Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Tips Memakai Turban Sebagai…

5 Tips Memakai Turban Sebagai Pelengkap Gaya Busana

Beberapa tahun belakangan trend penggunaan turban memang begitu populer di tanah air. Bukan hanya difungsikan sebagai penutup kepala saja tetapi turban tersebut sekarang ini juga banyak dipakai oleh para wanita muslim sebagai penghias hijab. 

Tips Memakai Turban

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Ingin tampil lebih stylish dengan turban?. Cukup kreasikan turban dengan cara yang simpel agar tampilan anda tidak terkesan berlebihan. 

Tips Memakai Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/

Gunakan Ciput Ninja

Ketika mengenakan turban akan lebih baik jika anda menambahkan ciput ninja atau inner hijab yang menutup seluruh bagian rambut hingga leher. Supaya tampilan anda tetap terlihat seimbang sebaiknya pilih ciput ninja yang berwarna netral atau bersesuaian dengan warna baju yang ingin anda kenakan. 

Tips Memakai Turban

Sumber : http://anitascarf.com/

Pilih Busana Yang Berkerah Tinggi

Busana yang memiliki potongan leher tinggi akan sangat sesuai jika dipadukan dengan model hijab kreasi turban. Sekalipun menggunakan ciput ninja sebaiknya hindari beberapa jenis busana dengan potongan leher yang terlalu lebar karena dapat memperlihatkan bentuk leher yang bawah hingga bagian pundak. 

Tips Memakai Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/

Gunakan Syal

Perpaduan antara syal dan turban sangat cocok jika digunakan saat musim dingin. Supaya tampilan anda terkesan semakin menarik anda bisa menambahkan penggunaan syal di bagian leher. Pastikan anda memilih syal yang sesuai dengan kebutuhan agar tubuh anda terhindar dari hawa dingin.

Tips Memakai Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pilih Model Yang Sesuai

Hijab model turban sebenarnya bisa saja dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik itu saat olahraga, saat bersantai bahkan saat menghadiri acara pesta. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah sesuaikan model turban yang hendak anda kenakan dengan aktifitas yang anda lakukan. 

Tips Memakai Turban

Sumber : http://www.clozette.co.id/

Saat bersantai misalnya anda tentu tidak perlu menggunakan hijab turban dengan model yang bertumpuk. Cukup kenakan turban berbahan kaos atau katun yang memiliki model simple. Kalau untuk kegiatan formal anda bisa memilih turban yang dibuat dari bahan sutera atau bahan lain yang lebih glamor dan bertekstur halus.

Tips Memakai Turban

Sumber : https://uk.pinterest.com/

Gunakan Outerwear

Penggunaan outerwear bukan hanya membuat tampilan anda menjadi lebih mempesona. Tetapi jenis pakaian ini juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi lekuk tubuh yang tidak mungkin disembunyikan saat mengenakan hijab model turban. 

Tips Memakai Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tips Memakai Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.