Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Menyimpan Busana…

7 Cara Menyimpan Busana Sesuai Jenisnya

Sudahkah anda menyimpan pakaian anda dengan cara yang baik dan benar?. Meski terkesan sepele namun pada kenyataannya banyak orang yang menganggap remeh metode penyimpanan pakaian yang mereka kenakan. Cukup dengan memasukannya ke dalam almari dan selesai. 

Menyimpan Baju

Sumber : https://propercloth.com/

Meski tidak sepenuhnya salah, namun sebenarnya hal ini masih belum cukup karena menyimpan pakaian dengan cara yang kurang tepat bisa mengurangi kualitas dan tampilan dari busana anda. Karena beda jenis pakaian beda pula cara penyimpanannya.

Menyimpan Baju

Sumber : http://www.stylemeuk.com/

Mau tahu bagaimana cara paling tepat yang dapat diterapkan untuk menyimpan busana anda agar tetap terlihat sempurna dan nyaman ketika dikenakan?. Simak yuk pembahasan mengenai tips menyimpan pakaian sesuai jenisnya berikut ini. 

Menyimpan Baju

Sumber : http://smallnotebook.org/

Jas, Blazer, dan Jaket

Menyimpan jas, blazer, dan jaket dalam posisi tergantung menjadi salah satu cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk mempertahankan dan menjaga bentuk busana. Khusus untuk jas, blazer, dan jaket yang dibuat dari bahan dasar katun, polyester, drill, wol, atau linen, gunakan gantungan berbahan kayu atau gantungan yang memiliki busa. 

Menyimpan Baju

Sumber : http://stlfinder.com/

Busana Dengan Bordiran

Tidak seperti jas, blazer, dan jaket yang harus disimpan dengan cara digantung, busana dengan bordiran seperti songket akan lebih baik jika disimpan dengan cara digulung. Namun sebelum proses penggulungan dilakukan sebaiknya tambahkan kertas roti sebagai pembatas antar lapisan kain. 

Menyimpan Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

Baju Pesta

Untuk menyimpan baju pesta seperti stola, gaun, kebaya, dan selendang, gunakan gantungan baju yang dilengkapi dengan busa. Sebisa mungkin hindari penggunaan hanger atau gantungan baju dengan ujung yang tajam saat menyimpan baju yang memiliki payet atau bebatuan, tujuannya agar baju tersebut tidak mudah robek. 

Menyimpan Baju

Sumber : http://sdvoice.info/

Jika diperlukan bungkus terlebih dahulu busana berpayet anda dengan clothing cover atau plastik, agar payet yang terdapat pada busana pesta anda tidak tersangkut dengan busana lain saat disimpan dama almari pakaian. Untuk mencegah pakaian supaya tidak mudah kusut atur jarak antar gantungan baju yang satu dengan yang lainnya.

Menyimpan Baju

Sumber : http://www.stockeritalia.com/

Pakaian Rajut

Berbeda dengan jenis pakaian pada umumnya, pakaian yang dibuat dari bahan rajutan seperti cardigan atau sweater umumnya bersifat stretch. Supaya bentuk pakaian tidak mudah berubah akibat bahan kainnnya menjadi melar sebaiknya simpan pakaian rajut tersebut dengan cara dilipat.

Menyimpan Baju

Sumber : http://oxfordclothbuttondown.com/

Masukan busana rajut yang dibuat dari bahan khusus seperti wool ke dalam plastik agar seratnya dapat bertahan lebih lama dan jauh dari ngengat.

Busana Santai

Untuk menghemat tempat penyimpanan, sahabat Fitinline bisa menyimpan busana santai seperti celana pendek dan kaus dengan cara melipat dan menyusunnya secara bertumpuk. Maksimal 10 potong pakaian dalam satu tumpukan agar anda tidak kesulitan saat hendak mengambilnya. 

Menyimpan Baju

Sumber : http://www.hackcollege.com/

Rok dan Celana

  • Untuk menyimpan celana, sebaiknya gantungkan celana panjang atau jeans pada gantungan baju yang berukuran cukup tebal untuk mencegah timbulnya lipatan horizontal di tengah pipa celana.
  • Untuk menyimpan rok, sebaiknya gunakan gantungan khusus rok yang memiliki klip untuk menjepit pinggang rok agar bentuknya tetap terjaga dan terhindar dari bekas lipatan yang tidak diinginkan.

Menyimpan Baju

Sumber : http://www.dhgate.com/

Kaus Kaki dan Stocking

Menyimpan kaus kaki dengan cara menggulungnya seperti bola dalam kurun waktu yang cukup lama, hanya akan membuatnya menjadi mudah berubah bentuk dan melar pada sisi tertentu. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya simpan kaus kaki dan stocking anda dalam posisi terlipat.

Menyimpan Baju

Sumber : http://heydoyou.com/

Bagaimana, cukup mudah dan praktis bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Mencari bahan kain yang berkualitas untuk membuat jas atau blazer?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Seragam Jas Blazer

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.