Article

Homepage Article Fashion Design 8 Fashion Item Yang Identik…

8 Fashion Item Yang Identik Dengan Twee Style Fashion

Di antara berbagai jenis style fashion yang ada, twee style fashion menjadi salah satu style yang disukai banyak wanita. Untuk mengetahui seperti apa ciri khas dan fashion item yang mendominasi style tersebut langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Twee Style

Twee fashion merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan gaya berpakaian wanita pada era 2000-an hingga awal tahun 2010-an yang populer berkat aplikasi Tumblr.. Meski sepuluh tahun sudah berlalu, twee style yang identik dengan berbagai fashion item aesthetic nyatanya masih diminati banyak wanita sampai hari ini.

  • Twee style fashion pertama muncul di negara Inggris pada era 2000-an hingga 2010 awal.
  • Twee style fashion banyak terinspirasi / dipengaruhi oleh gaya berpakaian tahun 60-an.
  • Twee style fashion kerap dikaitkan dengan budaya hipster yang memiliki penampilan serta gaya hidup serba berbeda dan eksentrik.
  • Twee style fashion cukup banyak dipengaruhi tampilan preppy seperti blus atau jaket dengan kerah peter pan.
  • Twee style fashion juga menyuguhkan eksplorasi gaya yang lebih feminin dan retro.

Twee Style Fashion Item

Tertarik untuk mengadaptasi konsep twee style ke dalam gaya busana anda?. Biar tidak salah pilih berikut kami rekomendasikan beberapa basic fashion item esensial yang bisa anda pakai untuk pelengkap gaya penampilan.

1. Baju Berkerah Peter Pan

Pertama kenakan baju berkerah peter pan yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut (ujung kerahnya rounded).

  • Kerah peterpan sendiri termasuk ke dalam jenis kerah rebah.
  • Kerah peterpan terletak datar pada bagian leher dan sejajar dengan garis bahu tanpa menggunakan penegak.
  • Kerah peterpan sangat codok diaplikasikan pada berbagai macam model busana kekinian. Misalnya saja baju blus wanita dan juga dress.

Untuk pelengkap gaya sehari-hari anda bisa memilih blus maupun dress yang kerahnya bisa dilepas pasang atau memang didesain dengan kerah peter pan. Kerah yang bisa dilepas pasang sendiri lebih dikenal dengan nama detachable collar.

Twee Style Fashion

Sumber : https://id.aliexpress.com/

2. Stocking

Untuk anda yang selama ini suka memakai kaus kaki cobalah beralih ke stocking. Dalam twee style fashion stocking ini dapat dikenakan bersama baby doll dress bahkan celana pendek.

Twee Style Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Blus Lengan Puff

Blus lengan puff juga termasuk ke dalam jenis busana yang dapat dikenakan untuk pelengkap twee fashion style. Sesuai dengan namanya model blus yang satu ini secara umum memiliki ciri yang sangat khas yakni berlengan besar atau cenderung mengembang.

Lengan puff atau puff sleeve sendiri merupakan sejenis lengan yang dibuat lebih bervolume pada bagian bahu, bagian bawah atau justru keduanya (bahu dan bawah lengan).

  • Pada blus wanita, aksen puff sendiri diketahui sudah ada sejak tahun 1990-an dan terus berkembang hingga saat ini.
  • Dengan bagian lengan yang mengembang atau bervolume, blus lengan puff dapat dipakai untuk menyamarkan bentuk lengan agar terlihat lebih proporsional.

Twee Style Fashion

Sumber : https://shopee.ph/

4. Mini Skirt

Untuk penutup tubuh bagian bawah kenakan mini skirt alias rok mini yang memiliki ukuran cukup pendek, panjangnya sendiri umumnya berkisar 15 cm atau lebih di atas lutut. Mini skirt ini sangat cocok dipadupadankan dengan blus berberah peter pan dan juga blus lengan puff.

Twee Style Fashion

Sumber : https://id.aliexpress.com/

5. A-Line Dress

Berikutnya ada dress dengan cutting A-line yang biasanya dibuat cenderung menyempit tapi bagian bawahnya semakin melebar. Untuk pelengkap twee style fashion, anda pun bebas mau memilih A-Line dress yang didesain dalam ukuran pendek (mini), medium (midi) atau ukuran panjang (maxi).

  • A-Line dress termasuk ke dalam jenis dress yang memiliki desain manis dan cocok dikenakan dalam aktivitas sehari-hari.
  • Dress model A-Line mampu menyamarkan bentuk pinggang yang lebar agar terlihat lebih ramping.
  • Dress wanita model A-Line cocok dikenakan untuk acara-acara santai.

Twee Style Fashion

Sumber : https://imall.com/

6. Cardigan

Tak kalah menarik dari beberapa fashion item yang sudah disebutkan di atas terdapat pula cardigan yang memiliki desain terbuka di bagian depan dan dapat diberi variasi kancing atau ritsleting. Cardigan ini sangat cocok dikreasikan dengan style layering / ditumpuk atau bisa juga dikenakan seperti memakai kemeja biasa.

Twee Style Fashion

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Flat Shoes

Sepatu flat shoes yang memiliki alas cukup tipis, ringan dan nyaman saat dikenakan merupakan jenis sepatu yang dianjurkan sebagai pelengkap twee style fashion. Untuk pilihan modelnya anda bisa mencoba ballet flats, loafers, lace-up oxford shoes atau bahkan monkstrap shoes.

  • Ballet flats merupakan sejenis sepatu bergaya klasik yang memiliki model layaknya sepatu para penari balet.
  • Loafers merupakan sepatu slip on yang bisa digunakan untuk gaya formal, sporty atau casual.
  • Lace-up oxford shoes merupakan sepatu bertali (lacing system) yang memiliki hak pendek dan tingginya dibawah mata kaki.
  • Monkstrap shoes merupakan sepatu wanita yang identik dengan strap atau sabuk kecil yang menjadi pengikat sepatu.

Twee Style Fashion

Sumber : https://www.rankandstyle.com/

8. Bando

Terakhir ada bando, sejenis aksesoris yang dapat dipakai untuk mempertegas nuansa klasik dan girly baik pada gaya kasual maupun formal.

  • Bando dapat dikenakan di rambut atau di sekeliling kepala dan dahi.
  • Bando biasanya digunakan untuk menahan rambut agar tidak menghalangi wajah.
  • Bando terbuat dari bahan elastis seperti plastik atau logam yang dibuat berbentuk tapal kuda.

Twee Style Fashion

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai pengertian twee style lengkap dengan sejumlah fashion item yang menjadi ciri khasnya. Dengan mengetahui banyaknya fashion item yang bisa dijadikan sebagai pelengkap twee style semoga bisa lebih mudah untuk memilih outfit yang sesuai dengan kebutuhan.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat baju blus wanita, rok wanita maupun model baju lainnya?. Sebagai referensi anda bisa melihat video tutorial yang kami miliki.

Tapi kalau anda lebih tertarik untuk membuat baju dengan pola yang sudah jadi, anda bisa mendownload pola baju wanita siap pakai yang kami miliki Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.