Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Cara Menghaluskan Pakaian…

6 Cara Menghaluskan Pakaian Kusut Tanpa Setrika

Sering kesal karena pakaian yang terlalu lama disimpan dalam koper atau ransel menjadi kusut dibeberapa bagian?. Butuh setrika untuk menghaluskannya kembali namun kebetulan setrika anda sedang rusak dan tidak dapat digunakan. Sahabat Fitinline tidak perlu khawatir, anda masih bisa melicinkan pakaian tesebut dengan alternatif lain. 

Pakaian Kusut

Sumber : http://trevelsia.com/

Penasaran? Berikut beberapa alternatif pilihan yang dapat dilakukan untuk melicinkan dan menghilangkan kerutan dengan tingkat kusut yang ringan pada pakaian tanpa menggunakan setrika. 

Pakaian Kusut

Sumber : https://www.youtube.com/

Hair Dryer

Hair dryer yang biasa digunakan untuk mengeringkan rambut, ternyata juga terbukti efektif untuk melicinkan pakaian kusut. Caranya basahi terlebih dahulu baju anda lalu keringkan dengan bantuan hair dryer hingga baju menjadi benar-benar kering dan licin sambil sesekali dirapikan menggunakan tangan. 

Pakaian Kusut

Sumber : https://www.stayathomemum.com.au/

Handuk

Rendam handuk dalam wadah yang berisi air panas kemudian peras handuk tersebut menggunakan kedua tangan anda hingga airnya benar-benar tidak bersisa. Gosokkan handuk pada permukaan baju yang kusut selama 10 menit kemudian angin-anginkan baju dengan cara digantung. 

Pakaian Kusut

Sumber : http://www.happehtheory.com/

Catokan Rambut

Untuk menghaluskan baju yang kusut dengan catokan rambut caranya kurang lebih hampir sama dengan metode yang dilakukan untuk mencatok rambut. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pastikan panas yang disalurkan dari catokan rambut jangan sampai menghanguskan baju kesayangan anda.

Pakaian Kusut

Sumber : http://www.lifehacker.com.au/

Gantungan Baju

Gunakan gantungan baju untuk melicinkan kembali pakaian yang kusut. Caranya semprotkan sedikit air pada permukaan baju yang kusut kemudian gantung menggunakan hanger (gantungan baju). Jemur baju di bawah terik sinar matahari selama satu jam.

Pakaian Kusut

Sumber : https://dearryk.com/

Uap Dari Ketel (Teko)

Sambil memanaskan air untuk menyeduh kopi atau teh dekatkan permukaan pakaian yang kusut pada bagian ujung teko atau ketel yang mengeluarkan uap air. Tunggu selama beberapa saat hingga bentuk pakaian yang kusut berangsur-angsur menghilang. Cara ini terbukti efektif untuk melicinkan pakaian berbahan ringan.

Pakaian Kusut

Sumber : http://www.wikihow.com/

Menggulung Pakaian

Lipat pakaian kemudian gulung secara perlahan. Pastikan pakaian anda tergulung dengan sempurna untuk menghindari bertambahnya bekas kerutan pada pakaian. Letakkan gulungan pakaian di bawah sesuatu yang berat seperti kasur dan biarkan selama sekitar satu jam.

Pakaian Kusut

Sumber : http://www.squawkfox.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline, semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.