polos dan tidak terlalu tebal.
  • Dalam hal ini anda bisa memakai gamis yang dibuat dari bahan katun, sifon, linen atau bahan lain yang sejenis.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Jaket Jeans dan Celana Jeans

Berikutnya anda juga bisa memadupadankan jaket jeans wanita dengan celana jeans. Tapi ingat kalau anda ingin mencoba cara ini sebaiknya pilih jaket dan celana yang intensitas warnanya berbeda.

  • Contoh paling simple anda bisa mencoba mengenakan jaket jeans hitam dengan celana jeans pendek yang berwarna terang.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.yaaku.com/

  • Alternatif lain anda bisa mengenakan jaket jeans yang berwarna terang dengan celana jeans panjang yang berwarna gelap.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Jaket Jeans dan Celana Chino

Untuk menampilkan kesan “casual” dan “smart” dalam waktu yang bersamaan kenakan jaket jeans dengan celana chino yang berwarna terang. Celana ini biasanya banyak dibuat dari bahan khusus bernama kain twill yang menawarkan banyak keunggulan.

Style Jaket Jeans Wanita

Sumber : https://www.lazada.sg/

Tertarik untuk membuat jaket jeans sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload Pola Jaket Denim siap pakai untuk suasana casual yang ada di Fitinline.

Kalau anda ingin membuat jaket jeans sendiri tapi masih bingung harus membeli bahan kainnya dari mana, maka anda bisa memilih satu diantara beberapa pilihan Kain Denim terbaik yang ada di katalong kain kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa style jaket jeans wanita yang keren dan bisa anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan sehari-hari.

  • Kalau anda ingin memakai jaket jeans hanya sebagai outer saja, sebaiknya pilih jaket jeans yang dibuat dari material lembut, ringan dan tidak terlalu tebal.
  • Kalau anda ingin memakai jaket jeans sebagai pelindung badan saat dingin, maka anda bisa memilih material selvedge denim yang kualitasnya lebih bagus.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.