Article

Homepage Article Jahit Menjahit 6 Langkah Mudah Membuat…

6 Langkah Mudah Membuat Jarum Sol Sepatu Dari Kawat Bekas

Menjahitkan sepatu di tempat-tempat penyedia jasa sol sepatu memang menjadi salah satu cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk memperpanjang umur sepatu maupun memperbaiki sepatu yang sudah rusak. Tapi kalau mau lebih hemat lagi anda juga bisa lho menjahit solnya sendiri di rumah?. 

Membuat Jarum Sol Sepatu

Sumber : https://classroom.synonym.com/

Kalau belum memiliki jarum sol sepatu bagaimana?. Jangan khawatir, kali ini Fitinline akan membagikan sedikit tips yang bisa anda coba untuk membuat jarum sol sepatu dari alat dan bahan yang cukup sederhana. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat jarum sol sepatu diantaranya:

  • Kawat dari roda sepeda/kawat dari payung bekas.
  • Kayu yang mudah dibentuk tapi kuat.
  • Palu dan Tang.
  • Ampelas.
  • Gergaji  besi.

Membuat Jarum Sol Sepatu

Sumber : https://www.walmart.com/

Langkah-Langkah Membuat Jarum Sol Sepatu

  1. Buat pegangan jarum sol sepatu dari kayu berbentuk silinder yang berdiameter 3 cm atau paling tidak ukurannya pas dengan genggaman tangan anda, kemudian rapikan dengan ampelas agar tidak kasar.
  2. Potong kawat dengan menggunakan tang sesuai kebutuhan.
  3. Runcingkan salah satu ujung kawat dengan gergaji besi.
  4. Masukkan kawat yang telah diruncingkan tersebut kedalam kayu lalu pukul hingga kawat benar-benar tertancap kuat pada kayu.
  5. Runcingkan satu ujung kawat dengan gergaji besi kemudian buat agak pipih. Beri semacam rongga pada bagian bawah mata jarum hingga berbentuk seperti ujung tombak. Fungsi dari rongga ini adalah untuk menarik benang sol supaya membentuk simpul yang kuat.
  6. Jarum sol sepatu siap digunakan.

Membuat Jarum Sol Sepatu

Sumber : http://www.diytoolsindonesia.com/

Bagiamana sahabat Fitinline, tertarik untuk mencobanya?. Kalau anda ingin mendapatkan jarum sol sepatu dengan cara yang lebih praktis dan ga ribet anda bisa membelinya langsung di toko perlengkapan jahit atau melihat katalog produk kami Di Sini.

Jarum Sol Sepatu

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.