Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Kelebihan Jilbab Pashmina…

8 Kelebihan Jilbab Pashmina Yang Dibuat Dari Kain Cleopatra

Butuh rekomendasi jilbab yang tidak hanya bagus dari segi tampilan tapi juga nyaman dipakai untuk kondangan, lebaran dan berbagai macam aktifitas lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan, mungkin anda bisa memilih jilbab pashmina dari bahan cleopatra yang terkenal halus, lembut, jatuh dan menawarkan banyak kelebihan lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Jilbab Pashmina

Pashmina dapat dikategorikan ke dalam produk pelengkap fashion wanita yang bentuknya tampak menyerupai selendang tapi memiliki ukuran yang jauh lebih panjang dari hijab segi empat. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya, pashmina inipun dapat dijumpai dalam berbagai macam ukuran yang beragam.

  • Pashmina dengan ukuran 200 x 75 cm.
  • Pashmina dengan ukuran 200 x 90 cm.
  • Pashmina dengan ukuran 250 x 125 cm.

Jilbab Pashmina

Sumber : https://www.carousell.sg/

Selain dibuat dalam bentuk lembaran terdapat pula jilbab pashmina instan yang bisa dikenakan tanpa tambahan jarum dan peniti. Jilbab pashmina instan yang satu ini merupakan bentuk inovasi baru dari hijab yang didesain khusus untuk wanita muslim modern masa kini.

  • Cara pemakaian pashmina instan cenderung lebih mudah dan cepat tidak serumit pasahmina biasa.
  • Ketika sudah dipakai tampilan dari pashmina instan cenderung sama dengan pashmina biasa.
  • Memakai pashmina instan tidak membutuhkan banyak jarum.

Jilbab Pashmina

Sumber : https://shopee.co.id/

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jilbab pashmina sendiri secara umum dapat dibuat dari bahan apa saja asalkan nyaman dipakai, mudah dibentuk, tidak panas saat digunakan dan cara perawatannya juga mudah. Salah satu bahan yang memenuhi syarat tersebut yakni berupa kain cleopatra.

Kain Cleopatra Untuk Pashmina

Kain cleopatra termasuk ke dalam jenis kain yang berasal dari keluarga kain satin. Jenis anyaman kain yang dipakai untuk kain cleopatra sendiri juga tidak jauh berbeda dengan kain satin pada umumnya yakni hanya menonjolkan salah satu efek pada permukaan kain, yaitu efek lusi atau efek pakan.

  • Anyaman satin dengan efek lusi dikenal dengan nama satin lusi.
  • Sedangkan anyaman satin dengan efek pakan biasa disebut sebagai satin pakan.

Jilbab Pashmina

Sumber : https://fitinline.com/

Sebagai bahan dasar pembuatan jilbab pashmina yang berkualitas, kain cleopatra sendiri umumnya juga memiliki sejumlah ciri khusus yang membedakannya dengan bahan lain.

  • Kain cleopatra cenderung halus, lebih lembut, sedikit mengkilap serta jatuh.
  • Kain ceopatra seratnya cenderung rapat karena itulah tampilannya jadi tidak menerawang.
  • Kain cleopatra memiliki tampilan yang terkesa lebih mewah, elegan dan glamor.
  • Kain cleopatra cocok digunakan di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia.
  • Kain cleopatra juga tidak mudah kusut jadi tampilan kainnya akan senantiasa terlihat rapi.

Keistimewaan Pashmina Cleopatra

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih pashmina berbahan kain cleopatra sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

1. Tampilannya Terkesan Jatuh

Jilbab pashmina yang dibuat dari kain cleopatra umumnya bertekstur lembut dan terkesan jatuh. Selain lembut, pashmina dari kain cleopatra juga terkesan mewah karena bahan yang dipakai untuk membuatnya memang sangat elegan dan glamor.

2. Permukaannya Sedikit Mengkilap

Jilbab pashmina dari kain cleopatra memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin karena ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen. Tampilannya yang sedemikian unik berasal dari kilauan benang yang menyusun bahan kainnya.

3. Bahannya Tergolong Kuat

Kelebihan lain yang ditawarkan pashmina dari kain cleopatra yakni bahannya tergolong kuat dan tidak mudah robek. Dengan pemakaian yang tepat, pashmina berbahan kain cleopatra bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya.

  • Pashmina bahan cleopatra pada prinsipnya memiliki jenis kain yang kuat dan tidak mudah sobek.
  • Pashmina bahan cleopatra bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya asal dipakai dan dirawat dengan cara yang tepat.

4. Tidak Panas Ketika Dipakai

Jilbab pashmina dari kain cleopatra umumnya cukup nyaman dan tidak terasa panas ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Tidak Mudah Luntur

Pashmina bahan cleopatra dapat dijumpai dalam banyak pilihan warna  lebih lembut, cantik dan sangat anggun. Warna yang dimiliki pashmina inipun juga cenderung tidak mudah luntur ataupun mudah pudar.

6. Mudah Untuk Dibentuk

Pashmina dari kain cleopatra sangat mudah dibentuk dan dikreasikan ke dalam berbagai model jilbab baik itu untuk kesempatan casual, semi formal dan juga kesempatan formal.

Cara paling aman yang bisa anda coba yaitu letakkan pashmina di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Pegang bagian sisi kiri pashmina lalu lingkarkan kebelakang leher sampai kembali ke depan. Lakukan hal yang sama untuk sisi pashmina lainnya.

Alternatif lain anda juga bisa memakai pashmina dengan cara memposisikan pashmina di atas kepala lalu biarkan sisi bagian kanannya lebih panjang dari sisi kiri. Bawa bagian pashmina yang panjang melalui bagian atas kepala arah bahu kiri sampai kembali kedepan.

Tapi kalau anda mau tampil lebih syar’i dengan pashmina berbahan cleopatra, maka anda bisa mengenakannya dengan cara berikut:

  • Letakkan pashmina di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang lalu sematkan jarum pentul dibawah dagu.
  • Jika sudah selanjutnya tinggal rapikan saja sisi bagian depan jilbab pashmina agar menutup bagian dada.

7. Tidak Menerawang

Jilbab pashmina yang dibuat dari kain cleopatra bahannya berserat rapat dan memiliki tingkat ketebalan yang ideal jadi cenderung tidak menerawang saat digunakan.

  • Jilbab pashmina dari kain cleopatra memiliki serat kain yang cenderung rapat karena itulah tampilannya jadi tidak menerawang.
  • Jilbab pashmina dari kain cleopatra juga memiliki tingkat ketebalan yang ideal jadi cukup aman digunakan untuk menutup kepala.

8. Tidak Mudah Kusut

Jilbab pashmina dari kain cleopatra tidak mudah kusut jadi sekalipun digunakan dalam waktu lama tampilan kainnya akan tetap rapi dan tertata. Karena tidak mudah kusut jilbab ini juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dari jilbab pashmina berbahan cleopatra yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keunggulan yang dimiliki jilbab tersebut semoga kedepannya anda bisa lebih mudah untuk menemukan jilbab yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bahan kain cleopatra berkualitas dengan harga murah untuk membuat jilbab pashmina tapi masih bingung dimana anda bisa mendapatkannya?. Sekarang anda tidak perlu bingung lagi karena Fitinline menyediakan Kain Cleopatra (NGR) yang anda butuhkan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.