Article

Homepage Article Fashion Design 8 Ciri Khas Jaket Anime…

8 Ciri Khas Jaket Anime Kaneki Yang Ikonik Dalam Serial Tokyo Ghoul

Tertarik dengan dunia cosplay atau ingin mengekspresikan kecintaan kamu terhadap karakter Ken Kaneki dalam seri anime “Tokyo Ghoul”?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa mengenakan jaket anime kaneki yang memiliki tampilan sangat khas.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Anime Kaneki

Jaket anime Kaneki merujuk pada jaket yang dikenakan oleh karakter Ken Kaneki, tokoh utama dalam seri anime dan manga “Tokyo Ghoul”. Karena banyak terinspirasi dari penampilan Ken Kaneki dalam wujud ghoul, makanya desain jaket inipun juga mencerminkan nuansa gelap dan misterius dari karakter tersebut.

Jaket Anime Kaneki 

Sumber : https://www.jacketmakers.com/

Ciri Khas Jaket Anime Ken Kaneki

Layaknya model jaket lain yang populer di kalangan penggemar anime dan sering dijual sebagai barang koleksi, merchandise atau untuk keperluan cosplay, jaket anime jepang yang satu ini pada prinsipnya juga memiliki karakteristik yang sangat khas lho.

Jaket Anime Kaneki 

Sumber : https://www.cosplaymade.hu/

Beberapa ciri khas dari jaket yang dikenakan Ken Kaneki diantaranya:

1. Dominan Warna Hitam

Jaket anime Kaneki cenderung berwarna hitam atau memiliki warna yang gelap. Warna ini melambangkan sisi kelam kehidupan Kaneki setelah ia berubah menjadi ghoul dalam seri “Tokyo Ghoul”.

2. Desain Minimalis dan Fungsional

Jaket anime Kaneki memiliki desain yang simpel namun fungsional, tanpa banyak hiasan atau aksen. Gaya ini membuat penampilan Ken Kaneki lebih fokus pada karakter dan kekuatannya daripada pada fashion statement.

3. Memiliki Kerah Yang Tinggi

Beberapa versi jaket Kaneki biasa dilengkapi dengan kerah tinggi atau turtleneck yang tidak hanya memberi kesan misterius, tetapi juga melambangkan perlindungan atau keinginan untuk menyembunyikan identitasnya.

4. Memiliki Manset Yang Menonjol

Jaket anime Kaneki memiliki desain manset yang menonjol yakni berwarna putih. Bagian mansetnya sedikit lebih lebar dan terstruktur, menambah kesan kokoh dan serius pada tampilan jaket.

5. Ukuran Panjangnya Medium

Jaket anime Kaneki biasanya memiliki panjang yang berada di antara pinggang dan paha. Dengan ukurannya yang tidak terlalu panjang jaket ini terlihat lebih praktis dan nyaman untuk digunakan dalam pergerakan cepat.

6. Potongannya Pas Badan

Jaket anime Kaneki umumnya dibuat dalam model pas di tubuh, sehingga saat dipakai dapat memberikan tampilan yang ramping dan modern pada penggunanya.

7. Gaya Militer atau Tactical

Beberapa versi jaket Kaneki memiliki elemen desain yang mengarah pada gaya militer atau tactical, seperti beberapa kantong besar, resleting yang fungsional atau desain terstruktur yang mendukung citra Kaneki sebagai seseorang yang sering terlibat dalam aksi berbahaya.

8. Bahan Yang Tahan Lama

Meski tidak dijelaskan secara rinci bahan aslinya, tampilan jaket tersebut sering kali tampak tahan terhadap kondisi keras, sesuai dengan kondisi Kaneki yang sering berada dalam pertempuran brutal.

Jaket Anime Kaneki 

Sumber : https://www.pro-costumes.com/

Untuk meningkatkan kemampuan jaket dalam memberikan perlindungan pada tubuh, terdapat pula jaket anime Kaneki yang dilengkapi dengan hoodie (penutup kepala) dari bahan yang sama dengan bagian badan jaket.

Jaket Anime Kaneki

Sumber : https://vi.aliexpress.com/

Bahan Terbaik Jaket Anime Kaneki

Mau tahu apa saja bahan jaket terbaik yang dapat digunakan untuk membuat jaket anime Kaneki?. Tergantung pada tujuan pemakaiannya (apakah untuk fashion sehari-hari atau cosplay), berikut adalah beberapa contoh bahan yang sering digunakan untuk membuat jaket tersebut.

1. Kulit Sintetis (Leather Imitation)

Untuk memberikan tampilan jaket yang lebih mewah dan kuat, beberapa jaket cosplay atau jaket fashion Kaneki dibuat dari bahan kulit sintetis. Bahan ini memberikan kesan kokoh dan cocok dengan tema gelap dari “Tokyo Ghoul”.

2. Kain Katun (Cotton)

Beberapa versi jaket yang lebih ringan atau nyaman untuk penggunaan sehari-hari terbuat dari bahan katun. Bahan ini lebih breathable dan cocok untuk digunakan di iklim yang lebih hangat.

3. Kain Polyester

Banyak jaket cosplay menggunakan kain polyester, kain parasut, kain taslan, kain depo, kain micro dan berbagai jenis bahan polyester yang lain, karena harganya lebih terjangkau tapi tetap tahan lama, ringan dan memberikan tampilan yang rapi.

4. Kain Nylon

Untuk tampilan yang lebih sporty dan ringan, kain nylon juga sering digunakan untuk membuat jaket anime Kaneki. Karakteristik bahannya yang tahan air, tahan tarikan dan tekanan, cocok untuk digunakan sebagai jaket kasual dalam berbagai cuaca.

5. Kain Fleece

Selain dibuat dari beberapa jenis bahan di atas, beberapa jaket anime Kaneki mungkin memiliki lapisan dalam dari fleece untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan ekstra, terutama jika jaket digunakan dalam cuaca dingin.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singat mengenai ciri paling khas dari jaket anime Kaneki dan juga beberapa contoh bahan kain yang biasa digunakan untuk membuatnya. Dengan mengetahui banyaknya pilihan bahan yang tersedia, maka penting bagi kamu untuk memeriksa spesifikasi bahan saat membeli, terutama untuk kebutuhan cosplay atau koleksi.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket anime Kaneki maupun jaket anime keren lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Jaket terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.