Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Sederhana Untuk Merawat…

7 Tips Sederhana Untuk Merawat Longtorso

Jika pada artikel terdahulu fitinline sempat membahas mengenai sejarah singkat longtorso beserta karakteristik bahan kain yang sesuai untuk membuat longtorso, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk merawat dan menjaga longtorso agar tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Merawat Longtorso

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Mula-mula pisahkan longtorso dengan bahan cucian yang lain. Perhatikan label pakaian yang memuat tentang informasi bahan longtorso. Longtorso yang dibuat dengan bahan kain khusus, seperti katun, satin sutra, dan lycra, sangat mudah rusak. Oleh sebab itu pastikan anda mencucinya dengan sangat hati-hati. 

Merawat Longtorso

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Sebelum mulai mencuci, pastikan untuk mengaitkan longtorso dengan pengaitnya (jika ada pengaitnya) supaya tidak saling menyangkut satu sama lain. 

Merawat Longtorso

Sumber : http://www.dhgate.com/

Rendam longtorso dalam air yang sudah diberi deterjen selama 15 hingga 25 menit. Kucek secukupnya tanpa perlu menyikat atau mengosok longtorso terlalu terlalu kuat. 

Merawat Longtorso

Sumber : http://www.detikindonesia.com/

Untuk mencuci longtorso dari bahan kain sutra atau satin, gunakan deterjen ringan atau sabun mandi. Mencuci dengan tangan adalah cara terbaik untuk mempertahankan bentuk dan elastisitas longtorso. Jika dibutuhkan gunakan beberapa tetes cuka untuk menghilangkan noda keringat yang melekat pada tali longtorso. 

Merawat Longtorso

Sumber : http://www.gulalives.com/

Usahakan untuk selalu mencuci longtorso dengan air dingin, bukan dengan air panas. Sebab panas yang terdapat pada air tersebut berpotensi besar untuk merusak dan mengurangi tingkat elastisitas dari sebuah longtorso.

Merawat Longtorso

Sumber : http://kuncislot.com/

Bila anda mencuci longtorso dengan mesin cuci, atur putaran mesin cuci kearah yang paling lemah dan putar selama lima menit saja. Sebab putaran mesin cuci yang terlalu kuat dikhawatirkan juga akan membuat bahan longtorso menjadi melar jika tidak dikaitkan.

Merawat Longtorso

Sumber : http://female.kompas.com/

Periksa kembali bagian-bagian yang sulit dijangkau oleh mesin cuci dan pastikan tidak ada sabun atau detergen yang masih melekat pada longtorso. Setelah dirasa cukup bersih keringkan longtorso secara alami dengan cara di angin-anginkan ditempat yang terlindung dari sinar matahari langsung. 

Merawat Longtorso

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.