Article

Homepage Article Fashion Design 8 Alasan Mengapa Baju Hitam…

8 Alasan Mengapa Baju Hitam Putih Jadi Baju Wajib Karyawan Baru

Merasa cukup familiar dengan baju hitam putih yang biasa digunakan oleh karyawan baru di sejumlah perusahaan?. Selain karena kepraktisan dan kesederhanaannya, berikut beberapa alasan mengapa baju hitam putih kerap dijadikan sebagai seragam wajib untuk karyawan baru / karyawan training.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Hitam Putih

Baju hitam putih merupakan baju yang umum dipakai oleh karyawan baru ketika mulai bekerja di sebuah perusahaan. Meski kelihatan sepele, pemakaian baju hitam putih yang terdiri dari kemeja putih dan bawahan celana panjang atau rok hitam dalam dunia kerja ternyata dapat didasari oleh banyak hal lho.

Baju Hitam Putih Baju Hitam Putih

Sumber : https://id.pinterest.com/, https://m.indiamart.com/

Alasan Dipilihnya Baju Hitam Putih

Mau tahu alasan mengapa karyawan baru atau karyawan training yang bekerja di beberapa perusahaan biasa diwajibkan untuk mengenakan baju hitam putih?. Untuk menjawab rasa peansaran kamu yuk simak pembahasan berikut.

1. Kebijakan Dari Perusahaan

Beberapa perusahaan mungkin memiliki kebijakan tertentu terkait dengan pakaian karyawan, termasuk menetapkan dress code yang mencakup warna tertentu seperti baju hitam putih untuk memberikan kesan seragam dan profesionalisme di antara karyawan.

2. Konsistensi dan Keseragaman

Baju hitam putih biasa digunakan untuk menciptakan konsistensi dan keseragaman di antara karyawan, terutama jika perusahaan ingin menciptakan citra yang konsisten dan profesional di hadapan klien atau pelanggan.

  • Dengan membatasi pilihan warna baju menjadi hitam putih, perusahaan mungkin ingin menekankan pentingnya kualitas pekerjaan dan kinerja karyawan dibandingkan penampilan fisik.
  • Dengan membatasi pilihan warna baju menjadi hitamputih, perusahaan dapat menghindari potensi kesalahan dalam memilih warna yang kurang sesuai dengan budaya perusahaan atau kesan yang ingin dihasilkan.

3. Kemudahan Mencari Baju Kerja

Baju hitam putih biasa dipilih sebagai seragam karyawan baru karena keduanya termasuk ke dalam warna basic yang pemiliknya jauh lebih banyak dari warna-warna lain. Dengan begitu baju warna putih ini pasti akan lebih mudah dicari kalaupun karyawan belum punya saat mulai bekerja.

Dapat pula dikatakan, bahwa pemilihan baju hitam putih sebagai seragam kerja juga lebih memudahkan pengguna untuk memilih apa yang akan dikenakan, terutama bagi karyawan baru yang mungkin belum terbiasa dengan kebijakan berpakaian yang diterapkan perusahaan.

4. Sebagai Penanda Status Pekerja

Kombinasi baju hitam putih yang sangat kontras juga dapat digunakan untuk membedakan karyawan lama dan karyawan baru / karyawan training. Meski demikian, tidak semua lembaga atau perusahaan menerapkan aturan seperti ini.

5. Bisa Dipakai Untuk Semua Gender

Baju hitam putih menjadi pilihan yang aman untuk karyawan baru / karyawan training karena tidak terbatas pada satu gender tertentu. Bahkan sekalipun trend fashion selalu berubah, baju hitam putih akan tetap relevan digunakan dari waktu ke waktu karena tidak akan ketinggalan zaman.

  • Baju hitam putih termasuk ke dalam jenis warna yang serbaguna dan cocok untuk semua gender.
  • Kombinasi warna hitam dan putih yang klasik membuat keduanya selalu terlihat elegan dan tampak menarik.

6. Memberi Kesan Profesional

Baju hitam putih sering dipilih untuk seragam karyawan baru karena warna ini dapat memberikan kesan yang bersih, profesional dan serius pada pemakainya. Alasan inilah yang membuat baju hitam putih kerap dijadikan pilihan outfit yang populer di dunia kerja dan acara-acara formal lainnya.

7. Melambangkan Kesederhanaan

Baju hitam putih sering dianggap sebagai pilihan busana yang klasik, sederhana dan memiliki daya tarik yang universal karena dapat menciptakan tampilan yang elegan, rapi dan tidak pernah ketinggalan zaman.

  • Kombinasi warna hitam dan putih cocok dengan berbagai kesempatan dan suasana terutama salam suasana kerja.
  • Kombinasi warna hitam dan putih dapat memberikan kesan yang bersih dan minimalis tanpa terlihat berlebihan.

8. Melambangkan Integritas

Selain dipilih karena kesederhanaannya, baju putih yang melengkapi warna hitam sebenarnya juga menjadi perlambang bahwa integritas dan kejujuran haruslah dijunjung tinggi.

  • Kombinasi antara warna hitam dan putih dapat memberikan kesan bahwa seseorang siap untuk bertanggung jawab di dunia kerja.
  • Kombinasi antara warna hitam dan putih bisa menjadi simbol dari integritas dan komitmen yang tinggi terhadap etika kerja.

Kesimpulan

Itu dia beberapa alasan umum mengapa karyawan baru / karyawan training mungkin diminta untuk mengenakan baju hitam putih. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjawab rasa penasaran kamu kenapa baju hitam putih kerap menjadi pilihan yang aman dalam dunia kerja ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju hitam putih?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain Seragam terbaik di katalog kain kami.

Download juga pola baju pria dan pola baju wanita siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja, blus dan celana kerja sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.