Article

Homepage Article Fashion Muslim 6 Model Outfit Lebaran 2024…

6 Model Outfit Lebaran 2024 Yang Keren dan Kekinian

Ingin tampil lebih menawan saat bertemu sanak saudara atau keluarga besar di hari Lebaran?. Buat kamu yang belum menemukan outfit untuk Lebaran 2024, mungkin kamu bisa memilih satu dari beberapa outfit yang kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Tradisi Memakai Baju Baru

Tradisi memakai baju baru dan berdandan sebaik mungkin saat Lebaran, tidak dapat dipungkiri memang menjadi budaya yang populer bagi umat Muslim di berbagai belahan dunia karena moment Lebaran sendiri sering kali menjadi momen yang selalu dinantikan dengan penuh kebahagiaan oleh umat Muslim.

Tidak hanya dimaknai sebagai ekspresi kegembiraan, beberapa alasan mengapa moment Lebaran sangat identik dengan baju baru yaitu:

  • Memakai baju baru di hari Lebaran menjadi simbol kebahagiaan, kesegaran dan kebanggaan atas pencapaian selama bulan Ramadan.
  • Memakai baju baru di hari Lebaran memberikan perasaan baru yang menyegarkan dan membangkitkan semangat baru untuk memulai “hidup baru” setelah menjalani puasa.
  • Memakai baju baru di hari Lebaran menjadi cara untuk menyambut tamu dengan tampilan yang terbaik dan memberikan kesan baik kepada mereka yang berkunjung.
  • Memakai baju baru di hari Lebaran dianggap sebagai cara untuk menyambut bulan yang baru dalam kalender Islam dengan penuh semangat dan kebahagiaan.

Dengan banyaknya makna dan alasan yang tersembunyi di balik tradisi memakai baju baru saat Lebaran, maka penting bagi kamu intuk memilih outfit Lebaran terbaik untuk merayakan momen berharga bersama keluarga dan sanak saudara.

Inspirasi Outfit Lebaran

Mau tahu apa saja model outfit kekinian pria dan outfit kekinian wanita yang bisa diandalkan untuk merayakan Lebaran 2024 nanti?.Tergantung pada trend mode yang berkembang, preferensi pribadi dan budaya lokal, model outfit yang bisa kamu piiuh untuk Lebaran 2024 sendiri sebenarnya dapat bervariasi.

Untuk pelengkap gaya penampilan pria misalnya beberapa trend yang mungkin terlihat dalam outfit Lebaran tahun 2024 yaitu:

1. Baju Koko

Baju koko menjadi salah satu pilihan outfit paling populer untuk pria yang bisa kamu kenakan saat momen Lebaran. Biar kesannya ga monoton kamu bisa memilih baju koko dengan desain yang lebih kontemporer dan memiliki detail lebih ramping, warna yang berani atau pola yang menarik.

Outfit Lebaran 2024

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Kemeja Lengan Panjang

Selain baju koko, kamu bisa memakai kemeja lengan panjang yang dapat memberikan kesan formal dan rapi saat merayakan momen Lebaran. Kalau kamu berencana untuk mengenakan kemeja dalam waktu yang lama pastikan memilih bahan yang nyaman dan breatable.

Outfit Lebaran 2024

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Gamis Pria

Untuk kamu yang mau tampil beda, kenakan gamis pria yang dominan digunakan di Timur Tengah dan sejumlah negara Islam lainnya sebagai pakaian sehari-hari. Biar ga bikin gerah, jangan sampai gamis yang kamu pakai bahannya terlalu tebal dan terlalu berat ya.

Outfit Lebaran 2024

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sementara untuk pelengkap gaya penampilan wanita beberapa trend yang mungkin terlihat dalam outfit Lebaran tahun 2024 yaitu:

1. Gamis Wanita

Gamis dengan aksen atau hiasan seperti renda, bordir, payet atau sulaman yang menambahkan sentuhan elegan atau mewah pada penampilan kamu bisa menjadi salah satu outfit kekinian wanita yang bisa kamu pakai untuk lebaran 2024.

Tapi kalau kamu kurang suka dengan gamis yang memiliki detail terlalu banyak, tidak ada salahnya jika kamu memilih gamis simple yang dibuat dari bahan shimmer, bahan crinkle atau bahan lain yang bertekatur unik.

Outfit Lebaran 2024

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Maxi Dress

Buat kamu yang ingin tampil lebih feminim dan anggun saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, maxi dress yang biasa dibuat dalam ukuran panjang hingga mencapai pergelangan kaki juga bisa kamu jadikan sebabgai pilihan yang sempurna untuk Lebaran nanti. 

Outfit Lebaran 2024

Sumber : https://www.khimjistravel.com/

3. Tunik

Tak kalah menarik dari gamis wanita dan dan maxi dress, kamu bisa juga mengenakan tunik model tiered, tunik full button serta tunik dengan belt yang nyaman, serbaguna dan tetap terlihat anggun dipakai untuk acara-acara istimewa termasuk momen Lebaran.

Outfit Lebaran 2024

Sumber : https://shopee.com.my/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa contoh model outfit kekinian pria dan outfit kekinian yang bisa kamu pertimbangkan untuk moment Lebaran 2024. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih outfit Lebaran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat outfit kekinian pria dan outfit kekinian wanita yang cocok dikenakan saat momen Lebaran?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan Kain Gamis dan Kain Kemeja di katalog kain kami.

Download juga pola baju koko, pola kemeja dan pola gamis siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju koko, kemeja pria dan gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.