Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Tips Merawat Pakaian Berbahan…

5 Tips Merawat Pakaian Berbahan Chiffon

Kain chiffon merupakan sejenis kain berbahan ringan yang terbuat dari kombinasi serat katun, sutra ataupun benang sintetis. Karakteristik bahannya yang ringan dan jatuh menjadikan bahan kain chiffon banyak dipilih oleh para wanita untuk membuat gaun, rok, maupun model busana lainnya tanpa harus repot menambahkan detail aplikasi yang terlalu banyak.

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh dari penggunaan bahan kain chiffon untuk membuat pakaian adalah kain chiffon akan terasa dingin jika dipakai dan tidak membuat tubuh anda menjadi gerah. Sayangnya sedikit saja noda yang menempel pada pakaian bahan sifon ini akan sangat terlihat jelas dan sulit untuk dihilangkan. 

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Oleh sebab itulah dibutuhkan sebuah cara khusus untuk merawat pakaian berbahan chiffon supaya lebih awet dan tidak mudah rusak. Pilihan terbaik untuk mencucinya adalah dengan merendam busana berbahan sifon tersebut menggunakan air sabun dan menguceknya perlahan.

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : https://www.survivalkit.com/

Namun jika sahabat Fitinline ingin mencucinya menggunakan mesin cuci, disarankan untuk memasukkan pakaian berbahan chiffon ke dalam tas berjaring untuk menghindari kerusakan yang bisa terjadi. Pilih putaran mesin cuci dengan siklus mild dan spin cycle terpendek.

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : http://www.ehow.com/

Jangan terlalu kuat memeras busana chiffon karena akan merusak bentuk pakaian. Sahabat Fitinline cukup membilasnya dengan air bersih dan langsung menjemur pakaian tersebut.

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : https://www.survivalkit.com/

Karena bahan chiffon terkenal sangat lembut dan mudah kering, maka sahabat Fitinline tidak perlu menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Melainkan cukup digantungkan pada tempat teduh dan diangin-anginkan saja.

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : http://www.heqris.com/

Untuk membersihkan busana chiffon yang terkena noda minyak taburkan saja bedak tabur saat noda masih baru. Diamkan selama beberapa saat sampai minyak tersebut meresap secara sempurna pada bedak yang telah ditaburkan, kemudian cuci pakaian tersebut seperti biasa. 

Merawat Pakaian Chiffon

Sumber : http://techno.okezone.com/

Cukup mudah bukan? Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.