Article

Homepage Article Cara Menjahit 5 Jenis Maklon Dalam Industri…

5 Jenis Maklon Dalam Industri Konveksi

Untuk alasan efisiensi biaya, waktu, dan tenaga saat ini banyak sekali pengusaha pakaian yang memilih untuk menggunakan jasa makloon. Dengan menggunakan jasa makloon, anda hanya perlu membuat desain baju, membeli bahan dan menyerahkannya pada pihak ketiga (penyedia jasa makloon) kemudian membayar upah sesuai dengan biaya yang telah disepakati. Dalam industri konveksi sendiri, dikenal berbagai macam jenis makloon, mulai dari makloon jahit, makloon bordir, makloon sablon, makloon press partai (transfer paper), serta makloon curing. 

 

Jenis-Jenis Makloon

Sumber : http://www.coolhunting.com

Makloon Jahit

Makloon jahit merupakan salah satu kerjasama yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan menjahit kemeja, kaos, jaket dan produk pakaian lainnya. Jasa yang ditawarkan biasanya berupa penawaran full service atau sebagaian yang dihitung berdasarkan tingkat kesulitan desain baju, mulai dari pembuatan pola, pemotongan pola, proses jahit, finishing dan packing.

Jenis-Jenis Makloon

Sumber : http://anneholmes.photoshelter.com

Makloon Bordir

Makloon bordir merupakan penawaran jasa bordir pada bahan kaos polo shirt jenis pique atau polyester yang dikerjakan oleh pihak ketiga atau pemilik mesin produksi. Meski terlihat sepele namun jasa pembuatan makloon bordir ini rupanya cukup diminati oleh banyak orang.

Jenis-Jenis Makloon

Sumber : http://www.sewmepretty.zoomshare.com

Makloon Sablon

Makloon sablon dapat didefinisikan sebagai pekerjaan yang berfokus pada desain dan pengisian gambar medium untuk bahan kaos, tas, jaket, jumper, dan seragam kerja. Perhitungan jasa makloon sablon biasanya ditentukan oleh banyaknya warna dan bahan yang disablon.

Jenis-Jenis Makloon

Sumber : http://tokotaki.com

Maklon Press Partai (Transfer Paper)

Makloon Press Partai atau Transfer paper merupakan proses pengisian gambar pada sebuah produk fashion desain yang berhubungan dengan desain gambar untuk kaos event, kemeja, kerudung promosi, kerudung partai, kaos partai, kaos promosi, atau jenis kaos lainnya yang dibuat dari bahan polyster berwarna muda.

Jenis-Jenis Makloon

Sumber : http://abeclothing.net

Makloon Curing

Makloon curing merupakan pekerjaan pemanasan finishing dari sablon plastisol untuk bahan kaos cotoon 100% yang dilakukan oleh pihak ketiga atau pemilik mesin produksi.

Jenis-Jenis Makloon

Sumber : http://www.kaskus.co.id

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.