Article

Homepage Article Fesyen Muslim 7 Tips Memakai Hijab dan…

7 Tips Memakai Hijab dan Kacamata Untuk Mendapatkan Tampilan Yang Keren Seperti Nissa Sabyan

Biasa mengenakan hijab dan kacamata dalam keseharian anda?. Untuk menunjang gaya penampilan supaya makin modis dan trendy sebagian besar dari anda pasti pahamkan kalau keahlian dalam memilih model hijab dan bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah memang sangat diperlukan. 

Hijab Kacamata

Sumber : https://trivia.id/

Buat anda yang ingin tampil beda, anda bisa mencontek gaya hijab kekinian Nissa Sabyan yang tampak begitu simple namun tetap terlihat elegan. Seperti diketahui vokalis grup musik religi Sabyan Gambus yang memiliki nama asli Khoirunnisa ini selalu tampil cantik dengan berbagai kacamata yang menjadi ciri khasnya. 

Hijab Kacamata

Sumber : https://twitter.com/Teukualbar2

Untuk urusan hijab, biasanya Nissa Sabyan tidak terlalu ribet karena ia hanya mengenakan pashmina atau hijab segi empat dengan warna-warna gelap dan netral seperti hitam, navy dan cokelat muda. Meski terbilang simple namun gaya hijabnya ini justru banyak menginspirasi anak muda. 

Hijab Kacamata

Sumber : https://www.idntimes.com/

Kembali membahas mengenai penggunaan hijab dan kacamata, lantas apa saja ya hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih kacamata sesuai bentuk wajah wanita untuk mendapatkan tampilan yang tetap cantik, stylish, dan nyaman dengan tetap menjunjung tinggi nilai kesopanan?.

  1. Pastikan ukuran kacamata yang anda kenakan seimbang dengan bentuk wajah dan tangkainya tidak terlalu besar. Tangkai kacamata yang terlalu besar bisa membuat anda tidak nyaman selama beraktivitas.
  2. Bagi anda yang suka menggunakan inner hijab, pilih inner hijab yang tidak terlalu ketat sehingga anda terbebas dari rasa sakit kepala. Tidak disarankan juga mengaplikasikan hijab yang terlalu ketat di kulit atau terlalu menekan wajah.
  3. Pilih kacamata dengan frame polos, sebagai contoh yaitu frame warna hitam. Kacamata yang memiliki frame hitam polos dapat dijadikan pilihan yang terbaik untuk para hijabers.
  4. Hindari penggunaan hijab yang terlalu heboh dan bertumpuk karena kacamata yang anda kenakan sudah menjadi aksesoris yang cukup memenuhi wajah.
  5. Biasakan untuk tidak menempatkan jarum di sisi kanan dan kiri jilbab bila anda ingin memakai kacamata. Sebab meletakkan jarum di bagian kanan dan kiri hijab hanya akan membuat anda kurang nyaman ketika menyelipkan tungkai kacamata di atas telinga.
  6. Pemakaian jarum pentul pada kedua sisi kepala juga bisa sangat membahayakan diri sendiri ketika tanpa sadar mencopot kacamata. Pilihan terbaiknya pakailah hijab tanpa jarum atau hijab yang hanya membutuhkan jarum pentul di bagian bawah dagu.
  7. Tentukan posisi atau cara memakai kacamata. Untuk urusan ini anda bisa memilih satu diantara tiga cara memakai hijab dan kacamata yang sesuai dengan gaya anda.
    • Memakai kacamata di bawah semua lapisan hijab dan ciput.
    • Memakai kacamata di antara ciput dan hijab.
    • Memakai kacamata di atas semua lapisan hijab dan ciput.

Hijab Kacamata

Sumber : https://www.wowkeren.com/

Bagaimanapun gaya yang anda pilih, pastikan hijab yang anda pakai tidak mengganggu ruang gerak dan membatasi aktivitas anda sehari-hari. Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang Ragam Model dan Jenis-jenis Kain Untuk Hijab yang sesuai dengan gaya anda, maka sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.