Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Menarik Baju Jersey…

7 Fakta Menarik Baju Jersey Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024

Punya desain yang elegan dan diharapkan dapat membangkitkan semangat juang atlet Indonesia, berikut beberapa fakta menarik mengenai jersey tim indonesia yang didesain khusus untuk Olimpiade Paris 2024.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Olimpiade Musim Panas 2024

Olimpiade Musim Panas 2024 yang secara resmi diberi nama Games of the XXXIII Olympiad dan secara umum disebut Olimpiade Paris 2024 merupakan ajang olahraga internasional terbesar yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis mulai tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

  • Olimpiade Paris 2024 menjadi salah satu ajang olahraga terbesar yang spesial karena dilaksanakan di kota Paris yang menjadi salah satu pusat mode dunia
  • Olimpiade Paris 2024 rencananya akan digelar di 15 lokasi pertandingan serta 11 lokasi paralimpiade yang letaknya di pusat Kota Paris.
  • Pada Olimpiade Paris 2024 terdapat 329 nomor dari 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Jumlah ini belum termasuk pecahan masing-masing cabang olahraga.

Perwakilan Olimpiade Dari Indonesia

Khusus untuk perwakilan dari Indonesia, total ada 29 atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 dan tersebar ke dalam 12 cabang olahraga.

  • Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga dengan jumlah kontingen terbanyak dari Indonesia yakni 9 orang atlet.
  • Selain itu terdapat pula cabang olahraga panahan dan panjat tebing, dengan empat atlet Indonesia yang ikut serta di masing-masing cabang tersebut.

Berikut daftar 29 atlet Indonesia yang lolos di Olimpiade Paris 2024

  1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)
  2. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
  3. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)
  4. Nurul Akmal (Angkat Besi)
  5. Bernard Benyamin van Aert (Balap Sepeda)
  6. Jonatan Christie (Bulutangkis)
  7. Anthony Sinisuka Ginting (Bulutangkis)
  8. Gregoria Mariska Tunjung (Bulutangkis)
  9. Fajar Alfian (Bulutangkis)
  10. Muhammad Rian Ardianto (Bulutangkis)
  11. Apriyani Rahayu (Bulutangkis)
  12. Siti Fadia Silva Ramadhanti (Bulutangkis)
  13. Rinov Rivaldy (Bulutangkis)
  14. Pitha Haningtyas Mentari (Bulutangkis)
  15. Memo (Dayung)
  16. Maryam March Maharani (Judo)
  17. Fathur Gustafian (Menembak)
  18. Arif Dwi Pangestu (Panahan)
  19. Diananda Choirunisa (Panahan)
  20. Rezza Octavia (Panahan)
  21. Syifa Nur Afifah Kamal (Panahan)
  22. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)
  23. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)
  24. Raji'ah Sallsabilah (Panjat Tebing)
  25. Veddriq Leonardo (Panjat Tebing)
  26. Joe Aditya W. Kurniawan (Renang)
  27. Azzahra Permatahani (Renang)
  28. Rio Waida (Selancar Ombak)
  29. Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik)

Baju Jersey Untuk Tim Indonesia

Sebagai organisasi nasional non-profit yang melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga internasional, Komite Olimpiade Indonesia atau National Olympic Committee Indonesia (NOC Indonesia) pun telah memperkenalkan jersey yang bakal dikenakan oleh para atlet di Olimpiade 2024.

Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://www.kompas.id/

Berikut beberapa fakta menarik mengenai jersey tim indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang diperkenalkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

1. Didesain Oleh Didit Hediprasetyo

Jersey tim Indonesia yang akan dikenakan oleh Kontingen Merah Putih pada Olimpiade Paris 2024 didesain secara khusus oleh desainer Indonesia Didit Hediprasetyo yang memiliki segudang prestasi di kancah internasional.

Tidak hanya menjalankan bisnis yang berfokus pada koleksi adibusana dan masuk dalam daftar Official Calendar Paris Fashion Week, beliau juga tercatat sebagai perancang interior mobil BMW Individual Series.

Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://www.jatimnetwork.com/

2. Diproduksi Apparel Li Ning

Baju jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 kembali diproduksi apparel Li Ning, sebuah perusahaan Tiongkok yang juga membuat sepatu atletik dan menyediakan perlengkapan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 silam.

Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://www.lining.com/

3. Diluncurkan Pada 4 Juli 2024

Baju jersey tim indonesia yang akan dipakai di Olimpiade Paris 2024 resmi diluncurkan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) pada 4 Juli 2024 di Nusantara Garden, The Darmawangsa Jakarta.

Pada peluncuran sekaligus pameran jersey tim Indonesia tersebut, hadir pula Chef de Mission Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Didit Hediprasetyo sebagai desainer, serta atlet renang Joe Aditya Wijaya Kurniawan.

Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://bolaskor.merahputih.com/

4. Dominan Warna Merah dan Putih

Baju jersey tim Indonesia untuk olimpiade Paris 2024 didominasi warna merah dan warna putih, dengan lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada.

  • Jersey tim Indonesia yang berwarna utama merah dipadukan dengan warna putih yang menyilang di sisi lengan kanan secara diagonal dengan lekuk khas bendera.
  • Gaya serupa juga ditampilkan pada jersey tim Indonesia yang berwarna putih. Merah sebagai warna sekunder menyilang di sisi lengan kanan jersey.

Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/

5. Terinspirasi Dari Warna Bendera

Jersey yang didesain oleh Didit Hediprasetyo untuk Olimpiade Paris 2024 banyak terinspirasi dari bendera Merah Putih. Karena itulah aksen bendera tampak menonjol pada jersey tersebut.

  • Inspirasi penggunaan warna merah putih untuk jersey tim Indonesia muncul ketika Didit Hediprasetyo mendengarkan lagu “Berkibarlah Benderaku”.
  • Warna merah putih menjadi inspirasi utamanya untuk menggambarkan keyakinan tim nasional mentas di panggung dunia.
  • Warna merah menjadi warna yang memiliki arti keberanian sementara warna putih memiliki arti kesucian.

Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://www.instagram.com/timindonesiaofficial/

6. Penggunaan Dalam Olimpiade 2024

Untuk Olimpiade Paris 2024 masing-masing terdapat 2 set seragam dan atribut resmi yang wajib digunakan oleh para atlet, official NOC Indonesia dan Tim Chef de Mission (CdM) saat acara-acara resmi terkait Olimpiade. Mulai dari pengukuhan, pelepasan, keberangkatan, hingga kepulangan kontingen.

Jersey Olimpiade Paris 2024 Jersey Olimpiade Paris 2024

Sumber : https://www.instagram.com/timindonesiaofficial/

Selain itu terdapat pula satu set seragam motif khusus yang didesain untuk penerimaan medali, serta seragam tambahan yang wajib digunakan kontingen asal Indonesia pada saat latihan dan di area resmi lainnya.

Para atlet nantinya juga akan menerima seragam olahraga karya Didit Hediprasetyo secara lengkap termasuk kaos (t-shirt), celana pendek (short pants), track pants dan seragam bertanding (jersey playing kit) sesuai cabang olahraga masing-masing.

7. Bakal Dijual Untuk Umum

Melihat respons positif dari publik, baju jersey tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 inipun direncanakan bakal dijual umum setelah penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 2024. 

Kesimpulan

Itu dia beberapa fakta menarik dibalik jersey tim Indonesia yang didesain untuk Olimpiade Paris 2024. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memperkaya wawasan dan pengetahuan kamu tentang baju jersey ya.

Butuh bahan kaos berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju jersey?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kaos terbaik di katalog kami. Download juga Pola Baju siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.