Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Merawat Pakaian Agar…

5 Tips Merawat Pakaian Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari

Mencari cara praktis untuk merawat pakaian agar tetap wangi sepanjang hari?. Selain dipengaruhi oleh detergen yang digunakan, proses mencuci pakaian yang anda terapkan pada ternyata bisa berpengaruh terhadap hasil akhir cucian dan aromanya lho. 

Tips Merawat Pakaian Supaya Wangi

Sumber : https://www.gettyimages.co.nz/

Kalau sahabat Fitinline ingin mendapatkan pakaian yang bersih, rapi dan harum mewangi tanpa harus mengandalkan jasa laundry, maka anda bisa mencoba tips berikut ini.

  • Saat melakukan pencucian, perkirakan dengan tepat berapa waktu yang anda butuhkan untuk merendam pakaian. Hindari merendam pakaian terlalu lama karena justru hal tersebut hanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Rajin-rajinlah mengganti air yang anda gunakan untuk mencuci, membilas, dan merendam pakaian. Usahakan untuk selalu membuang air cucian begitu satu tahap pencucian baju selesai dilakukan agar kotoran dan sumber bau yang telah lepas dari kain tidak menempel kembali pada pakaian.
  • Setelah dicuci peras pakaian secara maksimal untuk merontokkan sisa sabun dan kotoran yang mungkin masih menempel pada serat kain. Sekalipun anda menggunakan pengering pakaian di mesin cuci pastikan anda selalu memeras pakaian sebelum dijemur.
  • Keringkan pakaian di tempat yang teduh tapi masih memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup supaya pakaian tetap harum, lembut, dan terhindar dari bau yang tidak sedap.
  • Usai dikeringkan, setrika pakaian anda lebih dulu dengan menambahkan pelicin dan pengharum pakaian. Jika sudah maka anda bisa langsung memakai atau menyimpan pakaian tersebut ke dalam almari yang kering (tidak lembab) dan bersih. 

Tips Merawat Pakaian Supaya Wangi

Sumber : http://www.thisisinsider.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips yang kami bagikan bisa membantu anda untuk mendapatkan pakaian yang wangi dan tahan lama. Dengan menerapkan cara pencucian yang benar anda jadi bisa menghemat penggunaan parfum sekaligus.

Tips Merawat Pakaian Supaya Wangi

Sumber : https://www.thespruce.com/  

Mau tahu lebih banyak lagi tentang cara merawat pakaian supaya tetap segar meski cuaca di luar rumah kurang bersahabat?. Simak kembali pembahasan mengenai 10 Tips Merawat Pakaian Supaya Tetap Segar Saat Musim Hujan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.