Article

Homepage Article Kain 5 Jenis Kaos Dengan Budget…

5 Jenis Kaos Dengan Budget Rendah Yang Dapat Dibuat Dari Bahan Hyget

Bahan hyget / kain hyget dikenal sebagai salah satu bahan kain yang cocok digunakan untuk membuat kaos dengan budget rendah dan dalam jumlah yang cukup banyak. Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya berikut beberapa jenis produk kaos yang biasa dibuat dari bahan hyget ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Hyget

Bahan hyget / kain hyget termasuk ke dalam jenis kain berbahan dasar serat polyester yang diproses menggunakan teknik rajut atau knit. Dari proses tersebut akhirnya didapatkanlah bahan kain yang memiliki permukaan mengkilap, tidak mudah kusut mengkilap, tidak terlalu tebal dan cepat kering bila basah.

Kaos Hyget

Sumber : https://fitinline.com/

Soal kelebihan bahan hyget ini umumnya dikenal sebagai bahan kain yang memiliki harga murah dan cocok digunakan untuk membuat kaos dengan biaya produksi yang rendah. Karena alasan ini juga bahan hyget sangatlah diminati oleh para pemilik usaha konveksi untuk membuat kaos dalam partai besar.

Kaos Hyget

Sumber : https://shopee.co.id/

Tapi biarpun harganya tergolong murah, kualitas dari bahan hyget ini masih bersaing dalam industri konveksi. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, hal ini juga yang menjadi pertimbangan banyak orang untuk menggunakan bahan hyget dalam pembuatan beraneka pesanan kaos dengan budget yang minim.

Kaos Dari Bahan Hyget

Untuk jenisnya sendiri, beberapa contoh kaos yang biasa dibuat dari bahan hyget ini antara lain berupa kaos promosi, kaos event, kaos tour / kaos study tour, kaos partai dan kaos kampanye.

1. Kaos Promosi

Kaos promosi merupakan kaos yang dapat dijadikan sebagai salah satu media untuk memasarkan dan meningkatkan brand awareness produk. Untuk keperluan promosi, pada kaos ini biasanya dicantumkan pula logo, slogan atau pesan yang terkait dengan merek yang ingin dipromosikan.

  • Kaos promosi biasa dibuat dalam jumlah besar dengan biaya yang relatif rendah per unitnya, sehingga dapat menjadi pilihan yang hemat biaya untuk promosi.
  • Kaos promosi biasa digunakan sebagai sarana pemasaran yang efektif, karena kaos dapat dikenakan oleh orang-orang di tempat umum atau pada acara tertentu.

Kaos Hyget

Sumber : https://www.bukalapak.com/

2. Kaos Event

Kaos event merupakan kaos yang dirancang khusus untuk digunakan pada suatu acara atau event tertentu, seperti konser, pertandingan olahraga, festival atau konferensi. Kaos event ini biasanya dibuat dalam desain yang eksklusif dan mencantumkan detail acara seperti tanggal, lokasi atau tema acara.

  • Kaos event berfungsi sebagai identitas yang mudah dikenali bagi peserta acara.
  • Kaos event berfungsi sebagai souvenir atau kenang-kenangan dari suatu acara.

Kaos event dapat dipesan dalam jumlah besar dan desainnya disesuaikan dengan kebutuhan acara, sehingga dapat menjadi cara yang efektif untuk mempromosikan dan mengenalkan acara tersebut kepada orang banyak.

Kaos Hyget

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Kaos Study Tour

Kaos tour / kaos study tour merupakan kaos yang dirancang khusus untuk peserta study tour  ketika melakukan kunjungan ke suatu lokasi atau tempat tertentu (baik di dalam negeri maupun luar negeri) untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka mengenai suatu bidang atau topik tertentu.

  • Kaos tour / kaos study tour biasa digunakan sebagai identitas para peserta study tour selama study tour berlangsung.
  • Kaos tour / kaos study tour biasa disblon dengan logo serta nama dari sekolah universitas atau institusi yang mengadakan study tour.
  • Kaos tour / kaos study tour dapat digunakan untuk membangun rasa kebersamaan di antara peserta study tour.
  • Kaos tour / kaos study tour dapat menjadi kenang-kenangan para peserta study tour.

Kaos Hyget

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Kaos Partai

Kaos partai merupakan sejenis kaos yang biasa dipakai untuk kampanye partai ketika musim pemilihan umum tiba. Kaos ini biasanya dipesan oleh partai politik dalam jumlah besar dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk mendapatkan dukungan dan simpati.

Khusus untuk keperluan promosi partai, kaos partai biasanya banyak didominasi kaos polos  dalam berbagai warna yang disablon dengan nama atau logo partai yang bersangkutan supaya lebih mudah diingat. 

Alasan mengapa keberadaan kaos partai menjadi hal yang penting untuk partai politik yaitu:

  • Kaos partai dapat dijadikan sebagai identitas atau tanda pengenal bagi para pengukung partai politik selama kampanye politik dan rapat umum partai politik.
  • Kaos partai bisa dijadikan media promosi yang lebih efektif untuk mengajak orang bergabung  dan mendukung sebuah partai politik.
  • Kaos partai menjadi salah satu media promosi yang paling fleksibel dan bisa dipakai untuk kegiatan lain termasuk bersantai di rumah.

Kaos Hyget

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Kaos Kampanye

Kaos kampanye merupakan kaos yang biasa dipakai untuk kebutuhan kampanye dalam pemilihan umum bupati, gubenur, legislatif maupun pemilihan presiden dan biasanya juga disablon dengan foto bupati, gubenur, legislatif maupun presiden.

Tidak jauh beda dengan kaos partai, kaos kampanye ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk mendapatkan dukungan serta simpati.

Kaos Hyget

Sumber : https://www.konveksijakarta.com/

Cara Merawat Kaos Hyget

Terkait dengan cara perawatannya, kaos yang terbuat dari bahan hyget secara umum tidaklah membutuhkan perlakuan khusus. Sebab kaos yang terbuat dari bahan ini dapat dicuci dengan mesin ataupun dengan tangan dan proses pengeringannya pun tergolong cepa

Untuk merawat kaos hyget, berikut beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama pisahkan kaos yang dibuat dari bahan hyget dengan jenis pakaian lain yang berbahan tebal.
  • Jika sudah rendam kaos berbahan hyget dengan detergen lalu kucek seperlunya.
  • Bilas kaos berbahan hyget hingga bersih dan pastikan jangan terlalu kuat dalam memerasnya.
  • Jemur kaos berbahan hyget dalam keadaan terbalik, supaya motif atau warna tetap terjaga dengan baik.
  • Simpan kaos berbahan hyget yang telah bersih ditempat yang kering dan bebas lembab.
  • Jika kamu ingin menyetrika kaos hyget, pastikan temperature setrika yang kamu gunakan tidak terlalu panas.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa contoh kaos dengan budget rendah yang dapat dibuat dari bahan hyget / kain hyget. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi bahan referensi dalam memilih bahan kaos yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan hyget / kain hyget berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos promosi, kaos event, kaos tour dan kaos partai?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Kaos Hyget (GMJ) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.