Article

Homepage Article Kain 7 Model Blus Wanita Berbahan…

7 Model Blus Wanita Berbahan Balotelli Untuk Tampil Lebih Fashionable

Mencari rekomendasi baju blus wanita yang cocok digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan formal maupun casual?. Untuk anda yang lebih suka tampil simple namun tetap mengutamakan kenyamanan dalam hal berbusana, mungkin anda bisa memilih blus berbahan balotelli yang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan blus wanita lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain Balotelli

Kain balotelli merupakan salah satu jenis bahan kain yang memiliki ciri khas sangat kuat, berserat rapat, tebal tapi ringan, tidak menerawang dan bermotif kotak-kotak. Dengan serat kainnya yang rapat dan bermotif cantik, kain balotelli sangat cocok dijadikan untuk berbagai keperluan termasuk bahan pembuatan baju blus wanita.

Kain Balotelli

Sumber : https://fitinline.com/

Kelebihan Blus Balotelli

Dengan memanfaatkan kain balotelli sebagai bahan utamanya, baju blus wanita yang dihasilkan jelas memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan blus wanita yang dibuat dari bahan lainnya. Beberapa kelebihan dari blus balotelli yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan yaitu:

  • Blus balotelli pada prinsipnya memiliki jenis kain yang kuat dan tidak mudah sobek.
  • Blus balotelli juga cenderung tidak mudah luntur ataupun berubah warna.
  • Blus balotelli bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya asal dipakai dan dirawat dengan cara yang tepat.
  • Blus balotelli memiliki serat kain yang lebih rapat dan padat, dengan demikian saat dipakai tidak akan menerawang.
  • Blus balotelli memiliki motif yang sangat khas yakni berupa motif kotak-kotak dan bergaris.
  • Blus balotelli juga memiliki bahan yang sedikit tebal namun tetap ringan.
  • Blus balotelli memiliki kesan yang adem dan nyaman saat dipakai terutama untuk gradenya paling tinggi.
  • Blus balotelli termasuk ke dalam jenis pakaian yang tidak mudah kusut dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Blus Dari Kain Balotelli

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang modis dan stylish blus yang dibuat dari kain balotelli sendiri pada prinsipnya dapat dijumpai dalam berbagai macam model yang berbeda. Model blus wanita yang dimaksud antara lain berupa:

1. Blus SNI

Blus standar merupakan sejenis blus yang memiliki model cukup simple dan biasa dibuat tanpa penambahan detail apapun. Khusus anda yang ingin membuat model blus seperti ini anda bisa mendownload Pola Blus Wanita Dewasa Dengan Ukuran SNI dari kami Di Sini.

Baju Blus Wanita

2. Blus Asimetris

Blus asimetris merupakan model baju wanita yang didesain dengan potongan menyamping atau menyerong sehingga secara keseluruhan tampilannya jadi tidak simetris. Detail asimertis pada blus sendiri biasanya dapat dijumpai pada beberapa bagian misal leher, lengan, dada dan bagian bahu.

  • Blus dengan detail asimetris pada bagian leher sangat sesuai bila digunakan untuk memberikan kesan lebih jenjang dan tirus.
  • Blus dengan detail asimetris pada bagian lengan sangat sesuai jika digunakan untuk menyamarkan bentuk lengan yang besar dan berlemak.
  • Blus dengan detail asimetris pada bagian bahu sangat cocok bila dikenakan untuk anda yang memiliki bahu ramping dan sedang.

Baju Blus Wanita

3. Cold Shoulder

Cold shoulder merupakan model blus wanita yang yang memiliki potongan terbuka pada bagian bahu seperti halnya blus sabrima. Meski sama-sama memiliki potongan terbuka blus sabrina dan cold shoulder sebenarnya tetap memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

  • Blus sabrina benar-benar membiarkan seluruh bagian bahu terlihat.
  • Blus cold shoulder hanya sebagian bahu yang terlihat.

Baju Blus Wanita

Ingin membuat blus dengan aksen godet sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Blus Cold Shoulder dari kami Di Sini.

4. Wrap Blus

Wrap blus merupakan model baju wanita yang biasa dikenakan dengan cara dililitkan di sekitar tubuh bagian atas. Karena blus ini dibuat tanpa menggunakan tambahan kancing maupun ritsleting jadi untuk memakainya anda perlu melilitkan blus ke badan dan mengikatkan pita yang ada pada blus.

Baju Blus Wanita

5. Blus Beraksen Godet

Blus dengan aksen godet menjadi salah satu model blus wanita yang cukup populer dalam industri mode. Godet sendiri umumnya dibuat dari potongan kain berbentuk segitiga yang dipasangkan pada bagian utama keliman sebuah busana. Tujuan utamanya yaitu untuk menambah volume pakaian dan memberikan kesan penuh.

Baju Blus Wanita

Untuk menghias sebuah blus wanita, godet bisa dibuat dari bahan kain yang sama atau berlainan dengan bahan blus baik dari segi warna maupun tekstur bahannya.

  • Pilih aksen godet yang sesuai dengan warna blus jika anda lebih suka memakai busana dengan detail simple.
  • Pilih aksen godet yang berwarna kontras dengan warna blus jika anda lebih suka memakai busana yang ramai.

Dengan tampilannya lumayan unik blus beraksen godet ini sangat cocok dipakai dalam berbagai kesempatan, baik itu kesempatan formal maupun semi formal.

Tertarik untuk membuat baju blus wanita dengan aksen godet tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Blus Dengan Aksen Godet dari kami Di Sini.

6. Blus Lengan Lonceng

Blus lengan lonceng merupakan sejenis model blus wanita yang memiliki lengan berbentuk mengembang atau membesar dibagian bawah. Dengan tampilannya yang sedemikian unik blus lengan lonceng ini juga menjadi salah satu model blus wanita yang cukup banyak digemari oleh para pecinta fashion dalam beberapa waktu terakhir.

Baju Blus Wanita

7. Blus Peplum

Blus peplum merupakan sejenis blus wanita yang diciptakan dengan tambahan detail peplum pada perpotongan garis pinggangnya. Peplum sendiri dapat didefinisikan sebagai aksen sebuah busana yang memiliki bentuk mengembang di bagian bawah.

  • Untuk keperluan formal seperti bekerja atau kuliah, anda bisa memakai blus peplum dengan rok atau celana bahan sebagai pasangannya.
  • Sementara untuk mendapatkan tampilan yang lebih casual anda bisa memakai blus peplum dengan celana jeans.

Baju Blus Wanita

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa macam model blus dari kain balotelli yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan jadi makin fashionable. Selain pilihan modelnya sangat banyak blus yang dibuat dari kain balotelli ini pada prinsipnya juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai item fashion lainnya lho.

Butuh bahan kain balotelli berkualitas dengan harga murah untuk membuat blus wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Balotelli (NGR) kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.