Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Jenis Kain Untuk Membuat…

7 Jenis Kain Untuk Membuat Celana

Celana merupakan pakaian luar berbentuk pipa yang dipakai mulai dari pinggang melewati panggul sampai kebawah sesuai panjang yang diinginkan. Panjangnya kadang-kadang hanya sampai lutut atau menutup pinggang sampai mata kaki, dan membungkus batang kaki secara terpisah. Celana untuk wanita biasa disebut dengan slack sedangkan celana untuk pria disebut dengan pantalon. Bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan celana sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Kain Thaisilk

Kain thaisilk merupakan jenis kain yang memiliki karakteristik mengkilat, tipis, lembut, tidak kaku sehingga nyaman dipakai dan berkesan mewah. Jenis kain ini tersedia dalam berbagai pilihan warnanya seperti hitam, putih, coklat, merah maroon, dan lain sebagainya.

Bahan Celana

Sumber : http://saverofashionjakarta.blogspot.com

Kain Drill

Kain drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Kain drill biasa terbuat dari bahan katun maupun bahan polyester. Bahan ini nyaman sekali dipakai untuk seragam, koleksi warna pun terbilang paling lengkap dibanding bahan merk lain. 

Bahan Celana

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

Kain Denim

Kain denim merupakan kain yang terbuat dari bahan alam yaitu kapas atau populer disebut katun twill. Kain ini dibuat dari serat kapas yang dibuat kasar yang ditenun secara diagonal menggunakan tambahan bahan tertentu. Teksturnya menyerupai karpet namun lebih tipis dan halus. 

Bahan Celana

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain Spandek

Kain spandek merupakan bahan kaos yang memiliki tekstur halus dengan ciri khas yaitu memiliki tingkat elastisitas yang tinggi. Kain spandek biasanya lebih tipis tetapi lebih kuat, tahan lama, dan lebih nyaman untuk dikenakan jika dibandingkan dengan kain katun biasa. Spandex dapat dikategorikan kedalam serat sintetis yang tidak bisa berdiri sendiri menjadi bahan atau kain, melainkan harus digabungkan dengan serat sintetis lain seperti poliester maupun dengan serat alam.

Bahan Celana

Sumber : http://www.nusaadv.com/

Kain Jersey   

Bahan jersey merupakan kain tekstil rajutan yang terbuat dari full katun atau katun dan campuran serat sintetis, Jenis kain ini memiliki karakteristik lebih tebal dari spandek, tidak berbulu, halus, lembut, dan dingin sehingga sangat nyaman bila digunakan. Bahan ini banyak digunakan untuk membuat seragam sepak bola. 

Bahan Celana

Sumber : http://jualjersey.org/

Kain Kanvas

Bahan kanvas memiliki tekstur tebal dan berat. Selain digunakan sebagai bahan celana panjang, kain ini juga dapat dipergunakan untuk membuat jaket lapangan pada pertambangan gunung karena dapat melindungi tubuh dari goresan batu atau benda lainnya. Karena karakteristiknya yang tebal bahan ini biasanya agak gerah ketika digunakan.

Bahan Celana

Sumber  : http://grosirjeans.co.id/

Kain Katun

Kain katun merupakan jenis kain rajut (knitting) yang terbuat dari berbahan dasar serat kapas. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak luntur untuk bahan berwarna, sedikit kaku namun terasa dingin dan menyerap keringat sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Bahan Celana

Sumber : http://boutiqucantique.blogspot.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari kain thaisilk berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Thaisilk

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.