Article

Homepage Article Fashion Design 7 Ciri Khas Starboy Aesthetic…

7 Ciri Khas Starboy Aesthetic Fashion Yang Jadi Outfit Kekinian Anak Muda

Merasa cukup familiar dengan starboy aesthetic fashion atau ini kali pertama kamu menjumpai istilah terebut?. Sebagai salah satu trend yang disukai oleh banyak anak muda, faktanya starboy aesthetic fashion ini juga memiliki sejumlah ciri khusus yang membedakannya dengan aesthetic fashion yang lain lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Starboy Aesthetic Fashion

Starboy aesthetic fashion merujuk pada gaya yang mencerminkan perpaduan antara streetwear, retro dan high end fashion dengan nuansa edgy dan misterius. Ditinjau dari asal usulnya, istilah starboy sendiri sebenarnya diambil dari judul lagu penyanyi Kanada the Weeknd yakni “Starboy” yang dirilis pada tahun 2016.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://aradbranding.com/

Berawal dari situ kata starboy lantas mulai digunakan sebagai bahasa gaul yang merujuk pada seseorang yang menjadi terkenal misal dalam bidang musik, olahraga atau bidang lainnya dan harus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dengan ketenaran tersebut.

  • Starboy biasanya digambarkan sebagai sosok yang berkharisma dan memiliki keterampilan komunikasi yang baik.
  • Starboy biasanya memiliki tinggi di atas rata-rata, bertubuh atletis dan memiliki fitur wajah yang menawan.
  • Starboy juga dikenal sebagai sosok yang keren karena gaya mereka yang modis dan sikap mereka yang percaya diri.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dari yang semula diartikan sebagai orang yang populer, istilah starboy semakin hari juga semakin berkembang menjadi banyak artinya. Salah satunya yaitu mendeskripsikan seseorang yang keren serta memiliki beberapa aset yang menunjang style fashionnya.

  • Gaya penampilan seorang starboy biasanya menggunakan pakaian casual dengan konsep yang gelap dengan atasan yang slimfit dan skinny jeans.
  • Gaya penampilan seorang starboy biasanya dapat dijumpai dengan mudah di musik festival dan kafe kelas menengah ke atas.

Ciri Khas Starboy Aesthetic Fashion

Mau tahu lebih banyak lagi tentang beberapa elemen kunci yang menjadi ciri khas dari estetika starboy?. Berikut beberapa ciri paling khas dari starboy aesthetic fashion yang penting untuk kamu ketahui.

1. Palet Warna Gelap

Starboy aesthetic fashion biasa didominasi warna-warna gelap dan misterius tapi tetap membuatmu menonjol. Beberapa contoh warna yang dimaksud antara lain berupa:

  • Warna hitam yang memberikan kesan misterius, elegan dan modern. Warna ini banyak digunakan dalam jaket kulit, celana dan aksesoris.
  • Warna merah marun yang menambah unsur dramatis dan mewah pada pakaian.
  • Warna biru tua yang memberikan kesan elegan dan sophisticated. Warna ini sering digunakan dalam jaket atau outerwear.
  • Warna abu tua yang menambah kesan futuristik dan high-end pada penampilan.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Material Yang Mewah

Penggunaan material mewah seperti kulit yang memberikan tampilan lebih berani dan fashionable, beludru yang elegan, wol yang menciptakan tampilan edgy namun tetap mewah, serta kain sutra yang menambah kesan glamor, sering kali terlihat pada starboy aesthetic fashion.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://www.etsy.com/

3. Jaket dan Outerwear

Berikutnya ada jaket bomber, jaket kulit dan coat panjang yang menjadi bagian terpenting dari starboy aesthetic fashion.

  • Jaket kulit yang memberikan tampilan misterius dan stylish, cocok digunakan untuk menciptakan kesan yang kuat dan percaya diri.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://mosaic-lille.fr/

  • Jaket bomber yang dibuat dengan sentuhan futuristik dan mewah, sering kali menawarkan gaya yang edgy dan modern.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://www.screamous.com/

  • Coat panjang yang memberikan tampilan dramatis, elegan dan sophisticated, dapat memberikan sentuhan ekstra pada penampilan sehari-hari maupun acara khusus.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Download Pola Jaket Bomber dan Pola Jaket Kulit siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket bomber dan jaket kulit sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Aksesoris Yang Glamor

Kacamata hitam, rantai emas, pouch, jam tangan, gelang, kalung serta perhiasan lainnya yang menambah kesan futuristik dan glamor, juga menjadi ciri khas yang melekat pada starboy outfit.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Sepatu Boots dan Sneakers

Untuk urusan sepatu, sneakers tinggi atau boots yang stylish menjadi pilihan paling populer yang sering digunakan sebagai pelengkap starboy aesthetic fashion.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://nisolo.com/

6. Potongan Rambut dan Grooming

Potongan rambut yang rapi dengan model undercut atau rambut bergelombang yang ditata dengan baik menjadi ciri khas dari starboy aesthetic fashion. Selain itu grooming yang baik, juga dapat memberikan kesan bersih dan terawat.

7. Pakaian Model Slim Fit

Pakaian dengan potongan slim fit seperti kemeja slim fit, kaos slim fit yang menonjolkan siluet tubuh dan celana skinny yang menambah kesan modern dan edgy pun sering ditemui di starboy outfit.

Starboy Fashion Aesthetic

Sumber : https://id.pinterest.com/

Download Pola Kemeja Kasual Slimfit dan Pola Celana Pria Skinny siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja slim fit dan celana skinny sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai asal usul starboy aesthetic fashion lengkap dengan beberapa ciri khas yang membedakannya dengan aesthetic fashion yang lain. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu tentang starboy aesthetic fashion ya.

Simak juga 10 Jenis Aesthetic Fashion Style dan Ciri Khas Masing-Masing.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.