Article

Homepage Article Kain Tekstil Karakteristik Bahan Kain…

Karakteristik Bahan Kain Yang Sesuai Untuk Longtorso

Seperti kita ketahui, longtorso merupakan salah satu jenis pakaian pelengkap yang memiliki fungsi cukup penting untuk menyempurnakan bentuk tubuh supaya terkesan lebih proporsional. Longtorso umumnya banyak digunakan sebagai pakaian dalam pada kebaya-kebaya tradisional yang tidak transparan.

Karakteristik Bahan Longtorso

Sumber : http://pondokfashion.com/

Dari sekian banyak jenis kain yang diproduksi oleh pabrik tekstil, ternyata tidak semuanya dapat digunakan untuk membuat longtorso. Setidaknya terdapat beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi.

Karakteristik Bahan Longtorso

Sumber : http://olx.co.id/

Halus

Karena bersentuhan langsung dengan kulit, bahan kain yang digunakan untuk membuat longtorso hendaknya memiliki karakteristik yang halus. Semakin lembut dan halus bahan kainnya akan semakin nyaman pula longtorso tersebut saat digunakan. 

Karakteristik Bahan Longtorso

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id/

Menyerap Keringat

Pemilihan bahan kain yang menyerap keringat dimaksudkan agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit pemakainya. 

Karakteristik Bahan Longtorso

Sumber : http://kloppin.com/

Tidak Panas

Selain memiliki permukaan yang halus dan menyerap keringat, akan lebih baik lagi jika bahan yang digunakan untuk membuat longtorso bersifat dingin dan tidak panas. Dengan begitu tubuh anda tidak akan merasa gerah meski mengenakan longtorso untuk waktu yang cukup lama.

Lentur

Penggunaan bahan kain yang kaku dikhawatirkan akan menimbulkan rasa sakit dan membatasi ruang gerak pemakainya. Oleh karena itulah jenis kain yang digunakan seharusnya bersifat lentur, agar tidak menimbulkan rasa sakit. 

Karakteristik Bahan Longtorso

Sumber : http://olx.co.id/

Tidak Bertekstur

Bagi beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, penggunaan bahan kain yang bertekstur seperti brokat akan menimbukan rasa gatal pada kulit. Untuk mensiasati hal tersebut,  bisa ditambahkan bahan yang lembut pada bagian dalam longtorso yang mengenai kulit secara langsung.

Karakteristik Bahan Longtorso

Sumber : http://pricelist.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.