Article

Homepage Article Advertorial 5 Halaman Penting yang Harus…
Advertorial

5 Halaman Penting yang Harus Ada Pada Website Bisnis Fashion

Menjadikan bisnis untuk dikenal banyak orang adalah salah satu misi dari sebuah bisnis online, termasuk bisnis online di bidang fashion. Metode marketing yang digunakan pun bermacam-macam. Di era digital seperti sekarang ini, banyak orang menggunakan metode online marketing dengan memanfaatkan media sosial maupun website dengan nama domain murah dan unik sebagai media pemasarannya.

Melalui platform-platform tersebut, Anda bisa menyediakan berbagai informasi terkait bisnis Anda. Tidak hanya mengenai produk-produk yang Anda jual saja, namun juga seputar visi misi hingga siapa orang-orang penting yang berperan di dalamnya.

Website bisnis fashion

Walau begitu, tidak sedikit bisnis online yang menambahkan halaman yang tidak penting di dalam website-nya. Selain membuang waktu dalam pembuatannya, para pengunjung website pun bisa jadi dibuat bingung dengan navigasi-navigasi yang tidak perlu.
Jika Anda memiliki bisnis online di bidang fashion, selain deskripsi produk dan harga, ada beberapa halaman penting lain yang perlu ditambahkan ke website Anda. Berikut 5 halaman penting yang harus ada pada website bisnis fashion milik Anda.

1. Contact Us

Hal pertama yang cukup krusial dalam suatu website bisnis online adalah halaman Contact Us. Halaman ini berfungsi untuk memudahkan para pengunjung dalam menghubungi Anda. Pada halaman ini, Anda bisa mencatumkan alamat email maupun nomor telepon yang dapat dihubungi. Dengan lengkapnya informasi mengenai kontak yang bisa dihubungi, tidak menutup kemungkinan adanya tawaran kerjasama yang masuk kepada Anda. Bisa jadi dari para designer atau bahkan brand lain yang ingin berkolaborasi dengan bisnis fashion Anda.

Selain informasi mengenai alamat email dan nomor telepon, tambahkan juga fitur maps. Informasi ini berguna untuk menunjukkan kepada para pelanggan di mana alamat yang bisa tuju jika ingin bertemu langsung dengan Anda, baik di toko maupun di kantor Anda. Gunakan layanan seperti Google Maps yang bisa di-embed langsung untuk memberikan highlight lokasi tertentu. Dengan begitu, pelanggan bisa menjangkau Anda dengan lebih mudah.

2. About Us

Saat ingin menjalin kerjasama, seseorang membutuhkan informasi yang jelas mengencai calon partner-nya. Maka dari itu, selain halaman Contact Us, halaman yang juga tidak kalah penting untuk dicantumkan adalah About Us. Halaman ini berfungsi untuk menampung informasi singkat tentang latar belakang dan visi misi dari bisnis fashion Anda. Di dalamnya, Anda juga bisa memberikan informasi lebih detail mengenai awal mula bisnis dan apa yang ingin dicapai bersama para partner maupun customer Anda.

Selain mengenai awal dimulainya bisnis, berikan juga informasi mengenai staff maupun tim yang bekerja dengan Anda. Dengan begitu, para klien bisa lebih memahami siapa saja orang-orang hebat dibalik bisnis yang Anda kelola. Tambahkan pula galeri foto serta video kegiatan Anda bersama tim saat sedang bekerja, seperti ketika memilih kain, menempelkan payet, menjahit pesanan pelanggan, hingga behind the scene keterlibatan Anda pada sebuah pertunjukan fashion.

3. Customer Service Live Chat

Pada sebuah bisnis, pasti akan selalu ada masalah terkait produk maupun layanan yang Anda tawarkan kepada para pelanggan. Biasanya mereka akan langsung menghubungi melalui kontak yang sudah dicantumkan pada website, baik melalui telepon, email, maupun datang ke toko untuk mengonsultasikannya langsung dengan Anda. Walau begitu, akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan fitur live chat.

Sebagai sebuah fitur untuk berkomunikasi dengan pelanggan, live chat memiliki keunggulan berupa kecepatan respon yang bisa diberikan langsung pada saat pelanggan sedang mengakses website Anda. Seiring berkembangnya bisnis fashion yang Anda geluti, para pelanggan akan lebih banyak berdatangan. Sebagai konsekuensi, Anda juga harus menambah personil anggota tim untuk fokus menjawab berbagai keluhan maupun pertanyaan melalui live chat.

4. Frequently Asked Questions (FAQ)

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan apabila memasang halaman FAQ pada website bisnis fashion Anda. Di halaman ini, cantumkan beberapa pertanyaan yang biasa dilayangkan oleh para pelanggan kepada Anda. Jenis pertanyaan yang harus ada di dalamnya adalah pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya krusial dan repetitif. Sehingga jika nantinya mendapatkan pertanyaan yang sama berulang kali, Anda bisa langsung mengarahkan para pelanggan ke halaman tersebut.

Sebagai pemilik bisnis fashion, mungkin Anda menawarkan layanan custom kepada para pelanggan untuk memilih jenis kain, pola, motif, hingga warna pakaian yang mereka inginkan. Sebelum menyatakan deal, biasanya terdapat beberapa tipe pertayaan seperti:

  • Apakah saya bisa memilih kain sendiri?
  • Bagaimana mekanisme pengukuran baju yang ingin saya pesan?
  • Bagaimana cara saya mengirimkan desain?
  • Berapa lama pesanan saya akan selesai dan diterima?

Dengan banyaknya pertanyaan serupa, halaman FAQ akan sangat bermanfaat. Halaman ini juga bisa di-update seiring dengan perkembangan produk yang ada pada bisnis fashion Anda. Jangan lupa untuk memastikan bahwa pertanyaan-pertanyaan tersebut dijelaskan dengan jelas dan padat.

5. Terms & Conditions

Dalam membuat website bisnis, Anda juga tidak boleh melewatkan halaman Terms & Condition di dalamnya. Halaman ini berfungsi untuk menjelaskan kepada para pelanggan Anda mengenai semua hal berkaitan dengan layanan yang diberikan, seperti pendaftaran, pembelian, hingga pengiriman.

Contoh dari informasi penting lain yang bisa dimuat pada halaman ini berupa prosedur pengembalian barang jika tidak sesuai dengan pesan hingga jumlah ganti rugi yang akan diberikan. Dengan begitu, website bisnis fashion Anda akan menjadi lebih maksimal dan efektif untuk diakses oleh para pelanggan.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.